Laptop Gaming Murah Asus Tuf FX505
Laptop Gaming Murah Terbaik di Bawah 10 Juta

Laptop Gaming Murah Terbaik di Bawah 10 Juta

Diposting pada

Menemukan laptop gaming murah yang harganya di bawah 10 juta rupiah memang gampang-gampang susah. Selain karena harus mempertimbangkan budget pembelian, kita juga wajib mendapatkan spesifikasi dengan performa terbaik agar bisa menjalankan game-game berat.

Meski demikian, bukan tidak mungkin kita dapat membeli laptop yang harganya murah, namun dengan penawaran spek yang menarik. Terutama untuk keperluan bermain game atau terkadang editing juga. Karena di tengah krisis kelangkaan chip seperti sekarang ini, ternyata masih banyak produsen teknologi yang meluncurkan laptop murah.

Adapun beberapa acuan yang bisa kita pergunakan untuk menilai apakah perangkat tersebut tergolong ke dalam kategori laptop gaming murah atau bukan, setidaknya ada tiga. Pertama adalah penggunaan RAM yang besar, lalu Prosesor generasi terbaru, dan kemampuan grafis yang baik.

Lanjutkan Membaca

Daftar Laptop Gaming Murah Terbaik Harga di Bawah 10 juta

Berikut adalah jajaran laptop gaming yang bisa kamu pertimbangkan untuk membelinya, karena harganya cukup terjangkau.

1. Ideapad L340 Gaming dari Lenovo

Lenovo Ideapad L340

Lenovo Ideapad L340 menggunakan prosesor Core i5 generasi ke-9 dari Intel untuk menopang kinerjanya. Sementara urusan grafis, laptop gaming murah ini mempercayakannya kepada GeForce GTX 1650. Dari dua perpaduan itu saja, kamu sudah bisa membayangkan bahwa laptop ini dapat menjalankan game dengan mulus dan lancar.

Baca Ini Juga  Apple MacBook Pro 13 MF839: Kelebihan dan Kekurangan

Sementara untuk pendukungnya, Ideapad L340 dari Lenovo ini menyematkan RAM sebesar 8GB DDR4 dengan ruang penyimpanan NVMe SSD yang cukup lega, yakni 512 GB. Kamu bisa mendapatkan laptop ini di harga Rp. 9.999.000.

2. Asus Tuf FX505

Laptop Gaming Murah Asus Tuf FX505

Meski terkenal dengan lini ROG sebagai produk khusus gaming, Asus ternyata juga punya satu seri menarik yang masuk dalam rekomendasi laptop gaming murah, yakni Tuf FX505. Asus menanamkan prosesor gaming terbaik dari AMD, Ryzen 5 R5-3550h Quad-core. Berdampingan dengan kartu grafis andalan GeForce GTX 1650.

Untuk urusan penyimpanan sudah menggunakan NVMe SSD dengan kapasitas 256 GB. Serta mendapat sokongan dari RAM DDR4 sebesar 8 GB. Harga di pasaran saat ini sudah agak naik di angka Rp. 12.599.000.

3. HP Pavilion 15

HP Pavilion 15

Laptop selanjutnya ada Pavilion 15 dari HP. Menanamkan prosesor dari Intel, yakni Quad-Core i5-9300H menjadikan perangkat ini dapat menjalankan game dengan lancar dan mulus. Apalagi terdapat sokongan grafis dari Nvidia GeForce GTX 1050. Pastilah akan membawa pengalaman bermain game yang sangat prima.

Baca Ini Juga  Harga Casan Laptop Asus Original

Sementara untuk RAM, laptop gaming murah dari HP ini menggunakan kapasitas 8 GB dengan ruang penyimpanan SSD sebesar 256 GB. Harga Pavilion 15 berada di kisaran Rp. 10.499.000.

4. VivoBook 14 K413

ASUS VivoBook Ultra 14

Selain seri Tuf, Asus juga memiliki seri VivoBook yang cocok untuk kamu gunakan sebagai laptop gaming. Meski tidak memakai embel-embel gaming pada namanya, namun laptop ini sangat bisa kita andalkan untuk melakukan pekerjaan berat.

Menyokong performa dari prosesor Intel Core i7 generasi ke-10, laptop gaming murah ini menyematkan kartu grafis NVIDIA GeForce MX350. Selain itu, memori bawaannya juga cukup luas, yakni NVMe SSD 512 GB. Sementara RAM yang terpasang adalah 8 GB DDR3, dan masih bisa kamu ekspansi hingga 16 GB.

Kamu bisa mendapatkan laptop ini dengan harga Rp. 11.199.000.

Tips Memilih Laptop Gaming Murah

Mendapatkan laptop dengan performa kencang namun memiliki harga murah memang merupakan pekerjaan sulit. Namun satu hal yang pasti untuk bisa kamu pertimbangan adalah terkait track record brand yang menaunginya. Jangan sampai hanya karena spek di atas kertas bagus, namun kamu mengesampingkan faktor lainnya. Jadi kamu tidak akan salah pilih dalam membeli laptop.

Baca Ini Juga  5 Harga Laptop 4 Jutaan Terbaik