5+ Ide Usaha Menu Buka Puasa di Bulan Ramadhan
5+ Ide Usaha Menu Buka Puasa di Bulan Ramadhan

5+ Ide Usaha Menu Buka Puasa di Bulan Ramadhan

Diposting pada

Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, ada baiknya kita mulai memikirkan ide usaha menu buka puasa untuk dijalankan. Karena pasti itu akan sangat membantu dalam hal keuangan untuk bekal belanja pada hari Idul Fitri nanti. Ini untuk menghindari kita terlalu berharap kepada adanya THR yang turun.

Usaha menu buka puasa akan sangat menjanjikan bagi pundi-pundi cuan di dompet. Modal yang harus dikeluarkan pun tidak akan terlalu besar. Ini mengingat kebiasaan orang Indonesia yang setelah beribadah puasa seharian, hampir dipastikan menjelang sore akan berbondong-bondong berburu menu buka puasa.

Pastilah fenomena tersebut merupakan sebuah peluang yang sangat bagus. Untuk itu, tidak ada salahnya kamu ikut ambil bagian di bulan yang penuh berkah dan rejeki dadakan tersebut. Berikut 5 plus ide usaha menu buka puasa yang bisa kamu jalankan di bulan Ramadhan ini.

5+ Usaha Menu Buka Puasa Menguntungkan di Bulan Ramadhan

1. Usaha Aneka Kolak

Meski terdengar sudah sangat biasa, usaha menu buka puasa aneka kolak di bulan Ramadhan masih sangat menjanjikan. Hampir tidak ada orang yang bosan dengan kudapan manis tersebut. Bahkan kebanyakan sangat menanti-nanti bulan puasa untuk bisa menikmati menu itu.

  Peluang Usaha Bermodalkan Laptop saat Pandemi

Rasa manis gurih dari perpaduan antara gula jawa dan santan memang menjadi ciri khas kolak. Mulai dari kolak pisang, kolak ubi, kolak singkong, atau pun jenis kolak lainnya.

Selain itu, aroma harum dari daun pandan semakin menambah kenikmatan buka puasa. Apalagi jika kudapan pembuka ini disajikan dalam keadaan dingin, maka menahan rasa lapar dan dahaga selama sehari penus bisa langsung terobati.

Tidak heran jika usaha menu buka puasa aneka kolak ini begitu menjanjikan. Kamu bisa meraup keuntungan yang besar, dengan hanya modal seadanya.

2. Usaha Es Buah dan Jus Segar

blank

Selain berjualan aneka kolak, kamu juga bisa mencoba usaha menu buka puasa yang satu ini, yakni es buah dan jus segar. Temanya tentu masih dengan yang segar-segar. Karena kita tahu sendiri, berbuka puasa paling enak dengan kudapan segar, manis dan dingin.

Maka dari itu, es buah dan jus adalah pilihan yang tepat untuk memulai usaha. Selain karena modalnya minim, es buah dan jus merupakan hidangan yang disukai hampir oleh semua orang.

  Layanan IB BRI : Keuntungan & Kerugian Serta Panduan Mendaftar Lengkap

Kamu bisa memulai dengan aneka jenis buah yang ada di sekitar, seperti semangka, buah naga, papaya, atau lainnya. Hampir semua jenis buah bisa dijadikan es buah dan jus. Bahan campurannya pun tidak banyak, hanya susu dan gula saja.

3. Usaha Aneka Gorengan

blank

Walaupun berbuka puasa identik dengan yang manis dan segar, namun jangan lupakan kudapan utama yang sering disantap seperti gorengan. Orang Indonesia adalah penikmat gorengan terbanyak. Biasanya dijadikan camilan maupun sebagai lauk makan.

Ide usaha menu buka puasa yang satu ini lebih mengarah ke makanan pendamping menyantap makanan utama. Dan tentu saja sangat menjanjikan dan menguntungkan. Adapun menu paling disukai di antaranya yakni tempe goreng, tahu isi, singkong goreng, risoles, hingga cireng.

Untuk memulai berjualan aneka gorengan tidak terlalu memerlukan modal yang besar. Kamu bisa mendapatkan bahan-bahan untuk membuat aneka gorengan dengan mudah dan murah di pasar tradisional.

4. Puding Buah, Usaha yang Menyasar Anak-Anak

blank

Hampir semua anak-anak menyukai puding buah. Kamu bisa membuatnya dengan berbagai bentuk yang menarik serta dengan warna yang beraneka. Dengan begitu, usaha kamu pasti akan laris manis dan mendapatkan cuan yang berlimpah.

  Cara Menghasilkan Uang dari Google Play Store Jarang Orang Tahu

5. Jualan Buah Kurma

blank

Bulan Ramadhan dan hari raya begitu identik dengan buah asal timur tengah ini. Banyak sekali orang mencari buah kurma untuk menjadi salah satu kudapan utama pada saat berbuka puasa. Kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk membuka usaha menu buka puasa yang khas tersebut.

6. Sajian Es Pisang Ijo

blank

Saat waktu berbuka puasa segera tiba, es pisang ijo menjadi salah satu takjil yang paling dicari. Salah satu alasannya adalah karena es pisang ijo memiliki rasa yang manis dan segar, serta dapat menjadi pengganjal perut yang baik.

Jadi, kira-kira kamu akan membuka usaha menu buka puasa apa nih?