ide bisnis online bukan mlm

5 Ide Bisnis Online Bukan MLM Dijamin Untung Besar

Diposting pada

Apakah Anda pernah menjadi korban MLM ? Konsep MLM memang menawarkan keuntungan yang begitu besar, namun pada kenyataannya tidak seperti itu. Daripada menghabiskan banyak waktu untuk menjalankan bisnis MLM, ada beberapa ide bisnis online bukan MLM yang bisa Anda coba. Bisnis ini jauh lebih prospek untuk kedepannya, sehingga Anda bisa terus mendapatkan keuntungan.

Bisnis MLM memang mudah dijalankan, namun tidak bagus untuk jangka panjang. Akan lebih baik memulai bisnis dari nol, dan mengembangkannya hingga besar. Dengan begitu, Anda tidak hanya akan merasakan untuk hari ini saja, melainkan juga untuk masa yang akan datang.

ide bisnis online bukan mlm

5 Ide Bisnis Online Bukan MLM Dijamin Untung Besar

Berikut ini beberapa ide bisnis online bukan MLM yang bisa Anda coba untuk menghasilkan keuntungan.

Afiliasi

Ide bisnis online bukan MLM pertama yakni afiliasi. Mungkin Anda masih asing dengan istilah tersebut, namun bisnis ini memang sedang trend saat ini. Cara kerjanya juga sangat mudah, Anda bahkan tidak membutuhkan modal yang besar untuk menjalankan bisnis ini. Jika tertarik dengan afiliasi, Anda bisa bergabung dengan marketplace yang menyediakan afiliasi seperti Tokopedia, Shopee, Lazada dan yang lainnya.

Baca Ini Juga  100+ Nama Akun Bisnis Instagram yang Bagus dan Menarik

Setelah itu, Anda bisa mulai menyebarkan link-link produk untuk promosi. Ketika ada transaksi pembeli melalui link yang Anda bagikan, maka akan mendapatkan komisi nantinya. Komisinya juga cukup besar, bisa mencapai 4% dari nilai barangnya.

Dropship

Selain itu, Anda juga bisa memulai bisnis dropship yang tidak kalah potensialnya. Untuk memulai bisnis ini, Anda juga tidak perlu mengeluarkan modal yang besar. Cukup dengan satu buah smartphone dan juga koneksi internet. Konsep dropship ini sangat mudah, pada dasarnya seperti jualan produk pada umumnya. Namun Anda tidak perlu memiliki produk yang akan dipasarkan. Produk bisa dari supplier langsung sehingga harganya murah.

Keuntungan dari dropship ini cukup besar, bahkan bisa mencapai 100%. Untuk keuntungannya ini berasal dari selisih harga jual ke pembeli dan harga beli ke penjual. Misalnya, Anda mendapatkan produk dengan harga Rp. 70 ribu. Kemudian dijual ke pembeli dengan harga Rp. 100 ribu, maka keuntungannya Rp. 30 ribu.

Jasa Kursus Online

Bisnis ini cocok untuk Anda yang memang memiliki kemampuan lebih dalam suatu hal. Misalnya dalam hal desain grafis, pemrograman atau yang lainnya. Anda bisa membuka jasa kurus online sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Saat ini, jasa kursus online memang tengah trend, karena sangat memudahkan orang untuk belajar.

Baca Ini Juga  Cara Bisnis Online Baju Di Instagram Agar Laris

Anda bisa membuka kursus online ini sendiri atau bersama rekan. Keuntungannya pun besar, karena biasanya sistem pembayarannya berupa bulanan.

YouTuber

Menjadi YouTuber merupakan salah satu bisnis yang potensial banget. Banyak orang yang telah membuktikan keberhasilannya saat menjadi YouTuber. Namun, Anda memang harus kreatif sehingga bisa membuat video yang menarik. Seorang youtuber yang sukses bisa menghasilkan uang sampai dengan puluhan juta setiap bulannya.

Blogger

Berbeda dengan YouTuber yang harus membuat video. Blogger memiliki tugas untuk membuat konten tulisan yang kemudian diunggah ke blog mereka. Nantinya, blog mereka bisa dimonetisasi menggunakan Adsense atau yang lainnnya. Semakin banyak pengunjung blog, keuntungan yang bakal mereka dapatkan semakin banyak. Maka dari itu, harus membuat konten-konten yang bermanfaat dan juga banyak orang yang mencarinya.

Demikian informasi mengenai ide bisnis online bukan MLM yang bisa kami bagikan. Semoga ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin memulai bisnis.