Strategi Bisnis Dropshipper

5 Strategi Bisnis Dropshipper bagi Pemula agar Sukses

Diposting pada

Sudah bisnis dropsip tapi penghasilan stagnan? Anda belum mencoba Strategi Bisnis Dropshipper yang membuat penghasilan bertambah. Anda tahu Rico huang bisa mendapatkan penghasilan miliaran loh sebulan nya.

Nah untuk mencapai penghasilan jutaan bahkan miliaran perbulan tentu memiliki stateginya. Kali ini akan di bahas mengenai strategi bisnis dropshiper agar sukses.

Strategi Bisnis Dropshipper bagi Pemula

1. Niat dan Tekad yang Kuat

Tanpa niat dan tekad yang kuat dalam bisnis dropshipper, anda akan mudah menyerah dan lelah. Akan ada banyak masalah dan tantangan dalam bisnis seperti suplier yang sulit dihubungi.

Meskipun kelihatannya hanya masalah sederhana, tapi masalah yang menyebalkan akan membuat orang lelah. Jadilah seorang pembisnis yang memiliki niat dan tekad yang kuat agar bisnis anda terus berkembang, caranya adalah dengan menulis, mengingat, merencanakan, dan terus berdoa terhadap bisnis dropshipper anda.

2. Bacalah Peluang

Masalah yang kita temui setiap harinya adalah tantangan yang memberikan peluang untuk berbisnis yang memberikan solusi terhadap masalah tersebut, seperti kebanyakan orang di kota malas memasak di hari libur maka jualah makanan di area perkotaan.

  5 Cara Meningkatkan Loyalitas Pelanggan dg Mudah, Omset Melimpah

Anda dapat berjualan makanan beku seperti nuget, karage, spicy wing, stikie, delistripe, pok-pok, gyoza, crispy cruch, keecho, schnitzel, tofu, bakso, sosis, kaki naga, otak-otak, siomay, cireng, kaki nuget, kebab, risoles, piscok, kentang beku, sayur beku, bakpau beku, donat beku, adonan puff pastry beku, adonan pizza beku, steak beku, katsu, cornet, rolade, ikan, ayam dan bebek yang siap goreng.

3. Jualah Produk yang Diproduksi secara Continue

Produk yang diproduksi secara continue atau terus-menerus lebih baik daripada produk musiman. Produk yang musiman seperti baju yang berubah-ubah modenya akan menyulitkan anda karena terkadang pembeli menyukai baju yang sudah tidak produksi lagi.

Berdasarkan pengalaman saya, pembeli akan cenderung mencari mode yang sama ke penjual ataupun toko lain ketimbang membeli baju mode lain yang anda jual. Contoh lain adalah produk limited edition, seperti produk dengan kemasan limited edition.

Jika produk tersebut habis dan anda mengirimkan produk yang kemasan biasa tentu akan membuat pembeli kecewa. Ini sebenarnya bukan masalah, jika anda hanya ingin dropship produk yang tidak ada musim pembuatannya atau produksi produk secara terbatas.

  Paypal: Jenis-jenis, Cara membuat Akun dan Menggunakan Paypal

4. Kenali Target Pasar Anda

Target adalah sasaran (batas ketentuan dan sebagainya) yang telah ditetapkan untuk dicapai. Pasar yang dimaksud adalah pembeli yang ingin menukar ruang dengan barang atau jasa.

Jadi target pasar di sini merupakan sasaran pembeli yang membutuhkan produk anda. Anda harus mencari tahu, mensurvey atau menganalisa target pasar anda dahulu sebelum melakukan bisnis dropshipper.

Jika anda ingin bisnis dropshipper makanan beku misalnya, maka anda harus mengetahui makanan beku apa yang paling banyak peminatnya dan laris. Selanjutnya budget pembeli, berapa target penjualan, dan strategi untuk menarik pembeli seperti kata gratis. Gratis bisa saja dengan syarat pembelanjaan tertentu atau gratis dari biaya lain-lain seperti ongkos kirim.

5. Carilah Suplier Terpercaya

Setelah mengetahui produk yang akan dijual dan pasar untuk suatu produk, maka carilah suplier yang dapat dipercaya. Sebenarnya ada banyak supplier yang mudah kita temukan di internet. Ketik saja supplier makanan beku di google dan search, maka akan ada banyak informasi suppelier makanan beku mulai dari toko online, e-commerce, iklan di website.

  Tips Bisnis Budidaya Ayam Petelur yang Prospektif

Ada banyak supplier yang siap menjual produk.  Tapi pilihlah supplier yang dapat melakukan dropshipper, misalnya e-comerce yang menyediakan pilihan pembeli untuk beberapa alamat dan jadikan dropship.

Toko online juga sudah banyak menyediakan dropship. Cara mengetahui jika mereka dapat dipercaya atau tidak, lihat bagaimana mereka melakukan perjanjian dropship dan banyaknya pembeli ataupun pembisnis dropship yang sudah bergabung.

Tanyakan secara langsung pendapat pembeli atau pun pembisnis dropship lainnya mengenai kekurangan serta kelebihan supplier yang anda targetkan.

Sekarang anda sudah tahu mengenai strategi bisnis dropship agar suskses. Saat nya anda mencoba dan segera raih kesuksesan. Selamat mencoba