Menu usaha warung nasi
Menu usaha warung nasi .|Unsplash.com

Apa Saja Menu Usaha Warung Nasi? Berikut Informasi Lengkapnya!

Diposting pada
enu usaha warung nasi
Menu usaha warung nasi .|Unsplash.com

Ada banyak berbagai menu usaha warung nasi yang bisa kamu siapkan. Sehingga, kamu tidak bingung lagi mengenai menu apa yang perlu kamu masak. Namun, pastikan kamu telah menyiapkan hal lainnya. Seperti menentukan budget, menentukan tempat, dan lain sebagainya. Dengan begitu kamu akan lebih mudah untuk memulai usaha ini.

Menu Usaha Warung Nasi

Menu usaha warung nasi dikenal dengan memiliki menu banyak. Sehingga, orang-orang akan lebih bebas memilih makanan yang mereka suka. Selain itu, makanan di warung nasi pun cenderung lebih murah dibandingkan dengan makanan yang berada di mall atau di restoran. Inilah beberapa menu yang biasa ada di warung nasi!

1.    Tumis Kangkung

Ini merupakan  makanan yang hampir disukai oleh banyak orang Indonesia. Rasanya yang yang nikmat, membuat orang semakin ingin menyantapnya. Untuk bumbunya sendiri, kamu dapat memberi rasa asin, manis pedas, dan asin pedas. Bahkan ada beberapa orang yang mencampurkan tumis kangkung dengan udang, cumi asin, dan lain sebagainya.

Baca Ini Juga  10++ Tips Memulai Bisnis Online Untuk Pemula

2.    Tumis Buncis Dan Udang

Rasa dari  tumis ini sebenarnya asin gurih. Namun, ada pula yang memasaknya dengan asin pedas. Jika kamu ingin memasak menu ini. Perhatikanlah udang yang akan kamu masak. Jangan sampai, udang tersebut menimbulkan aroma yang kurang enak. Usahakan jika ingin menyimpannya ke dalam kulkas, bagian kepala dan isinya dibersihkan terlebih dahulu. Namun, jika ingin bagian kepala nya tetap ada, pastikan isi atau kotoran yang ada di kepalanya bersih.

3.    Goreng Tempe Dan Tahu

Makanan ini, tentu tidak asing lagi, bukan? Kamu dapat memasaknya seperti menggoreng tempe dan tahu pada umumnya. Namun, yang perlu diperhatikan adalah ukuran tempe maupun tahu. Usahakan untuk memotongnya sama rata. Sehingga tidak terlihat berbeda. Selain itu, pastikan pula, bumbunya meresap.

4.    Goreng Ikan Dan Ayam

Ikan yang dimaksud disini bisa ikan tongkol, ikan mujair, ikan mas, dan lain sebagainya. Biasanya, jika ikannya tidak terlalu besar, itu tidak dipotong. Adapun untuk ayamnya, kamu dapat memotongnya sesuai dengan takaran harga. Sehingga, kamu pun tidak dirugikan.

Baca Ini Juga  Cara Membuat Kue Nastar untuk Jualan, Enak Lembut dan Lumer

5.    Ayam Dan Ikan Balado

Menunya memang tetap ayam dan ikan, tetapi menggunakan bumbu. Seperti membuat bumbu balado pada umumnya. Kamu pun dapat menggunakan bumbu dengan resep yang sama untuk memasak ikan maupun ayam balado. Jika memang kamu ingin menambahkan rasa pedas, maka bisa dengan menambahkan cabai rawit dan cabai buat nyambel.

6.   Menu Usaha Warung Nasi  (Rendang)

Makanan ini merupakan khas padang. Namun, meskipun begitu, menu satu ini terkadang ada di warung nasi. Jadi, bagi kamu ingin menghidangkan makanan ini dapat menyiapkan beberapa bahan dulu. Seperti daging sapi, kelapa, maupun bumbu yang lainnya.

7.   Menu Usaha Warung Nasi (Tumis Capcay)

Makanan satu ini, pasti sudah tidak asing lagi, bukan? Pasalnya, makanan ini pun banyak orang yang suka. Baik karena rasanya maupun karena campuran sayurannya. Seperti  yang diketahui, makanan ini merupakan gabungan dari berbagai sayuran, seperti bunga kol, brokoli, wortel, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa menu yang sering ada di warung nasi. Selain menu di atas, ada pula tumis usus, mustofa, kentang balado, orek tempe, tumis tempe, sayur bayam, sayur sop, tumis kikil, semur jengkol, sambal dan kerupuk, dan minuman.  Menu-menu tersebut dapat dijadikan bahan referensi dalam menentukan menu.

Baca Ini Juga  Cara Membuat Bakso Daging untuk Jualan, Bisnis Rumahan