Apple Macbook Air 2018: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

MacBook Air 2018 merupakan salah satu laptop murah yang dirilis pada 2018 lalu. Sedang mecari MacBook yang murah? Mungkin Macbook Air 2018 ini menjadi solusinya.

Ya memang tak terlalu murah jika dibandingkan dengan laptop Windows yang lainnya. Namun seperti yang kamu ketahui MacBook besutan Apple ini memiliki kelebihan yang unggul dalam bebeberapa bidang.

Apple MacBook Air 2018

Apple Macbook Air 2018: Kelebihan dan Kekurangan

Nah bagi kamu yang ingin tahu harganya. Silahkan kunjungi halaman berikut ini.

Baca: 5 Rekomendasi MacBook Murah Terbaik di Tahun 2020

Karena pada artikel ini, hanya akan membahas kelebihan dan kekurangannya saja. Belikut hargabelanja akan ulas beberapa point menarik dari Laptop ini.

Kelebihan MacBook Air 2018

Tentunya berbagai kelebihan hadir untuk MacBook 2018. Memang sudah sekitar 2 tahun yang lalu diriris. Tepatnya pada tanggal 30 September 2018 lalu. Akan tetapi bagi yang ingin merasakan laptop khas Apple dengan kenyamanan dan fungsionalnya. Tak ada salahnya untuk membeli laptop ini kan.

Layar Dengan Retina Display

MacBook Air 2018 telah diklaim memiliki layar 13.3 dengan rasio 16:10 dan dibekali dengan Retina Display 2.560 x 1.600. Sudah dipastikan bahwa Laptop ini akan nyaman dipandang lama-lama. Dan cocok bagi kamu yang bekerja didepan laptop.

Baca Ini Juga  Rilis Harga Laptop Dell Terbaru dan Terlengkap

Tipis Nan Elegan

Jika soal Desain, Apple memang tak perlu diragukan. Laptop ini memiliki desain yang super kece yang tipis, terasa premium dan elegan.

Ketebalannya sendiri hanya 15.6 mm dan hanya berbobor 1.24 kg saja. Sedangkan pada layarnya memiliki bezel yang sangat tipis dibandingkan sebelumnya. Tentu saja keseluruhan desain akan sangat keren diliat.

Dilengkapi dengan Touch ID dan Hey Siri

Apple juga telah menamkan fitur Touch ID pada Macbook Air 2018 ini yang terletak pada bagian kanan Keyboard kamu. Tocuh ID sendiri berfungsi untuk autntifikasi serta pengamanan dan akses cepat ketikan menggunakan Apple Pay. Untuk fitur Hey Sirinya ditenagai dengan sonsor T2 yang memiliki respone tinggi.

Spesifikasi dan UI Interface

MacBook Air 2018 ini dilengkapi dengan prosessor dari Intel Core i5 generasi ke 8. Jika bandingkan dengan 2020 saat ini memang sudah ketinggalan dua generasi. Namun tak perlu khawatir karena MacBook ini dibenamkan MacOS yang sangat solid dan memiliki kinerja yang efisien sehingga akan sangat cocok bagi kamu.

Baca Ini Juga  Daftar Harga Laptop Asus ROG Terbaik

Selain itu spesifikasi lainnya seperti RAM 8GB memori internal dengan SSD sebesar 128 GB yang mendukung upgrade hingga 1,5GB.

Keyboard Butterfly yang nyaman

Keyboard yang di miliki MacBook memang sangat nyaman untuk digunakan dalam mengetik. Sama seperti MacBook Pro. MacBook Air 2018 juga telah di bekali dengan Keyboard kupu-kupu yang nyaman serta sudah mengantisipasi masuknya debu dan kotoran kedalam keyboard.

Kekurangan MacBook Air 2018

Jika membahas masalah kekurangan, saya sejujurnya masih bingung. Pasalnya MacBook Air memang memiliki segudang keunggulan dan minim kekurangan. Namun pada kali ini akan dijelaskan poin kecil yang memang jadi kekurangan MacBook Air ini.

Masih Menggunakan Intel HD

Yap memang kebanyakan MacBook masih menggunakan Intel HD. Hanya sedikit saja yang menggunakan VGA tamabahan seperti pada seri Pro.

Namun ini hanya masalah kecil saja. Pasalnya hal tersebut memang sudah cukup untuk melakukan editing baik ringin hingga menengah. MacBook memang bukan dirancang untuk laptop gaming, namun bagi kamu yang membuhkan device yang produktivitas tinggi, seperti desainer atau editor.

Baca Ini Juga  5 Rekomendasi Laptop Asus Dibawah 5 Jutaan

Memiliki Sedikit Port

MacBook memang sangat tipis, hal tersebutlah yang membuat Apple membuat sebagian port lainnya. Namun kendati demikian, hal tersebut hanya masalah kecil saja, kamu cukup membeli dongle tambahan untuk menggunakan port lainya.

Nah itu saja kelebihan dan kekurangan MacBook 2018. Semoga bermanfaat.