tips menjadi design grafis

√8 Tips Menjadi Design Grafis Handal dan Sukses [Pengalaman]

Diposting pada

Ingin menjadi seorang desain grafis yang handal dan sukses? Kamu berkunjung pada blog yang tepat. Di sini saya ingin berbagi 8 tips menjadi design grafis yang handal mulai dari pemula.

Tips ini saya bagi berdasarkan pengalaman pribadi tentunya. Kamu bisa mengambil pelajaran berarti dari penglaman saya ini. Sayapun masih terus belajar, tapi bagi seorang pemula seperti saya, dapat USD1000 per bulan dari desain grafis tentu cukup membanggakan.

Walau demikian, semua dimuai dari nol. Apa saja tips yang saya lakukan untuk mencapai itu semua?

A. Upgrade Ilmu Design Grafis

Sebuah ilmu mengenai design grafis bukanlah suatu ham yang mudah. Tentu saja memerlukan sebuah trik khusus dalam mempelajarinya. Tips yang pertama yaitu dengan memperbanyak ilmu mengenai design grafis. Hal ini tentunya akan sangat mudah ketika memperbanyak membaca cara menjadi seorang design grafis.

B. Sering Baca Tulisan Blog Orang

Hal yang selanjutnya patut untuk diikuti yaitu sebuah ilmu dari blog orang. Terkadang di sebuah buku informasi yang diberikan terkadang tidak begitu lengkap. Maka tips ini bisa dilakukan untuk menambah wawasan mengenai sebuah design grafis. Tentunya pembelajaran tersebut bisa didapatkan secara otodidak .

Baca Ini Juga  Cara Membuat Analisis SWOT Bisnis Online Dan Contohnya

C. Bikin Blog Khusus Design Grafis

Tips yang bisa dilakukan berikutnya yaitu membuat sebuah hasil karya design grafis sendiri yang kemudian di sebarkan melalui sebuah blog. Terkadang cara sederhana ini bisa membuat orang lain melihat hasil dari design grafis karena mudah untuk dikembangkan ketika sudah mendapatkan sebuah dasar yang dibutuhkan dalam pembuatan design grafis tersebut.

D. Ikut Komunitas Design Grafis

Hal yang selanjutnya yaitu dalam sebuah tips menjadi design grafis dengan mengikuti perkumpulan orang-orang pencinta pencinta design grafis. Jadi, dengan mengikuti komunitas ini maka untuk menjadi design grafis secara otodidak pun tidaklah sulit. Dari komunitas tersebut terkadang banyak orang mendapatkan ilmu yang tidak bisa didapatkan pada tempat lainnya.

E. Redesign Karya Orang Lain

Para design grafis terkadang banyak yang mengulang sebuah gambar yang dihasilkan dari karya orang lain. Hal ini dilakukan untuk menambah sebuah wawasan baru dalam dunia ilmu design grafis. Cara ini juga bisa dijadikan sebagai pembelajaran tersendiri bagi para pemula dalam dunia design grafis. Sehingga hal ini tentunya akan sangat mempermudah orang dalam mempelajarinya.

Baca Ini Juga  Cara Membuat Selai Nanas yang Enak dan Tahan Lama untuk Jualan

F. Ikut Seminar Design Grafis

Hal lainnya yang terkadang dilakukan oleh para pencinta design grafis yaitu mencari sebuah acara seminar gratis yang bisa diikuti untuk orang umum. Biasanya akan banyak ilmu yang diberikan oleh para pemateri dalam seminar ini. Bahkan tidak hanya itu saja, kesempatan untuk bertemu dengan orang yang ahli dalam bidang design grafis pun dapat ditemukan di tempat ini.

G. Belajar Ilmu Baru Design Grafis

Tentunya semakin berkembangnya zaman maka semakin berkembang juga ilmu dan cara membuat hasil design grafis menjadi lebih menarik. Hal ini tentunya banyak yang kurang dipahami oleh beberapa orang yang mendalami sebuah ilmu design ini. Maka dari itu sebagai generasi milinial harus mampu untuk mengikuti sebuah perkembangan zaman demi menciptakan hasil design grafis yang baru.

H. Ambil Jurusan Design Grafis

Hal yang terakhir dalam sebuah tips menjadi design grafis yaitu dapat mengambil sebuah jurusan mengenai design grafis. Hal ini dilakukan untuk lebih mengembangkan dan meningkatkan lagi ilmu dalam hal design grafis tersebut. Jadi, itulah tips untuk para pemula yang ingin menjadi design grafis tetapi bingung harus memulai itu semua dari mana dan bagaimana proses tersebut berjalan.

Baca Ini Juga  Cara Membuat Nugget Ayam Rumahan untuk Jualan