ide bisnis makanan mewah
ide bisnis makanan mewah

Ide Bisnis Makanan Mewah Modal Kecil

Diposting pada

Menemukan ide bisnis makanan memang susah-susah gampang. Susah karena tidak semua makanan bisa kita buat dengan mudah serta murah. Mudah karena banyak sekali jenis-jenis makanan, mulai dari makanan pokok, makanan ringan, camilan, dan lain sebagainya.

Begitupun dengan menjalankan usaha makanan itu sendiri, bisa saja mudah dilakukan, namun bisa juga sangat sulit untuk dijalankan. Beberapa faktor yang mempengaruhinya sebagian besar berasal dari diri kita sendiri sebagai pelakunya. Apakah bidang makanan ini menjadi passion atau hanya sekadar ikut-ikutan karena melihat orang lain sukses berbisnis di bidang tersebut.

Nah, dari pada bingung, mari coba lihat beberapa ide bisnis makanan mewah tapi hanya butuh modal kecil di bawah ini. Semoga saja bisa memberi sedikit pencerahan buat kamu yang lagi ingin membuka usaha makanan.

1. Burger Ayam, Tetap Mewah Meski Murah

Meski sudah banyak bertebaran dimana-mana, ide bisnis makanan yang satu ini masih tetap dianggap mewah oleh sebagian masyarakat Indonesia. Nah, untuk menghilangkan kesan bahwa mewah harus mahal. Maka kamu bisa masuk di celah ini dengan mengganti isian burger dengan daging ayam.

  5++ Tips Usaha Tanaman Hias Untung Puluhan Juta

Memang pasti akan berbeda rasa. Namun itulah yang kita cari dalam bisnis, perbedaan adalah peluang. Kamu bisa menurunkan sedikit harga burger yang kamu buat. Tapi tetap sajikan dengan kemasan yang mewah. Pasti banyak yang tertarik, apalagi kamu dapat mengiklankannya sebagai makanan sehat.

2. Ide Bisnis Makanan Rekomendasi Kami: Pisang Coklat

blank

Peluang usaha makanan olahan dari pisang dan coklat sangatlah besar. Maklum, orang Indonesia adalah orang yang sangat suka sekali ngemil. Sebagai contoh, kamu akan sangat mudah menemui camilan ini di kedai, cafe atau di pusat-pusat makanan kecil lainnya.

Pisang coklat atau sering kita sebut piscok ini terkenal dengan rasanya yang manis dan enak. Tidak heran jika hampir semua usia suka dengan pisang coklat, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Apalagi jika mengemasnya dengan apik dan sedikit kamu racik lebih ciamik. Pastilah ide bisnis makanan ini akan mendatangkan cuan yang tidak sedikit buat kamu.

3. Usaha Makanan Dimsum

blank

Dimsum adalah salah satu jenis makanan yang lekat kaitannya dengan kaum Tionghoa. Benar saja hal itu, karena pada dasarnya makanan asal negeri tirai bambu ini adalah jenis usaha makanan mewah pada jamannya. Tapi coba kamu perhatikan saat ini, dimsum sudah banyak ditemui di penjual pinggir-pinggir jalan. Salah satu alasannya adalah karena modal pembuatan camilan ini tidaklah mahal.

  7 Usaha Kuliner yang Cocok di Pagi Hari Paling Menggiurkan

Gak usah merogoh kocek dalam-dalam saat kamu mau memulai usaha makanan ini. Hanya dengan uang seratusan ribuan kamu sudah bisa membuatnya. Mulailah berjualan dari rumah, tawarkan kepada kerabat terdekat, tetangga, dan teman sejawat.

Ide bisnis makanan dimsum ini dapat kamu jalankan sebagai makanan hangat ataupun dalam bentuk frozen food. Apalagi jika kamu tahu bahwa produk frozen food sedang hits akhir-akhir ini. Artinya bisa menjadi peluang yang bagus untuk kamu masuki.

Tips Usaha Makanan Mewah

Pada dasarnya, mewah belum tentu mahal. Artinya kamu bisa saja menyajikan sebuah makanan yang umumnya biasa saja. Namun ketika dikemas atau disajikan dalam bentuk yang lebih rapi serta menarik, maka kesannya akan menjadi mewah. Nah, jika sudah demikian, bukan hal yang sulit untuk kamu bisa menaikkan sedikit margin keuntungan menjadi lebih besar.

Dengan keuntungan yang lebih besar walau hanya memberikan sedikit sentuhan, bisa jaminan usaha makanan kamu akan cepat berkembang.