tips memulai bisnis kopi online

5 Tips Memulai Bisnis Kopi Online Dengan Modal Kecil

Diposting pada

Bisnis kopi online manjadi peluang baru untuk Anda yang suka dengan produk ini. Seiring berkembangnya teknologi, kini kopi tidak hanya dijual melalui kafe saja, kini sudah banyak pebisnis yang menawarkan secara online. Peluangnya memang sangat bagus jika menjual produk kopi secara online. Jika Anda tertarik dengan bisnis ini, kami memiliki beberapa tips memulai bisnis kopi online dengan modal kecil.

Bisnis kopi bubuk online memang tidak membutuhkan modal yang besar. Apalagi jika Anda memiliki supplier kopi yang berkualitas. Anda bisa mendapatkan bahan baku dengan harga yang relatif lebih murah. Dengan memasarkan produk secara online, produk ini akan dijangkau oleh lebih banyak orang.

bisnis kopi kekinian online

5 Tips Memulai Bisnis Kopi Online Dengan Modal Kecil

Nah berikut ini beberapa tips memulai bisnis kopi online dengan modal yang relatif kecil. Anda bisa memulainya dari bisnis kecil-kecilan sebelum bisa berkembang.

Tentukan Target Marketnya

Dalam menjalankan bisnis online, penting untuk menentukan target pasarnya. Dalam bisnis kopi online ini, ada beberapa jenis target pasarnya yakni perorangan, kedai kopi, kantor atau yang lainnya. Jika Anda menargetkan langsung ke perorangan, Anda bisa membuat kemasan kopi lebih kecil.

Baca Ini Juga  5 Tips Memulai Bisnis Dessert Box Online Modal Kecil

Berbeda jika Anda menargetkan penjualan ke kedai kopi, atau kantor yang tentunya mereka membutuhkan kopi dengan jumlah yang lebih banyak. Anda bisa membuat ukurna kemasan menajdi lebih besar.

Tentukan Jenis Kopinya

Ada beberapa jenis kopi yang menjadi favorit masyarkaat Indonesia. Mulai dari Arabika, Robusta, Kopi Luwak, Kopi Tubruk, Kopi Latte dan masih banyak lagi. Jika modal yang Anda miliki terbatas, tentukan beberapa jenis kopi saja yang akan menjadi fokus penjualan. Hal ini juga akan memudahkan Anda dalam memaksimalkan penjualan, akan lebih mudah memberikan penjelasan kepada calon pembeli.

Adanya banyak vjenis kopi yang Anda sediakan, akan memudahkan calon pembeli dalam menentukan jenis kopi yang akan menjadi pilihan. Ini akan meningkatkan peluang untuk penjualan nantinya.

Cari Pemasok Kopinya

Untuk mendapatkan produk kopi yang bagus, Anda bisa langsung mendatangi pemilik kebun kopinya. Dengan cara ini juga memungkinkan Anda mendapatkan bahan mentah kopi dengan harga yang lebih murah. Banyak usaha kopi kekinian yang mengambil langsung dari kebun. Ada keuntungan tersendiri jika Anda bisa melihat langsung produk kopinya, Anda akan lebih mudah memantau kualitas sebelum membeli.

Baca Ini Juga  5 Ide Bisnis Online Modal 50 Ribu Bisa Dikerjakan Di Rumah

Buat Varian Kemasan yang Banyak

Untuk tips yang satu ini masih berhubungan dengan yang pertama. Anda bisa membuat banyak varian kemasan yang dibedakan berdasarkan ukuran. Anda bisa menggunakan kemasan standing pounch yang memiliki banyak varian ukuran. Keuntungan menyediakan banyak varian ukuran yakni, pembeli akan lebih leluasa ketika membeli.

Mereka bisa membeli kopi sesuai kebutuhan, sehinga akan merasa lebih nyaman dan tentunya senang. Selain itu, mereka juga bisa menyesuaikan dengan harganya.

Manfaatkan Media Sosial Dan Marketplace

Bisnis kopi online akan cepat berkembang jika Anda bisa memanfaatkan media sosial maupun marketplace dengan baik. Keduanya memang bisa menjadi ujung tombak penjualan Anda. Media sosial akan membantu branding produk kopi Anda, sedangkan marketplace akan memudahkan pengelolaan penjualan.

Sehingga keduanya memang layak untuk Anda manfaatkan dengan baik. Karena banyak pebisnis kopi yang juga menggunakan keduanya untuk melakukan promosi.

Demikian informasi mengenai tips memulai bisnis kopi online dengan modal kecil. Anda bisa memulai bisnis ini dengan mudah, karena peminat kopi di Indonesia memang terbilang banyak.

Baca Ini Juga  Pengertian Bisnis Online Menurut Para Ahli