Cara Reset Mesin Cuci Samsung yang Benar

Diposting pada

Cara reset mesin cuci Samsung terbilang cukup mudah apabila Anda sudah mengetahuinya. Hal seperti ini harus dilakukan ketika mesin cuci tiba-tiba eror atau mengalami kendala. Biasanya kejadian seperti ini terdapat suara bip yang tidak seperti biasanya saat menekan tombol power. Namun ada juga faktor lainnya yang membuat mesin cuci menjadi eror.

Dengan melakukan reset menjadi solusi yang paling efektif untuk Anda lakukan. Anda cukup menekan beberapa kombinasi tombol untuk melakukannya. Namun sebelum itu, sangat penting untuk memastikan kode eror mesin cuci Samsung yang muncul apakah benar-benar karena kerusakan pada sirkuit bukan dari kendala eksternal. Dengan begitu, mesin cuci dapat Anda riset dengan mudah.

Tips Reset Mesin Cuci Samsung

Melakukan riset pada mesin cuci tidak dapat Anda lakukan sembarangan. Terutama untuk tipe Samsung yang pastinya caranya hampir sama dengan tipe lainnya. Untuk mesin cuci Samsung top loading otomatis satu tabung atau dikenal dengan mesin cuci Samsung Diamond Drum. Bagi Anda yang ingin melakukan riset mesin cuci Samsung bisa mengikuti tips berikut ini:

Baca Ini Juga  Harga Setrika Philips Murah Terbaik
Lanjutkan Membaca
  • Klik tombol Rinse + Spin + Power secara bersamaan
  • Pada tombol power sambil menahan tekanan pada tombol Rinse + Spin.
  • Tekan tombol start dan tunggu hingga beberapa saat
  • Tekan tombol power atau Anda bisa meninggalkan mesin cuci hingga mati sendiri tanpa menekan tombol power.
  • Proses reset mesin cuci Samsung sudah selesai

Sebenarnya untuk melakukan reset mesin cuci terbilang sangat mudah. Hal ini sama juga dengan beberapa tipe lainnya seperti Sharp, LG, dan masih banyak yang lainnya. Setiap tipe biasanya memiliki tombol yang berbeda, Anda harus memperhatikannya supaya tidak salah. Terutama dalam peletakan tombol antara mesin cuci yang satu dengan tipe lainnya pastinya berbeda.

Reset Mesin Cuci

Ada banyak sekali tipe mesin cuci yang masing-masing memiliki kelebihan tersendiri. Untuk cara reset mesin cuci Samsung, LG, Sharp, Polytron, dan lain sebagainya caranya hampir sama. Dengan mengkombinasikan beberapa tombol saja, maka Anda sudah bisa melakukan reset dengan cepat. Setelah itu, mesin cuci yang mengalami kendala atau eror bisa Anda gunakan kembali.

Baca Ini Juga  Harga Kipas Angin Miyako Berdiri Murah

Mesin cuci yang harus Anda reset biasanya mengalami kendala seperti faktor eksternal yang memunculkan kode eror pada mesin cuci. Seperti halnya kelebihan beban yang membebani drum pada mesin cuci sehingga membuat mesin berhenti. Selain itu, mesin cuci juga membutuhkan suplai listrik yang stabil dan cukup. Begitu juga pada mesin cuci Samsung, sebaiknya Anda meletakannya dekat dengan stop kontak.

Reset Mesin Cuci Samsung Yang Benar

Bagi Anda yang mengalami kendala mesin cuci eror, Anda bisa mengikuti beberapa tips di atas mengenai cara reset mesin cuci Samsung. Hanya dengan menekan tombol Rinse + Spin + Power secara bersamaan, maka proses reset akan berjalan. Paling tidak hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja, maka mesin cuci bisa Anda gunakan kembali seperti semula.

Eror pada mesin cuci ini bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti kelebihan muatan, tegangan listrik yang tidak stabil, dan filter air yang tersumbat. Bila mengalami kendala seperti ini, Anda tidak perlu ragu untuk meresetnya agar mesin cuci bisa Anda gunakan kembali.

Baca Ini Juga  Harga Blender Miyako Murah Terbaik

Bagi Anda yang memiliki mesin cuci Samsung dan bingung cara meresetnya, Anda bisa mengikuti beberapa tips di atas. Untuk tipe lainnya juga hampir sama, hanya saja terdapat perbedaan untuk bagian tombolnya. Pastikan Anda meresetnya dengan benar supaya mesin cuci dapat digunakan kembali.