Ide Bisnis Modal Kecil Dijamin Sukses
Ide Bisnis Modal Kecil Dijamin Sukses

Ide Bisnis Modal Kecil Ini Jaminan Sukses, Cuss !!!

Diposting pada

Menemukan ide bisnis modal kecil untuk memulai usaha memang gampang-gampang susah. Apalagi jika kita tidak memiliki pengalaman apapun. Padahal, ide dari sebuah usaha adalah kunci dari kesuksesan itu.

Pada saat memikirkan sebuah ide yang ingin dijalankan, pastikan kita memiliki sumber daya yang cukup. Agar nantinya ide itu tidak hanya jadi sebatas angan-angan saja. Karena selain ide, action jauh lebih penting peranannya dalam menggapai kesuksesan.

Nah, bagi kamu yang ingin memulai usaha dengan modal kecil. Berikut beberapa rekomendasi dari kami. Pastinya ide ini memiliki tingkat kesuksesan yang tinggi jika kamu benar-benar menjalankannya dengan baik.

1. Bisnis Snack (Makanan Ringan)

Pernah makan snack? Seberapa sering makan snack dalam sehari? Atau seminggu? Atau pas main ke rumah saudara atau teman, pasti diberi suguhan berupa snack atau makanan ringan, bukan?

Ya, pertanyaan-pertanyaan simpel itu dapat memberikan gambaran buat kamu bagaimana snack merupakan bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari kita. Khususnya untuk orang Indonesia yang doyan banget ngemil.

Cara menjalankan ide bisnis modal kecil ini sangat gampang. Kamu tinggal pergi ke pasar, terus membeli snack per bal (kantong plastik besar). Kemudian kamu repack ulang dengan kemasan yang lebih kecil. Lalu tawarkan ke warung-warung dekat rumah untuk dijual kembali. Modalnya mulai dari kisaran 50 ribu hingga 100 ribuan saja.

  8 Strategi dalam Berbisnis Minuman Beras Kencur Agar Sukses

2. Buat dan Jual Deterjen

Pasti kamu tidak pernah terpikir untuk menjual deterjen, atau sabun cuci piring dan semacamnya. Padahal ide usaha modal kecil ini memiliki potensi yang sangat besar. Tidak lain karena semua orang membutuhkannya, terutama bagi ibu rumah tangga.

Lalu bagaimana memulai usahanya? Coba pertama kamu lihat tutorial cara membuat deterjen disini. Jika sudah, coba mulai membuat sendiri di rumah. Kamu bisa membeli bahan-bahan yang dibutuhkan di online marketplace atau toko di dekat rumah. Cari saja “paket bahan deterjen cair”, pasti ada dan harganya mulai 75 ribuan saja.

3. Jual Pernak-pernik Kado Wisuda

Ide bisnis modal kecil selanjutnya yaitu menjual pernak-pernik kado. Mulai dari kotak kadonya, isi kadonya (bisa buket bunga, buket makanan, selendang nama dan lain-lain), hingga jasa custom kado.

Yang paling kamu butuhkan dalam menjalankan ide usaha modal kecil ini adalah keuletan dan kreativitas. Untuk modal bahannya di bawah 100 ribuan saja. Bahkan bisa nol jika ada pesanan terlebih dahulu. Karena kamu baru membuat kado ketika pembeli sudah membayar.

  10 Cara Memulai Bisnis Franchise Dengan Mudah Tanpa Repot

4. Tawarkan Keahlianmu, Ide Usaha Modal Kecil Terbaik

Memulai dan menjalankan usaha pada dasarnya adalah sebuah fashion. Jika kamu bingung dalam menentukan ide usaha modal kecil, cobalah mulai dari diri sendiri. Apa yang kamu bisa lakukan?

Coba tawarkan jasa dari keahlian yang kamu punya. Apakah kamu bisa masak, menulis, menggambar, atau lainnya. Selain bisa menghasilkan uang, kamu juga sekaligus bisa mengasah kemampuan diri. Modal yang dikeluarkan pun hampir nol.

5. Jualan Barang Bekas

Jika kamu tidak punya uang untuk modal dan bingung keahlian apa yang dimiliki, coba mulai dengan menjual barang bekas yang ada di rumahmu dan masih memiliki nilai bagus.

Ya, kedengarannya memang cukup aneh, masa suruh jualan barang milik sendiri. Tapi justru dari situlah kamu bisa memulai ide bisnis modal kecil. Dengan catatan uang hasil dari menjual barang bekas tadi diputar ulang untuk membeli barang lainnya yang juga bisa menghasilkan.

Dengan cara ini kamu akan mengerti tentang kebutuhan pasar. Apakah saat menjual satu barang akan cepat laku atau tidak. Dari situ ide bisnis modal kecil kamu pasti akan terus muncul dan berkembang.

  Cara Promosi Makanan di Wa Agar Banyak yang Beli

Penutup Rekomendasi 5 Ide Bisnis Modal Kecil

Mulai semua ide usaha modal kecil ini dari diri sendiri. Jangan sampai kamu memulai dari apa yang tidak kamu sukai dan kuasai. Karena pasti ke depannya kamu akan cepat merasa bosan dan capek.

Mulailah dengan niat untuk terus belajar dan berusaha. Lalu jangan takut gagal, karena setiap usaha pasti ada gagalnya. Namun jika kamu bisa memperbaiki kesalahannya dan terus maju, maka bisa dijamin kamu akan sukses.