5 Cara Sukses Bisnis Properti

5 Cara Sukses Bisnis Properti Yang Paling Oke

Diposting pada

Membuka usaha properti memang sangat menguntungkan. Akan tetapi kalau salah jalan yang ada bisnis yang dijalankan tidak akan maksimal. Oleh karena itu, di bawah ini ada beberapa cara sukses bisnis properti yang bisa dicoba.

Jika teknik ini digunakan, potensi pebisnis mendapatkan keuntungan sangat besar apalagi jika memang sudah mahir bermain di properti. Dan ini cara yang dimaksud:

1. Memilih Hunian Di Tempat Yang Strategis

Cara yang pertama ialah memilih hunian di tempat yang strategis. Memang harganya sedikit lebih mahal, akan tetapi kalau dijual kembali biasanya harganya lebih tinggi dari harga beli.

Lokasi yang strategis bukan hanya yang berada di area publik saja. Tetapi, yang sekiranya tanahnya ideal, tidak rawan abrasi atau banjir serta di sekitar hunian masih terdapat lingkungan yang permai dan asri.

2. Promosikan Properti Dengan Intensif

Jika sudah mendapatkan hunian yang strategis, tetapi tidak diikuti dengan promosi intensif, tentu properti tidak akan laku terjual. Bahkan, hunian bisa rusak dan uang ratusan juta rupiah hilang percuma.

  4+ Cara Mendapatkan Uang dari Instagram [untuk Pemula]

Oleh sebab itu, silakan lakukan pemasaran yang aktif agar hunian dikenal oleh konsumen. Jika perlu sewa jasa marketing yang bagus supaya konsumen tertarik dan berminat dengan hunian yang ditawarkan.

3. Lengkapi Sarana Dan Fasilitas Properti

Tidak dimungkiri semua orang pasti ingin membeli hunian atau properti yang sarana dan fasilitasnya lengkap. Jika ada yang semacam ini apalagi modern, harga mahal terkadang tidak menjadi soal karena sejatinya harga tidak pernah menyelisihi kualitas.

Maka dari itu, silakan beli hunian yang memang memiliki sarana dan fasilitas lengkap. Paling tidak, fasilitas yang sekiranya membuat si penghuni nyaman harus disediakan oleh pihak pebisnis.

4. Survey Sebelum Menjual Properti

Jika Anda pengusaha properti yang memiliki beberapa unit hunian, maka jangan asal memasang harga. Pastikan, harga yang akan dipasang benar-benar disukai oleh konsumen seperti harga murah atau mendapatkan harga diskon.

Oleh karena itu, silakan lakukan survey terlebih dahulu sebelum menentukan harga. Jika sudah mendapatkan informasi seputar harga yang normal, tidak mengapa grade-nya diturunkan sedikit dan tetap logis.

  4 Keuntungan Bisnis Air Minum Dalam Kemasan

5. Lakukan Pencatatan Finansial Usaha Properti

Cara sukses bisnis properti yang berikutnya ialah, semua transaksi finansial baik modal atau laba dari hasil bisnis properti harus dicatat dengan benar. Termasuk menghindari kesalahan input angka yang bisa membuat pembukuan amburadul.

Tujuan pembuatan catatan finansial di atas semata untuk mengetahui apakah properti yang telah laku membawa keuntungan atau justru kerugian. Jika dari catatan, harga jual lebih rendah dari modal, tentu yang didapatkan pebisnis adalah kerugian.

Jadi sebelum pebisnis mulai berbisnis, silakan terapkan dulu cara sukses bisnis properti di atas. Setelah itu, baru dilanjutkan dengan penghitungan peluang hingga pelebaran bisnis dengan membangun unit hunian yang baru.