Apple MacBook Pro 13 MF839: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Apple MacBook Pro 13 MF839 merupakan sebuah laptop yang yang berdimensi sebesar 13 inci dan memiliki layar Retina Display khas Apple. Mungkin saja saat ini kamu sedang mempertimbangkan untuk membeli laptop ini, namun sebelum itu, simak kelebihan dan kekurangan dari MacBook Pro 13 MF839.

Bagi kamu yang ingin tahu harga dari laptop ini, sebelum kita sudah mengulas tentang daftar harga laptop apple murah yang tim hargabelanja rekomendasikan. Nah berikut ulasan harga yang bisa kamu baca disini.

Baca : 5 Rekomendasi MacBook Murah Terbaik di Tahun 2020

Apple MacBook Pro 13 MF839

Macbook Pro 13 Inci Touch Bar

Laptop ini merupakan salah satu generasi dari penerus PowerBook. Macbook Pro ini merupakan salah satu laptop yang notabene paling murah yang Apple sajikan.

MacBook ini dikhususkan bagi kamu yang membutuhkan perangkat canggih yang merupakan profesional dan ingin device yang bertenaga, simple, ringan, dan enak dibawa kemana saja.

Khususnya bagi kamu para develover, atau desainer di Indonesia. Apple menghadirkan macbook ini dalam berbagai varian warna yang bisa kamu beli di toko online, seperti tokopedia, shopee, ataupun lazada.

Baca Ini Juga  Oppo A9: Kelebihan dan Kekurangan 

Kelebihan Apple MacBook Pro 13 MF839

Desain Elegan, Tipis dan Ringan

Macbook Pro 13 ini sudah memiliki layar dengan Retina Display yang dirancang khusus dengan desain yang handal yang memadukan konsep estetika dan teknologi terbaru dari Apple.

Setiap desain produk Apple memang tak perlu diragukan lagi, laptop ini sudah dapat menemani rutinitas apapun kerja kamu setiap hari.

Peforma Handal Khusus Editing, Cocok Untuk Desainer

MacBook Pro 13 ini dilengkapi dengan dukungan Propesor 2.7 GHz Dual Core i5 dengan Turbo Boost up to 3.1 Ghz. Macbook ini dilengkapi dengan RAM 8GB serta SSD 128GB. Sementara untuk pada bagian grafisnya dibenankan Intel Iris Graphics 6100.

Dengan prosesor yang canggih serta dipadukan dengan MacOs yang super ringan dan canggih, Macbook Pro 13 ini siap menemani kamu dalam berkarya apapun.

Sistem Operasi MacOS yang Ekslusif

Apple memang memang memiliki sistem operasi sendiri yang eksklusif khusus untuk produknya, seperti iPhone dengan iOS dan MacBook dengan MacOS. Dengan begitu kamu akan merasakan sistem yang premium dari apple yang dapat menghandel segala software yang ada .

Baca Ini Juga  5 Rekomendasi Laptop ASUS Dibawah 10 Jutaan

MacBook Pro 13 ini dilengkapi dengan MacOS Sierra yang optimal dan berbagai hal seperti untuk bekerja, belajara, ngoding, ngedesain, bahkan mengedit video yang merupakan pekerjaan berat.

Trackpad yang Nyaman dan Fungsional

Tak hanya itu saja, bagi kamu yang merupakan pengguna baru, kamu akan dimanjakan dengan TrackPad yang responsive dan fungsional.

TrackPad MacOs memang snagat berbeda dengan yang lainya. Kamu dapat melakukan berbagai kegiatan dengan mudah, dan bahkan lebih nyaman dari pada Mouse kebanyakan.

Kekurangan Apple MacBook Pro 13 MF839

Harga Relatif Mahal Dari MacBook Air

Jika urusan harga, memang relatif agak mahal jika dibandingkan dengan seri MacBook Air. Kendati begitu, harga MacBook ini sudah dapat digantikan dengan fitur yang tersedia didalamnya. Kamu dapat memiliki laptop yang berkualitas dan serta dapat diandalkan dalam berbagai aktivitas.

Agak Berat

Jika memang urusan bobok, MacBook 13 ini agak berat ketimbang seri terbaru. Namun perhatikan lagi pada harga serta kualitasnya tak murahan.

Memang body Macbook terdahulu agak bongsor, Namun hal tersebut masih tetap kece ko.

Baca Ini Juga  Daftar Harga Laptop Asus ROG Terbaik

Tidak Cocok Memakai Mouse merek lain

Memang setiap produk apple tidak disarankan untuk memakai barang kw dengan merek lain. Namun tenang saja, walaupun tidak bisa memakai mouse lain. Trackpad yang tersedia untuk Macbook Pro ini sudah dapat diandalkan dan fungsional. Dan bahkan lebih baik dari pada mouse kebanyakan.