contoh iklan dengan tema bisnis online

5 Contoh Iklan Dengan Tema Bisnis Online

Diposting pada

Saat menjalankan bisnis online, salah satu rutinitas yang wajib Anda lakukan ialah melakukan pemasaran. Tujuan dari pemasaran ini untuk mempromosikan produk yang Anda miliki agar banyak orang yang mengetahui. Tidak perlu khawatir ketika Anda harus membuat iklan sendiri. Kami memiliki beberapa contoh iklan dengan tema bisnis online yang bisa dijadikan referensi.

Anda bisa menggunakan contoh kalimat promosi bisnis online yang bakal kami berikan di bawah ini. Penting untuk Anda bisa melakukan promosi dengan baik. Terlebih jika produk Anda masih tergolong baru. Anda bisa memanfaatkan media sosial, iklan berbayar untuk melakukan promosi.

contoh iklan bisnis online

5 Contoh Iklan Dengan Tema Bisnis Online

Nah berikut ini contoh promosi yang bisa Anda lakukan jika ingin produk Anda banyak terjual di pasaran.

Memberikan Diskon

Diskon adalah manfaat yang diterima pelanggan ketika mereka membeli produk dengan harga diskon. Diskon akan mereka dapatkan pada saat pembayaran. Dapat dikatakan bahwa itu adalah permainan harga, tetapi sebelum diskon, harga awal produk akan dinaikkan.

Baca Ini Juga  30+ Kata-Kata Bijak Bisnis Online Untuk Motivasi

Banyak orang memang cenderung lebih suka dengan produk diskon. Mereka menganggap bisa mendapatkan harga yang murah. Meski pada kenyataannya, harga produk sudah naik terlebih dahulu.

Membuat Flash Sale

Menjual produk dengan harga murah untuk waktu yang singkat, juga kita sebagai flash sale, adalah promosi atau iklan yang bagus seperti bisnis online. Ini biasanya sama dengan diskon, tetapi jumlah produk yang tersedia terbatas dan periode penjualan dalam satu hari.

Metode promosi ini membuat konsumen mengingat atau mengenali suatu produk. Dan mencoba untuk mengingatnya sampai akhirnya mereka membuat keputusan pembelian. Metode ini bisa Anda jadikan pilihan untuk menarik minat calon pembeli.

Menawarkan Cashback

Pengembalian uang kepada pelanggan yang telah membeli produk dengan uang tunai atau istilah lainnya cashback juga merupakan iklan terbaik untuk bisnis online. Cashback dapat berupa uang tunai atau voucher yang pelanggan dapatkan setelah melakukan pembelian dalam jumlah tertentu.

Misalnya, merek topi menawarkan promosi cashback hingga 10% hingga Rp 50.000 dengan pembelian minimum Rp 500.000. Kemudian pembeli membeli produk senilai Rp 500 ribu saja, akan mendapat cashback Rp 50 ribu. Bahkan jika pelanggan menghabiskan hingga jutaan rupiah, cashback maksimum yang diterima adalah Rp. 50 ribu.

Baca Ini Juga  Cara Membuat Brownies Kukus Untuk Jualan, Dijamin Laris

Memberikan Opsi Buy 1 Get 1

Promosi semacam itu dijamin akan menarik perhatian pelanggan, apalagi jika barang yang dijual banyak. Dengan membeli 1 gratis 1, penjual memberi pelanggan item gratis. Cara ini lebih menguntungkan pelanggan daripada promosi dengan diskon dan cashback.

Misalnya Anda menjual produk minuman, Anda bisa memberikan satu produk gratis dengan jenis yang sama atau berbeda. Tapi perlu Anda perhatikan, metode promosi ini tidak bisa dilakukan terus menerus. Terapkan saja pada momen-momen tertentu seperti ulang tahun, hari kemerdekaan atau yang lainnya.

Giftbox

Pada saat pembeli membeli sebuah produk dan kemudian mendapatkan kotak hadiah berisi produk lain, begitulah konsep kotak hadiah bekerja. Hadiah yang bakal mereka dapatkan sesuai dengan apa yang mereka beli, atau produk yang berkaitan.

Pada umumnya produk yang jadi hadiah adalah barang dengan stok yang banyak atau kurang laku di pasaran. Dengan menerapkan gift box, barang ini justru menjadi senjata ampuh menarik konsumen untuk membeli dan bahkan untuk menaikkan harga produk utama.

Baca Ini Juga  Ide Bisnis Kekinian Pada Masa Pandemi

Itulah beberapa contoh iklan dengan tema bisnis online yang bisa Anda pelajari. Metode iklan ini memang mampu menarik calon pembeli terhadap produk Anda.