cara bisnis online baju di instagram

Cara Bisnis Online Baju Di Instagram Agar Laris

Diposting pada

Dalam menjalankan bisnis jualan baju online, Anda bisa memanfaatkan berbagai media sosial termasuk Instagram. Banyak pengguna media sosial tersebut yang bisa menjadi target penjualan bisnis baju Anda. Tapi sebelum itu, Anda harus paham bagaimana cara bisnis online baju di Instagram agar hasilnya maksimal. Meski kelihatan mudah, ada beberapa persiapan yang harus Anda lakukan.

Bisnis baju memang cukup menarik, karena setiap orang pasti membutuhkan produk yang satu ini. Dengan memanfaatkan Instagram, maka jangkauan bisnis Anda akan semakin luas. Anda tidak hanya akan mendapatkan pembeli dari satu daerah saja, bahkan dari seluruh daerah di Indonesia.

bisnis baju di Instagram

Cara Bisnis Online Baju Di Instagram Agar Laris

Pada artikel ini, kita akan membahas bagaimana cara bisnis baju Anda bisa sukses dengan memanfaatkan Instagram.

Buat Akun Instagram Bisnis

Langkah pertama, Anda harus membuat akun Instagram bisnis terlebih dahulu. Jenis akun ini berbeda dengan akun pribadi, karena memiliki berbagai fitur untuk menunjang bisnis. Melalui akun bisnis ini, Anda bisa mengetahui jangkauan postingan, interaksi dan melakukan promosi berbayar. Jika akun Anda masih pribadi, bisa mengubahnya menjadi bisnis. Tidak membutuhkan biaya untuk melakukan hal ini.

Baca Ini Juga  5 Bisnis Online Gratis Tanpa Modal Langsung Dapat Uang

Optimasi Profil Dengan Baik

Setelah itu, Anda perlu melakukan optimasi profil. Untuk optimasi ini berkaitan dengan bio akun Instagram Anda. Tambahkan informasi yang jelas dan ringkas terkait produk Anda melalui bio. Anda bisa menambahkan keterangan-keterangan khusus agar pembeli cepat paham dengan produk Anda. Misalnya produk Anda berupa baju, Anda bisa menambahkan informasi seperti desain eksklusif hanya ada di toko ini, kemudian pengiriman gratis ke seluruh daerah di Indonesia atau yang lainnya.

Rutin Posting Produk dan Konten

Di bagian ini membutuhkan konsistensi yang baik. Karena Anda harus rutin melakukan posting produk dan konten. Keduanya bisa diposting bergantian agar lebih enak ketika dilihat. Penting untuk membuat konten yang menarik, karena dengan konten ini akun Anda bisa menjangkau banyak orang. Buat konten yang berhubungan dengan produk Anda secara rutin.

Buat Caption Menarik

Pembuatan caption juga tidak bisa asal-asalan, karena ini akan berpengaruh terhadap keputusan calon pembeli. Anda harus bisa membuat captipn yang menarik, dan mampu membuat alon pembeli tertarik. Buat caption yang menjelaskan tentang produk, kelebihannya, atau yang lainnya. Jika Anda bisa membuat caption yang bagus, pasti produk baju Anda akan laris di pasaran.

Baca Ini Juga  Ide Bisnis Kekinian Pada Masa Pandemi

Jangan Lupa Gunakan Hashtag

Fungsi hashtag ini untuk membantu agar postingan Anda bisa menjangkau banyak orang. Gunakan hasgtag yang relevan dengan topik konten Anda. Misalnya produk Anda berupa baju polos, Anda bisa menggunakan hashtag #bajupolosmurah #bajupolospremium atau yang lainnya.

Lakukan Endorse

Untuk endorse ini sebenarnya hanya optional saja jika Anda memiliki anggaran khusus. Karena untuk melakukan endorse, butuh modal yang tidak sedikit. Dengan melakukan endorse, akun Instagram Anda akan lebih cepat dikenal orang. Jangkauannya pasti akan meningkat dalam waktu dekat. Jika ingin endorse, pastikan menggunakan selebgram yang suka dengan baju, itu akan membantu mengenalkan produk Anda.

Tunjukan Testimoni Pelanggan

Salah satu cara agar calon pembeli yakin untuk membeli produk Anda bisa dengan menunjukan testimoni. Tunjukan testimoni yang positif dari pembeli sebelumnya di akun Instagram Anda. Agar lebih menarik, Anda bisa mendesain bingkai untuk screenshot testimoninya. Ini akan membuat akun Instagram Anda menjadi lebih rapi.

Itulah cara bisnis online baju di Instagram agar laris manis. Anda bisa menerapkan beberapa cara di atas agar penjualan bisa meningkat.

Baca Ini Juga  5 Cara Memulai Bisnis Online Baju Gamis Agar Untung Besar