Review Asuransi Tugu Insurance

Review Asuransi Tugu Insurance

Diposting pada

HARGABELANJA.COM – Asuransi Tugu Insurance menjadi salah satu perusahaan asuransi yang cukup populer di Indonesia. Ada banyak sekali perusahaan asuransi mobil yang bisa kalian gunakan di Indonesia. Masing-masing menawarkan kelebihan dan kekurangan tersendiri. Terutama dalam memberikan pelayanan dan biaya yang harus kalian keluarkan bila menggunakan jasa asuransi.

Banyak hal yang perlu kalian ketahui tentang asuransi mobil. Ketika kalian memiliki kendaraan dan tiba-tiba terjadi masalah seperti hilang atau rusak, menggunakan asuransi menjadi pilihan yang tepat. Kalian akan mendapatkan jaminan terkait kerusakan atau kendala lainnya yang nantinya akan perusahaan tangani. Hal itu juga tergantung dari jenis asuransi yang kalian pilih.

Apa Itu Asuransi Mobil?

Sebelum membahas ke review asuransi Tugu Insurance, kalian perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu asuransi mobil? Asuransi adalah sebuah perjanjian antara dua orang atau lebih, di mana pihak tertanggung mengeluarkan biaya untuk mendapatkan penggantian atas resiko kerugian, kehilangan, hingga hal yang terjadi akibat peristiwa yang tidak terduga.

Baca Ini Juga  Tabel Pinjaman Bank Sumut Terbaru

Asuransi mobil adalah jenis asuransi yang ditujukan pada kendaraan mobil. Dalam hal ini berarti mobil kalian akan mendapatkan jaminan setelah menggunakan jasa asuransi. Kalian bisa memilih jenis asuransi baik All Risk atau TLO. Dengan menggunakan jasa asuransi yang tepat, maka mobil akan mendapatkan perlindungan terkait kendala yang kalian alami.

Review Asuransi Tugu Insurance

Review Asuransi Tugu Insurance

Tugu Insurance adalah perusahaan asuransi yang berdiri pada 25 November 1981 dan merupakan perusahaan umum yang berkantor pusat di Jakarta. Berdasarkan jumlah anggaran perusahaan, Tugu Insurance memiliki ruang lingkup yang cukup banyak. Beberapa di antaranya seperti asuransi umum, reasuransi, dan bisnis syariah. Pada tahun 2018 silam, Tugu Insurance mendapatkan pernyataan dari OJK untuk membuka Penawaran Umum Perdana Saham.

Sejak 28 Mei 2018, Tugu Insurance sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham TUGU. Perolehan dana IPO sepenuhnya akan kalian gunakan untuk memperkuat modal pengembangan bisnis perseroan dan peningkatan penyertaan modal guna memperkuat modal di sektor asuransi.

Baca Ini Juga  Daftar Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

Tugu Insurance juga telah mengembangkan bisnis secara maksimal melalui penawaran produk yang mereka tawarkan. Beberapa di antaranya asuransi di sektor energi, rekayasa, rangka kapal, pengangkutan, hingga asuransi berbasis syariah. Total saham TUgu Insurance sekitar 58,50% oleh PT Pertamina, sisanya UOB Kay Hian Pte Ltd, Samsung Fire & Marine Co, dan masyarakat umum.

Tugu Insurance memiliki filosofis “Reaching New Heights yang menjadi semangat dalam menginspirasi dan memberdayakan pelanggan. Selain itu, Tugu Insurance juga memberikan rasa percaya diri untuk melangkah menuju tingkatan baru dan menghadapi berbagai macam tantangan kedepannya. Serta bebas rasa khawatir terhadap resiko yang tidak pasti dalam hidup.

Pada periode 1981-1984, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia dibentuk. Tujuannya adalah memberikan perlindungan risiko dalam negeri, khususnya bagi perlindungan aset Pertamina. Selain itu, Tugu Insurance juga menjadi perusahaan yang memiliki keahlian di bidang risiko minyak dan gas bumi.

Agar bisa memberikan pelayanan terbaik dan relevan, Tugu Insurance terus melakukan program tranformasi. Hal ini menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang semakin maju dan modern. Peningkatan kerja yang efektif terus dilakukan sambil tetap menjalankan enam tata nilai perusahaan di antaranya Clean, Committed, Capable, Creative, Collaborative, dan Customer Focused. Melalui inovasi digital, Tugu Insurance memantapkan langkahnya lebih tinggi.

Baca Ini Juga  Daftar Aplikasi Asuransi HP Android yang Recommended

Demikian review asuransi Tugu Insurance, kalian bisa menggunakan jasa perusahaan asuransi mobil yang satu ini. Dengan keunggulannya yang ada di Tugu Insurance, kalian akan mendapatkan pelayanan yang baik dan berkualitas.