kampus untuk belajar bisnis online

5 Kampus Untuk Kuliah Jurusan Bisnis Online Terbaik

Diposting pada

Dalam beberapa tahun terakhir, bisnis online memang kian diminati oleh banyak orang. Untuk belajar bisnis online, Anda bisa melalui berbagai cara, mulai dari menonton video di YouTube, membaca artikel hingga belajar di perguruan tinggi. Saat ini sudah tersedia kampus untuk kuliah jurusan bisnis online yang bisa Anda jadikan pilihan.

Ada perbedaan yang signifikan jika Anda belajar otodidak dengan belajar di kampus. Jika belajar otodidak, Anda harus rajin mencari informasi sendiri terkait bisnis online. Sedangkan jika belajar di kampus, maka materinya sudah tersedia dan Anda akan mendapatkan mentor langsung.

5 Kampus Untuk Kuliah Jurusan Bisnis Online Terbaik

Di perguruan tinggi, jurusan bisnis online dikenal dengan nama bisnis digital. Jadi keitka Anda datang ke perguruan tinggi untuk mendaftar, bisa menyebutkan nama jurusan tersebut.

Universitas Negeri Jakarta

Universitas Negeri Jakarta menjadi salah satu perguruan tinggi yang membuka Program Studi (S1) Bisnis Digital. Program ini resmi dibuka sejak tahun 2020, calon mahasiswa yang tertarik dengan bisnis online bisa mengambil program ini. Visi dari program ini yakni untuk menghasilkan SDM yang kompeten di bidang bisnis digital untuk membantu dunia usaha dan industri.

Baca Ini Juga  Apakah Bisnis Online Dikenakan Pajak ? Simak Hal ini

Harapan untuk lulusan program ini nantinya bisa berkarir sebagai Digital Entrepreneur, Digital Business Analyst, Financial Technology Analyst, Business Intelligence Analyst, Human-centered Designer.

Universitas Padjadjaran

Menurut informasi yang beredar, jurusan bisnis digital di Universitas Padjadjaran mampu menampung sekitar 40 siswa. Kuotanya memang masih sedikit, ini bisa menjadi peluang bagi Anda untuk belajar bisnis online melalui kampus ini. Lulusan dari program ini diharapkan akan menjadi Startup Enterprenuer, Marketing Analyst, Data Scientist, Financial Analyst dan sebagainya.

Program ini merupakan jawaban dari Universitas Padjadjaran (UNPAD) terkait dengan tuntutan global mengenai tantangan revolusi Universitas Padjadjaran (UNPAD. Anda tidak perlu ragu lagi dengan kualitas dari universitas ini yang sudah menghasilkan lulusan-lulusan yang benar-benar kompeten.

Universitas Prasetiya Mulya

Pilihan lainnya, Anda bisa menempuh pendidikan di Universitas Prasetiya Mulya. Di kampus ini terdapat program studi Business Technology (Software Engineering) yang akan berfokus pada pengembangan solusi bisnis digital. Melalui program ini, mahasiswa akan mendapatkan pemahaman terkait dengan teknologi yang dapat membantu bisnis nantinya.

Baca Ini Juga  5 Cara Memulai Bisnis Online Skincare Agar Sukses

Melalui program ini, nantinya mahasiswa bisa menjadi pengembang software untuk kepentingan bisnis. Kebutuhan akan software saat ini memang tinggi, sehingga Anda memiliki peluang untuk mendapatkan pekerjaan lebih besar.

Binus University

Di perguruan tinggi ini, terdapat program studi Business Creation. Melalui program ini nantinya akan membentuk wirausaha yang memiliki jika kreatif dan inovatif. Nantinya, mahasiswa harus bisa memulai bisnis pada tahun ketiga. Kelebihan dari program ini, Anda akan mendapatkan materi kuliah dari pengusaha yang memang sudah berpengalaman dalam berbisnis.

Jadi, akan sangat bagus jika Anda bisa menjadi bagian dari program tersebut. Cocok banget buat Anda yang memang memiliki ketertarikan dalam bisnis yang besar.

Universitas Katolik Parahyangan

Terakhir, Anda bisa belajar bisnis online melalui Universitas Katolik Parahyangan. Perguruan tinggi ini menyediakan program bisnis digital untuk calon mahasiswa yang tertarik dengan bisnis. Perlu diketahui, nantinya program ini akan lebih berfokus terhadap pengelolaan bisnis secara digital.

Itulah beberapa kampus untuk kuliah jurusan bisnis online yang bisa jadi pilihan. Dengan belajar di kampus, Anda akan mendapatkan meteri yang terarah. Apalagi dengan adanya mentor, belajar akan menjadi lebih mudah.

Baca Ini Juga  Paypal: Jenis-jenis, Cara membuat Akun dan Menggunakan Paypal