cara memulai bisnis online di bukalapak

Cara Memulai Bisnis Online Di Bukalapak Agar Sukses

Diposting pada

Cara memulai bisnis online di Bukalapak harus Anda ketahui jika ingin meraih kesuksesan. Bukalapak merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang memiliki ratusan juta pengguna. Hal tersebut menjadi peluang bagi Anda yang ingin memulai bisnis online dengan berjualan di Bukalapak. Anda akan mendapatkan berbagai kemudahan dengan fitur-fitur yang ada khusus untuk penjual.

Perlu Anda ketahui, seller Bukalapak ternyata tidak sebanyak di Shopee maupun Tokopedia. Ini membuka peluang bagi Anda untuk lebih mudah bersaing nantinya. Bisnis online jauh lebih simpel daripada bisnis offline. Anda tidak perlu menyewa kios, membayar banyak karyawan hingga lebih mudah dalam mengelola pesanan.

memulai bisnis online di bukalapak

Cara Memulai Bisnis Online Di Bukalapak Agar Sukses

Berikut ini cara jualan online di Bukalapak agar bisa meraih kesuksesan dengan lebih cepat.

Tentukan Produk

Tahap pertama yang harus Anda lakukan yakni menentukan produk apa yang bakal dijual. Jika Anda sudah memiliki produk, akan jauh lebih baik. Namun jika belum, Anda bisa melakukan analisa di marketplace Bukalapak langsung. Cari produk apa yang paling laris dan produk-produk yang belum tersedia.

Baca Ini Juga  5 Hambatan Dalam Menjalankan Bisnis Online

Untuk mendapatkan produknya, Anda bisa memproduksi sendiri. Atau mengambil dari supplier langsung, sehingga Anda bisa lebih fokus dalam berjualan. Jika ingin mendapatkan keuntungan lebih banyak, Anda bisa memproduksi produk sendiri.

Daftar Menjadi Seller Bukalapak

Setelah menemukan produknya, Anda bisa mendaftar sebagai seller di Bukalapak. Untuk pendaftarannya juga sangat mudah, Anda bisa melakukannya melalui website resminya langsung. Hanya butuh beberapa data saja untuk Anda bisa mulai berjualan. Pastikan ketika Anda mendaftar, gunakan data yang sesuai. Sehingga kedepannya, tidak timbul masalah yang menganggu aktivitas bisnis.

Ketika menambahkan nama toko, alamat, nomor telepon harus Anda perhatikan dengan baik. Dalam kondisi tertentu, Bukalapak biasanya akan meminta data tersebut untuk verifikasi. Jadi pastikan menggunakan data yang sesuai, meskipun Anda nantinya bisa mengubah data tersebut.

Atur Toko Menjadi Lebih Menarik

Jika Anda sudah menjadi seller di Bukalapak, bisa mengatur tampilan toko sedemikian rupa. Anda bisa mengatur bagian banner, deskripsi toko dan masih banyak lagi. Jika toko masih baru, perlu melakukan hal ini agar pelanggan semakin tertarik. Biasanya pelanggan akan melihat toko Anda terlebih dahulu sebelum membeli.

Baca Ini Juga  Cara Membuat Roti Susu yang Enak dan Lembut untuk Jualan

Untuk itu, Anda harus membuat tampilan toko di Bukalapak semakin menarik. Pelanggan juga akan lebih percaya ketika melihat toko Anda profesional.

Berikan Promo Untuk Pelanggan

Dalam menjalankan bisnis online, tujuan utamanya tentu untuk mendapatkan keuntungan besar. Namun, Anda juga harus mementingkan kebahagiaan pembeli. Caranya bisa dengan memberikan promo seperti diskon, cashback atau yang lainnya. Dengan cara ini, pembeli akan lebih tertarik untuk berbelanja di toko Anda.

Promo ini tidak harus Anda berikan setiap hari. Cukup pada momen-momen tertentu saja, sehingga tetap bisa mendapatkan keuntungan yang banyak.

Layani Pelanggan Secara Maksimal

Salah satu cara agar pelanggan loyal dengan Anda bisa dengan memberikan pelayanan yang maksimal. Anda harus bisa membuat pelanggan nyaman saat berbelanja. Bisa dengan membalas pesan dengan cepat, pelanggan jangan sampai menunggu lama untuk mendapatkan jawaban.

Cara ini terbukti ampuh untuk meningkatkan penjualan Anda. Anda harus bisa membuat pelanggan senang ketika berbelanja. Ini akan membawa citra baik untuk bisnis Anda kedepannya.

Baca Ini Juga  5 Aplikasi Untuk Mencari Mentor Bisnis Online Terbaik

Nah itulah informasi mengenai cara memulai bisnis online di Bukalapak agar sukses. Anda bisa menerapkan beberapa cara di atas agar bisnis Anda cepat berkembang.