Oppo A9: Kelebihan dan Kekurangan 

Diposting pada

Oppo akhirnya kembali merilis produk baru untuk melengkapi seri A nya. Oppo A9 2020 hadir dengan spesifikasi yang lebih menarik dari seri A yang dirilis tahun sebelumnya. Oppo A9 masuk kedalam kategori Mid-Entry atau bisa dikatakan untuk kalangan menengah.

HP ini banyak diminati oleh user Oppo dan laku banyak di Pasaran Hp Indonesia. Kira-kira hal menarik apa ya yang ada di Oppo A9 2020 ini jika dilihat dati kelebihan dan kekurangan Oppo A9 2020 ini? Untuk kamu yang ingin mengetahui seputar kelebihan dan kekurangan Oppo A9 2020 ini yuk simak langsung ulasannya di bawah ini!

Kelebihan Oppo A9 2020

oppo terbaik 3 jutaan Oppo A9 2020: Kelebihan dan Kekurangan 

Desain bodi yang digunakan oleh Oppo A9 ini sangat premium dan terkesan sangat elegan karena terlihat mengkilap jika pandang sekilas. Hp ini juga dilindungi oleh kaca corning gorilla glass 3 pada layarnya. Jika dilihat dari sisi desain bodinya dapat dikatakan hp oppo A9 2020 ini sudah mengikuti perkembangan jaman yang ada dan pantas untuk disebut sebagai HP Mid-Entry Level.

Baca Ini Juga  Apple Macbook Air 2018: Kelebihan dan Kekurangan

Dilengkapi dengan kamera dengan resolusi tinggi sebesar 48MP untuk lensa utama kamera belakangnya. Selain itu juga ada beberapa tambahan lensa kamera belakang nya, seperti lens ultra wide dengan resolusi 8MP dan ada satu lensa 2MP yang berperan sebagai lensa depth sensor untuk menampilkan efek bokeh. Untuk kualitas hasil foto nya jangan diragukan lagi, sudah pasti bagus dan warna yang tercetak dalam foto terkesan natural dan jernih. Mengingat jika Oppo adalah brand yang selalu menonjolkan kelebihan nya di sisi kamera nya!

Dibekali dengan RAM dan ROM yang besar yaitu sebesar 8 GB RAM dan 128 GB ROM. Untuk sekelas Mid-Entry ini Oppo menghadirkan RAM dan ROM yang besar sudah cukup baik dan merupakan kebijakan dari Oppo yang harus kita apresiasi.

Dilengkapi dengan Dual Speaker Dolby Atmos. Teknologi Dual Speaker Dolby Atmos ini berguna sekali dalam menghasilkan output suara yang kencang dan jelas. Sangat berguna sekali untuk user oppo yang senang mendengarkan musik. Kualitas suaranya yang jernih juga dapat terdengar lebih jelas dan nendang ketika kamu menggunakan headset atau earphone.

Baca Ini Juga  Apple Macbook Air MMGF2: Kelebihan dan Kekurangan

Memiliki Daya tahan baterai yang awet karena dibekali baterai dengan kapasitas sebesar 5000 mAh. Dengan kapasitas baterai seperti ini untuk digunakan memutar video dapat bertahan selama 19 jam. Untuk screen on time nya sendiri dapat bertahan selama 3 harian. Tentu saja hal ini menjadi keunggulan dari Hp Oppo A9 2020 ini. Selain itu hp ini juga sudah menggunakan USB Type C dan support reverse Charging yang dapat menjadikan Hp Oppo A9 ini menjadi power bank.

Baca juga: Daftar Harga HP Oppo Terbaik 3 Jutaan Terbaru 2020

Kekurangan Oppo A9 2020

Karena kesan mengkilap yang ada pada bodinya, membuat bodi dari HP OPPO A9 ini mudah untuk kotor jika di gengam secara langsung oleh tangan tanpa dipasangkan case untuk hp ini. Jadi para pengguna harus rutin untuk membersihkan bekas sidik jari yang ada pada hp ini jika tidak dipasangkan case tambahan.

Memiliki performa yang standar untuk di kelas nya. Hp ini masih menggunakan chipset snapdragon 665. Untuk Hp kelas Mid-Entry Level tetapi masih menggunakan chipset snapdragon 665 terkesan sangat ketinggalan dan kurang bisa digunakan untuk menjalankaan game-game berat. Banyak sekali terjadi Drop Frame saat bermain game berat seperti PUBG, Honkai Impact, dan Asphalt 9.

Baca Ini Juga  Daftar Harga LCD Laptop Lenovo Original

Layar HP Oppo A9 2020 masih menggunakan IPS HD+. Tentu hal ini menjadi kekurangan karena HP lain yang berada di kelasnya sudah menggunakan layar Full HD+
Belum Support fitur Fast Charging VOOC 3.0, harusnya untuk hp dengan kelas Mid-Entry level sudah menerapkan fitur ini. Mengingat Hp lainnya yang berada di kelas ini sudah menerapkannya.