Tipe Baju Lebaran Muslim Tahun Ini

Diposting pada

Memilih tipe baju lebaran merupakan tradisi pada saat perayaan Idul Fitri pada 2020 mendatang. Untuk memenuhi kebutuhan ini, tentu saja kita harus berpakaian sopan serta stylish dalam berbusana.

Nah agar tak ketinggalan jaman dalam berpakaian, kamu bisa mencoba beberapa model baju lebaran yang akan kami rekomendasikan berikut ini.

Model Tipe Baju Lebaran

Nah berikut ini beberapa tipe baju lebaran yang bisa kamu kenakan agar tetap tampil stylish dan modern pada saat perayaan lebaran. Daftar tipe baju dibawah ini dapat dikenakan oleh pria maupun wanita dengan tema islami.

Gamis Qibota

Gamis merupakan pakaian khas timur tengah, kata gamis sendiri berasal dari bahas Arab yakni Qomish yang dapat kamu artikan sebagai pakian terusan wanita.

Nah gamis sendiri menjadi salah satu standar tren fashion lebaran pada setiap tahunya. Saking banyaknya peminat, pakaian gamis sering diburu pada saat lebaran.

Nah salah satu tipe baju gamis yang paling populer yakni Qibota, yang merupakan incaran saat menjelang lebaran tiba.

Baca Ini Juga  Cara Menghilangkan Noda Tinta di Baju

Hijab Dengan Gaun Terbuka

Pakaian hijab memang dikenakan untuk menutup aurat, Nah hijab saat ini menjadi tren saat lebaran tiba. Hijab dengan gaun terbuka dapat menampilkan aura. Model baju ini sangat cocok untuk wanita muda yang ingin tampil kekinian.

Baju Gamis Syar’i

Tipe Baju Lebaran

Baju Gamis Syar’i merupakan model Layering, cape atau kelewarb yang dapat menjadi fashion saat lebaran tiba.

Model baju gais ini sangat sering untuk kamu temui di Indonesia dan banyak digunakan oleh anak muda maupun dewasa.

Model Kaftan Modern

Tipe Baju Lebaran

Kaftan Modern merupakan salah satu trend yang paling populer di jaman modern ini. Tipe baju ini sempat booming beberapa tahun lalu.

Namun yang berbeda daripada tipe baju lainnya yakni Kaftan galmour merupakan tipe baju yang mewah dan sering dikanakan oleh artis seperti syahrini.

Model Pattern

Tipe Baju Lebaran

Pattern merupakan dominasi warna tekstil dengan pola yang ramai dari pop art hingga pola etnik yang sangat digemari oleh wanita saat ini.

Nah untuk kamu yang memiliki tubuh lebar, hindarilah pakaian yang memiliki pola yang besar, dan gunakan pola horizontal agar memberikan visual yang profesional.

Baca Ini Juga  Harga Baju Adat Sunda Laki-Laki Murah

Busana Muslim dengan Celana Paralel

Tipe Baju Lebaran

Celana paralel saat ini mulai digemari oleh banyak kalangan, Selain membuat kamu semakin menarik, pakaian jenis ini juga memiliki atasasan jilbab sehingga membuat penampilan mu semakin sempurna.

Dengan model celana yang besar, saat mengenakannya kamu akan leluasa saat bergerak, selain itu, dengan model itu kamu juga akan terlihat lebih tanpak muda.

Baju Koko Black Panther

Tipe Baju Lebaran

Masih ingat dengan film laga pahlawan super dari Marvel? Jika iya pasti kamu kenal dengan salah satu pahlawan Black Panther.

Pakaian yang ia kenakan merupakan pakaian bangsawan saat menjabab sebagai raja wakanda.

Model bajunya sendiri seperti baju koko dan memiliki desain yang unik. Sejak film tersebut, baju koko Black Panther sendiri menjadi trend baju lebaran yang menjadi favorit hingga saat ini.

Baju Koko Khas Bordir Lengan Panjang

Tipe Baju Lebaran

Tipe baju ini sangat khas dengan sebuah bordir pada bagian kerah, dada hingga pergelangannya. Selain itu pemotongannya sendiri memiliki desain yang panjang hingga dapat memberikan kesan moden yang sangat unik.

Baca Ini Juga  Model Baju Koko Lebaran Modern

Model koko yang satu ini sangat identik dengan Timur Tengah, namun tetap memiliki tertarikan sendiri di indonesia dan menjadi baju koko dengan model terlaris hingga saat ini.