5 Tips Memulai Bisnis Dimsum Online Untuk Pemula

Diposting pada

5 Tips Memulai Bisnis Dimsum Online Untuk Pemula – Banyak orang kini lebih tertarik dengan makanna kekinian, salah satunya dimsum. Makanan ini memang memiliki cita rasa yang lezat, serta teksturnya yang lembut membuat penikmatnya ketagihan. Tak heran jika semua kalangan suka dengan makanan yang satu ini.

Peminat makanna dimsum yang banyak, membuka peluang bagi Anda yang ingin memulai bisnis. Anda bisa memulai bisnis dimsum frozen yang nantinya bisa dipasarkan secara online. Tentu tidak sulit untuk memasarkan produk secara online, karena saat ini hampir semua orang memiliki media sosial.

tips memulai bisnis dimsum online

5 Tips Memulai Bisnis Dimsum Online Untuk Pemula

Jika Anda ingin memulai bisnis dismum online, bisa membaca informasi ini sampai dengan selesai.

Siapkan Modal

Modal untuk memulai bisnis dimsum online tidak terlalu besar. Karena Anda tidak perlu menyewa tempat usaha yang harganya mahal. Anda bisa memanfaatkan dapur di rumah untuk aktivitas produksi. Modal yang harus dikeluarkan lebih untuk keperluan membeli bahan baku, melengkapi peralatan memasak, membeli keperluan packing hingga membayar karyawan.

Baca Ini Juga  5 Aplikasi Bisnis Online Android Untuk Pebisnis Pemula

Pada awal bisnis, Anda mungkin memerlukan modal sekitar 2-3 jutaan. Dengan modal tersebut, Anda bisa memproduksi dimsum dengan jumlah yang banyak. Stok yang banyak ini akan membantu Anda ketika mendapatkan banyak pesanan sekaligus.

Gunakan Bahan Berkualitas

Setelah menyiapkan modal, Anda perlu memastikan bahwa bahan baku yang dipakai benar-benar berkualitas. Anda bisa mendapatkan bahan bakunya langsung dari pasar, sehingga bisa mendapatkan harga termurah. Bahan baku ini akan sangat berpengaruh terhadap rasanya. Jika menggunakan bahan baku yang bagus, tentu rasa dimsumnya akan lebih enak.

Karena ini merupakan produk frozen food, maka harapannya bisa bertahan lebih lama. Untuk itu, bahan yang berkualitas akan membantu makanan ini bertahan meski harus melalui pengiriman yang jauh.

Jaga Kebersihan Saat Produksi

Kemudian untuk masalah kebersihan juga harus jadi perhatian. Selain rasanya yang enak, produk makanan juga harus dipastikan kebersihannya. Karena makanan ini nantinya bakal dikonsumsi oleh pembeli, sehingga jika makanan kotor bisa menyebabkan penyakit.

Anda perlu memperhatikan aktivitas produksi utuk memastikan karyawan bekerja sesuai dengan aturan. Jangan sampai, pada tahap produksi ternyata menyebabkan makanan kotor. Hal itu tentu akan membuat citra dari brand Anda nantinya akan buruk. Bukan tidak mungkin juga akan mendapatkan komplain dari pembeli.

Baca Ini Juga  10++ Tips Memulai Bisnis Online Untuk Pemula

Promosikan Secara Online

Untuk bisa sukses menjual dimsum secara online, Anda harus pandai dalam melakukan promosi. Agar lebih efektif, manfaatkan beberapa media sosial. Anda bisa menggunakan akun Instagram untuk bisnis online, kemudian Facebook, TikTok atau yang lainnya.

Promosi secara online ini sangat efektif loh, karena bisa menjangkau pasar yang lebih luas. Anda bisa mendapatkan pelanggan dari berbagai daerah, tidak hanya di satu daerah saja.

Kelola Keuangan Dengan Baik

Agar bisnis bisa berkembang, Anda harus mengelola keuangan dengan baik. Apalagi untuk bisnis online, yang memang membutuhkan perhatian ekstra untuk masalah keuangan. Biasanya, pembayaran ketika transaksi menggunakan metode transfer bank, sehingga Anda harus memiliki aplikasi mobile banking untuk lebih memudahkan. Terlebih jika jumlah transaksinya banyak, penting untuk mengecek riwayat transfer untuk memastikan uang sudah masuk.

Demikian informasi mengenai tips memulai bisnis dimsum online untuk pemula. Bisnis ini cocok untuk Anda yang hobi memasak, atau suka dengan makanan-makanan kekinian. Keuntungan dari bisnis ini juga besar, sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika menjalankan bisnis ini.

Baca Ini Juga  5+ Ide Bisnis Kekinian Ala Kaum Millennials, Auto Cuan