harga seragam sekolah.|Unsplash,com
harga seragam sekolah.|Unsplash,com

Berapakah Harga Seragam Sekolah Negeri Untuk Puteri?

Diposting pada
harga seragam sekolah.|Unsplash,com
harga seragam sekolah.|Unsplash,com

Bagi Bunda yang sedang cari tahu harga seragam sekolah itu berapa, sebaiknya baca artikel ini sampai habis. selain itu, perlu diketahui pula bahwa harga dari beragam tergantung dari ukuran, bahan, dan lain sebagainya.

Harga Seragam Sekolah

Seragam sekolah negeri terdiri dari sekolah dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Seragam yang digunakan pada  setiap jenjang memiliki ciri khasnya. Salah satu hal yang paling menonjol adalah warna dari rok nya. Untuk lebih jauh, yuk simak informasi berikut ini!

1.    Sekolah Dasar (SD)

Seragam ini dibandrol dengan kisaran harga harga Rp 140.000 sampai dengan Rp 170.000 untuk setiap setelnya. Adapun untuk bahan yang digunakannya biasanya adalah Oxford untuk kemejanya. Sedangkan untuk rok nya berbahan Twill Licin.

Dengan harga ini, Bunda sudah mendapatkan seragam lengkap yang terdiri dari rok, kemeja, gesper, bahkan jilbab atau kerudung instan berwarna putih. Selain itu, warna dari rok seragam ini adalah merah. Bunda pun dapat memilih rok yang pas untuk sang buah hati. Pasalnya, rok ini menyajikan dua model yaitu rempel dan span.

Baca Ini Juga  Cara Membuat Kue Nastar

2.    Sekolah Menengah Pertama (Smp)

Untuk seragam pada jenjang ini harganya berkisar Rp 110.000 sampai dengan Rp 160.000 per setel-nya. Dengan harga tersebut, bunda sudah mendapatkan rok panjang yang dilengkapi karet pada pinggang serta kemeja.

Untuk bahan rok nya sendiri yaitu menggunakan bahan grandmaster atau nagatex. Sementara untuk kemeja nya sendiri menggunakan bahan Oxford. Warna dari rok seragam ini yaitu biru navy.

3.    Sekolah Menengah Atas (Sma)

Sama hal nya dengan seragam lain, khusus untuk jenjang SMA, rok yang digunakan menggunakan warna abu. Selain itu, kisaran harga nya sendiri Rp 125.000 hingga Rp 170.000 per seragam. Adapun untuk bahan yang digunakannya adalah Oxford untuk kemejanya dan bahan Twist untuk roknya. Baik kemeja maupun rok, semua sama-sama memiliki ukuran panjang.

Cara Merawat Seragam Sekolah Agar Awet

Tidak hanya harga seragam yang perlu diketahui, Bunda pun perlu mengetahui bagaimana perawatannya. Pasalnya, hal tersebut akan membantu seragam untuk menjaga kualitasnya. Sehingga dapat digunakan dalam jangka yang cukup lama.

Baca Ini Juga  Soal PKN Kelas 1 SD dan Jawabannya

1.    Cuci Setiap Dua Kali Pemakaian

Usahakan untuk mencuci setiap dua kali pemakaian. Hal ini dimaksudkan untuk  membuat seragam tetap bersih dan nyaman untuk digunakan oleh sang buah hati. Selain itu, untuk menjaga daya tahan material dari bahan tersebut, gunakanlah sabun cuci yang cair.

2.    Pisahkan Dengan Pakaian Yang Lainnya

Sebaiknya cuci lah baju ini dengan memisahkan terlebih dahulu dengan baju lain. Hal ini berlaku, ketika kamu mencuci dengan tangan maupun menggunakan mesin cuci. Hal dimaksudkan untuk menjaga warna baju supaya tidak tercampur dengan warna lainnya. Dimana dikhawatirkan akan ada baju yang warnanya luntur. Selain itu, pisahkan pula kemeja yang berwarna putih dengan rok yang berwarna.

3.    Gunakan Pewangi Dan Hindari Menjemur Terlalu Lama

Untuk membuat baju seragam lebih wangi dan memiliki daya tahan lebih lama, sebaiknya gunakanlah pewangi pakaian. Selain memberikan aroma yang sedap, tetapi berfungsi pula untuk melembutkan. Bunda pun sebaiknya menghindari menjemur seragam dalam waktu lama. pasalnya, hal tersebut dapat mempercepat warnanya pudar dan bahan menjadi mudah rapuh.

Baca Ini Juga  9 Ide Bisnis Minuman

Harga seragam sekolah negeri untuk perempuan memang berbeda. Dari informasi diatas dapat disimpulkan bahwa rata-rata harga seragam di bandrol di bawah Rp 200.000 untuk setiap setelnya.