Harga GRC Motif Kayu Untuk Pagar

Harga GRC Motif Kayu Untuk Pagar

Diposting pada

Harga GRC motif kayu untuk pagar dapat Anda lihat pada daftar di bawah ini. Semuanya adalah informasi terbaru dan bisa Anda jadikan sebagai patokan. Ketika hendak menjadikan GRC sebagai salah satu bahan bangunan untuk properti milikmu itu. Terutama yang memiliki motif kayu, karena dapat kita pergunakan pada bagian tertentu agar tampilannya tampak cantik dan elegan.

Pengertian Apa Itu GRC?

Glass reinforced concrete (GRC) atau glass-fibre reinforced concrete (GFRC) adalah bahan konstruksi yang biasa di gunakan untuk membentuk panel kelongsong eksterior. Bahan ini semakin populer di kalangan arsitek dan insinyur karena kemampuannya untuk di bentuk menjadi hampir semua ukuran, bentuk, atau model tertentu.

GRC tersusun dari serat kaca dengan kekuatan tinggi yang memiliki ketahanan terhadap alkali pada matriks beton. Serat bertindak sebagai komponen pembawa beban utama, sementara matriks di sekitarnya mempertahankan posisinya, dan mentransfer beban antar serat. Baik serat dan matriks mampu mempertahankan identitas fisik dan kimianya, sambil menggabungkan sifat-sifatnya untuk membuat komposit berkinerja tinggi.

Baca Ini Juga  Harga Keramik Lantai KIA semua Ukuran

GRC biasanya di produksi dalam bentuk papan tipis, termasuk untuk harga GRC motif kayu untuk pagar. Proses produksinya menggunakan mesin penyemprotan semen Portland biasa yang mengandung campuran agregat dengan serat kaca tersebar di seluruh bagiannya.

Penggunaan serat kaca bertujuan untuk memperkuat konstruksi sebagaimana pada penggunaan tulangan baja pada beton bertulang, namun lebih tahan terhadap adanya karat. Sehingga bisa kita pastikan bahwa bahan GRC memiliki ketahanan yang cukup baik. Dengan begitu bangunan properti milik Anda dapat bertahan hingga berpuluh tahun lamanya.

Panel GRC sering di gunakan sebagai sistem kelongsong ringan dan dapat di buat agar terlihat hampir identik dengan batu alam atau kayu. Pemasangan lebih mudah dan lebih hemat biaya karena bobot panel yang lebih ringan, yaitu sekitar 80% lebih ringan dari kelongsong beton bertulang baja pracetak. Ini meningkatkan efisiensi energi GRC, dan mampu mencapai peringkat material BREEAM A+.

Cetakan panel dapat di buat untuk meniru profil yang kompleks. Panel ini biasanya menerapkan bentuk berusuk atau bertumpuk. Ini memungkinkan agar GRC dapat memiliki daya tahan yang baik, tahan api, tahan cuaca, serta memiliki sifat insulasi suara.

Baca Ini Juga  Harga Kran Air Sanho Terlengkap

Harga GRC Motif Kayu Untuk Pagar

Sebelum berpikiran untuk menggunakan bahan GRC untuk pembuatan pagar, ada baiknya Anda melakukan cek dan ricek terlebih dahulu terkait harganya. Supaya tidak ada perhitungan biaya yang di luar dugaan, karena pasti terdapat perbedaan antara penggunaan satu bahan dengan bahan lain.

Berikut adalah daftar harga terbaru untuk bahan GRC dengan motif kayu yang cocok untuk pembuatan bagar:

  • Wood plank GRC motif kayu untuk dekorasi pagar 100 cm = Rp. 37.000
  • Shera Plank, lisplank GRC tekstur kayu walnut 3 meter = Rp. 65.000
  • WOOD PLANK / PAPAN FIBER CEMENT SERAT KAYU HARGA PER BATANG 240 cm = Rp. 42.000
  • Pagar minimalis pake grc motif kayu = Rp. 750.000
  • GRC Motif Urat Kayu Varian/ Timberplank GRC/ Lisplang/ Lisplank/ 30cm x4m = Rp. 84.000

Itulah beberapa referensi harga GRC motif kayu untuk pagar terbaru yang ada di Indonesia. Adapun jika ada perbedaan di kota Anda, baik itu lebih murah atau lebih mahal. Maka itu semua tergantung di kota mana Anda tinggal, semakin dekat tempat tinggal Anda dengan produsen, kemungkinan harganya akan semakin murah. Selain membeli secara mandiri, Anda juga bisa langsung memesan bentuk jadi berupa pagar pada pengrajin pagar berbahan GRC.

Baca Ini Juga  Harga Papan Semen Kalsiboard Semua Varian