tips memulai bisnis dessert box online

5 Tips Memulai Bisnis Dessert Box Online Modal Kecil

Diposting pada

5 Tips Memulai Bisnis Dessert Box Online Modal Kecil – Bagi sebagian orang, akan terasa kurang jika tidak ada dessert setelah makan hidangan utama. Makanan ini memang banyak yang menyukai, karena selain cocok untuk hidangan penutup, rasanya juga lezat. Akan tetapi, banyak dari mereka yang tidak sempat untuk membuat dessert sendiri. Ini menjadi peluang bagi Anda yang ingin memulai bisnis dessert box.

Banyaknya peminat makanan desert ini membuat peluang bisnisnya semakin besar. Anda bisa memasarkan produk ini secara online sehingga bisa menjangkau pasar yang lebih luas. Membeli makanan secara online menjadi salah satu kebiasaan baru bagi masyarakat. Tidak ada salahnya untuk menawarkan dessert box secara online.

5 Tips Memulai Bisnis Dessert Box Online Modal Kecil

Untuk bisa sukses dalam menjalankan bisnis dessert box online, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Siapkan Modal

Untuk memproduksi dessert yang lezat, Anda perlu menyiapkan modal yang cukup. Modal ini untuk keperluan membeli bahan baku, melengkapi peralatan memasak, membeli kemasan dan sebagainya. Sesuaikan modal dengan jumlah dessert yang bakal Anda buat. Jika tidak memiliki modal yang besar, Anda bisa membuat sistem pre order.

Baca Ini Juga  Cara Mudah Dapat Uang Dari Internet Hanya Modal HP

Dengan hal itu, Anda bisa memanfaatkan uang DP dari pembeli untuk memproduksi dessert. Sistem pre order juga akan membuat Anda terhindar dari kerugian.

Sediakan Berbagai Macam Varian Rasa

Pada dasarnya, ada beberapa rasa dessert yang banyak orang suka. Mulai dari Coklat, Ovaltine, Oreo, Milo, Tiramisu, Red Velvet dan masih banyak lagi. Untk menarik minat pembeli, Anda bisa menyediakan berbagai macam varian rasa. Jika perlu, Anda juga bisa membuat kreasi rasa sendiri.

Untuk mempercantik tampilan dessert, tambahkan topping-topping sesuai permintaan pembeli. Topping ini bisa Anda masukan ke dalam menu, atau untuk tambahan dimana pembeli harus membayar lebih jika ingin menambahkan topping.

Sediakan Berbagai Macam Varian Ukuran

Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Untuk itu, Anda bisa menawarkan dessert box online dengan ukuran yang beragam. Setiap ukuran memiliki harga dessert box yang berbeda-beda. Anda bisa menyediakan ukuran kecil hingga besar, sehingga semua kalangan pembeli bisa memesan.

Dengan banyaknya pilihan ukuran, akan membuat pembeli bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Biasanya, mereka memesan dessert hanya untuk pribadi, sehigga tidak membutuhkan ukuran yang besar.

Baca Ini Juga  7 Ide Bisnis Kreatif Makanan, Bikin Untung Sepanjang Waktu

Manfaatkan Media Sosial

Untuk meningkatkan jangkauan promosi, Anda bisa memanfaatkan media sosial. Manfaatkan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram hingga TikTok. Pasar untuk produk dessert memang lebih ke anak muda yang memang aktif bermain media sosial. Dengan cara ini Anda akan lebih mudah mendapatkan pembeli.

Menjual produk secara online juga dapat meningkatkan harga jualnya. Berbeda ketika Anda menawarkan ke orang-orang terdekat, sulit untuk menaikan harga jualnya.

Berikan Penawaran Menarik

Salah satu cara untuk meningkatkan penjualan dessert box yakni dengan memberikan penawaran menarik. Penawaran ini bisa berupa potongan harga, gratis topping, gratis ongkir atau yang lainnya. Sesuaikan saja dengan keadaan, sehingga bisnis Anda bisa tetap berjalan dengan baik.

Akan tetapi, Anda harus memperhatikan harga jual produknya. Pastikan tidak kurang dari modal jualan dessert, sehingga Anda tetap mendapatkan keuntungan.

Demikian informasi mengenai tips memulai bisnis dessert box online untuk pemula. Bisnis ini memiliki potensi yang sangat bagus, karena banyak orang yang memang suka dengan makanan ini. Anda bisa memulai bisnis ini jika masih bingung ketika memilih jenis bisnis.

Baca Ini Juga  Ide Bisnis 2021 yang Bakal Booming Pasca Pandemi