situs bisnis online gratis

7 Situs Bisnis Online Resmi yang Wajib Anda Coba

Diposting pada

Dalam menjalankan bisnis online, akan lebih baik jika Anda memiliki situs bisnis online resmi. Anda bisa membuatnya sendiri, karena prosesnya sangat mudah. Situs ini bisa Anda fungsikan untuk menampilkan informasi perusahaan, produk, panduan penggunaan produk dan sebagainya. Adanya situs ini akan membuat calon pembeli lebih percaya dengan bisnis Anda.

Ada banyak contoh website bisnis online yang bisa Anda jadikan referensi. Misalnya seperti website Geoff Max, melalui website ini perusahaan bisa menampilkan produk-produk mereka. Melalui website ini, para pembeli juga bisa dengan mudah melakukan pemesanan. Jika Anda memiliki situs bisnis online, Anda juga bisa membuatnya seperti itu.

situs untuk membuat toko online

7 Situs Bisnis Online Resmi yang Wajib Anda Coba

Jika Anda ingin memiliki website jualan online, Anda bisa menggunakan beberapa platform ini. Ada yang versi gratis, ada juga yang berbayar untuk mendapatkan lebih banyak fitur.

Blogspot

Jika Anda ingin memiliki situs bisnis online resmi yang murah atau bahkan gratis, Anda bisa menggunakan blogspot. Melalui platform ini, Anda bisa membuat toko online maupun company profile dengan mudah. Anda tidak perlu membayar biaya bulanan untuk menggunakan platform ini. Meski gratis, fitur yang tersedia di Blogspot ini tidak kalah dengan platform lainnya.

Baca Ini Juga  5 Etika Dalam Bisnis Online Agar Produk Laris

WordPress

Untuk situ bisnis yang lebih berkelas, Anda bisa menggunakan WordPress. Sebenarnya hampir mirip dengan WordPress, Anda bisa menggunakan versi gratis maupun berbayar. Jika ingin mendapatkan keleluasaan, Anda bisa membeli hosting untuk kemudian menginstall WordPress. Dengan cara ini, situs Anda akan jauh lebih profesional nantinya. Anda bisa membuat toko online hanya dengan beberapa klik saja.

Joomla

Pada dasarnya, Joomla merupakan sebuah content management system atau CMS. Melalui platform ini, Anda bisa membangun website dengan cara yang sangat mudah. Kelebihan dari platform ini ada banyak, seperti tema yang beragam. mobile friendly, fleksibel dan masih banyak lagi. Saat ini, Joomla masih terus dalam pengembangan, sehingga kedepannya pasti akan jauh lebih baik. Anda bisa menggunakan platform ini secara gratis.

OSCommerce

Sesuai dengan namanya, OSCommerce merupakan sebuah platform untuk membuat toko online dengan mudah. Anda tidak perlu memiliki kemampuan coding untuk merancang sebuah toko online. OSCommerce tersedia dalam bentuk open source, sehingga Anda bisa menggunakanya tanpa harus membayar biaya bulanan. Cocok untuk bisnis Anda yang berfokus ke penjualan produk.

Baca Ini Juga  5 Peluang Bisnis Online Barang Unik Kerajinan Tangan

PrestaShop

Jika Anda ingin buat website toko online gratis, Anda bisa menggunakan PrestaShop. Sudah tidak perlu ragu lagi dengan platform yang satu ini, karena sudah banyak orang yang menggunakannya. Ada beberapa kelebihan jika Anda memiliki toko online, mulai dari mudah dalam melayani pembeli, manajemen produk tertata, dan mudah dalam mengatur pesanan.

MagentoCommerce

Jika bisnis Anda sudah berskala besar, Anda bisa menggunakan MagentoCommerce. Situs ini sudah sangat populer, tidak hanya di Indonesia bahkan di luar negeri. Banyak perusahaan besar yang menggunakan platform ini untuk membangun toko onlinennya. Anda bisa mencobanya jika ingin memiliki toko online yang bagus.

Marketplace

Terakhir, Anda bisa menggunakan situs marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Lazada atau Bukalapak. Melalui situs, ini, Anda bisa membuat toko untuk menampilkan produk-produk. Anda bisa membuat toko secara gratis, meski pada kenyataannya ada biaya dari setiap transaksi yang harus Anda tanggung. Namun ini jauh lebih baik untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Demikian informasi situs bisnis online resmi yang bisa Anda coba. Situs ini bisa Anda manfaatkan untuk mengembangkan bisnis agar cepat sukses.

Baca Ini Juga  Cara Membuat Web Gratis untuk Jualan Online