Harga Oppo A9 dan Spesifikasinya

Diposting pada

Oppo kembali merilis smartphone dari jajaran A Series, yaitu Oppo A9. Peluncuran ponsel cerdas atau pintar garapan pabrik asal Tiongkok yang satu ini merupakan salah satu upaya dalam meramaikan pasar smartphone di level menengah.

Bukan tanpa alasan mengingat segmen premium menengah ini memang memiliki prospek yang cukup menguntungkan. Sehingga tak ayal jika Oppo A9 ini dipastiakan bakalan hadir dengan berbagai keunggulan dan fitur yang memiliki fungsionalitas tinggi.

Tak hanya itu saja, bahkan harganyapun juga kabarnya juga relatif sepadan dengan apa yang ditawarakan ponsel ini. Tentu saja, hal itu menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Oppo A9 ini untuk menari minat konsumen.

Spesifikasi Oppo A9

Harga Oppo A9
DiumumkanSeptember 2019
Dimensi162 x 76.1 x 8.3 mm
Berat190 gr
WarnaMica Green, Ice Jade White, Fluorite Purple
Tipe LayarIPS LCD capasitive touchscreen
Ukuran6,53 inci 104,7 cm2 (~84,9% rasio layar ke body )
Resolusi1080 x 2340 piksel, rasio 19,5:9
Warna Layar16 juta
Kerapatan395 ppi
Sistem OperasiAndroid 9.0 Pie
ChipsetMediatek Helio P70
GPUMali – G72 MP3
RAM6 GB
Memori Internal128 GB
Memori EksternalmicroSD, hingga 256 GB
SensorSidik jari
Kamera BelakangDual, 16 MP, AF
2 MP, f/2.4, depth sensor
FlashDual – LED tone flash
Fitur KameraPanorama, HDR
Video[email protected]
Kamera Depan16 MP
BateraiLi-Po 4020 mAh
Harga3.150.000

Review Oppo A9

Berkaitan dengan soal spesifikasi, dilaporkan bahwa Oppo A9 ini akan bakal hadir dengan membawa sejumlah kecanggihan. Salah satunya yaitu dari sektor desainnya. Pasalnya, menurut laporran terbaru dari berbagai sumber valid, render smartphone ini sebelumnya sempat muncul yang memperlihatkan bahwa Oppo A9 akan hadir dengan mengusung konsep desain yang elegan. Bahkan di klaim, bakalan mirip dengan OPPO Reno Series.

  Xiaomi Redmi 7A: Kelebihan dan Kekurangan

Kemudian, untuk sektor visual layarnya, OPPO akan mengandalkan layar penuh berponi seluas 6.53 inci Full HD+ untuk menjamin tampilan visual yang lebih tajam dan jernih. Selain itu, Oppo A9 ini juga dibekali komponen dapur pacu yang handal, seperti Chipset Helio P70 yang akan disokong RAM 6 GB dan sistem Android Pie.

Sementara itu, untuk soal fitur kameranya sendiri, OPPO akan mengandalkan kamera utama ganda 16 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP guna memanjakan para penggunanya dalam hal aktivitas pemotretan. Tentu saja hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi ponsel ini.

Sektor desain body dalah segmen awal dari pembahasan mengenai spesifikasi Oppo A9. Dimana, bagian ini memiliki peranan penting sebagai sektor yang mampu memikat konsumen dari segi gaya desain. Hal itu agaknya memang diyakini cukup epektif sebagai sektor yang akan mampu memberikan kesan awal positif.

Maka dari itu, Oppo A9 hadir dengan konsep bodi elegan dan mewah bak flagship premium dengan dimensi 162 x 76.1 x 8.3 mm dan berbobot 190 gr. Dengan begitu maka tak heran jika bodi dari ponsel cerdas ini tampak begitu menarik dan terkesan slim layaknya perangkat premium menengah atas.

  Daftar Harga HP Oppo Terbaik 3 Jutaan Terbaru 2020

Belum lagi dengan panel bodi dibagian belakang yang mirip dengan Oppo Reno dan Reno 10x Zoom yang begitu futuristik. Jadi, tak heran jika sektor desain fisik atau body dari spesifikasi Oppo A9 ini menajdi bagian yang akan mampu menarik minat konsumen untuk membeli ponsel cerdas ini.

Disisi lain pada bagian Oppo A9 ini, kita juga akan turut membahas soal dari segi sektor layar visualnya. Yang mana, dalam sektor visualnya ini pihak pabrikan telah menerapkan konsep dan teknologi layar yang terbilang canggih di kelas menengah.

Harga Oppo A9 Terbaru

Disamping soal keunggulannya, kami jugaakan turut menyertakan informasi mengenai harga Oppo A9. Dan untuk harganya sendiri, Oppo A9 di banderol dengan harga Rp. 3.150.000 saja. Detail kelebihan dan kekurangan Oppo A9 disini. Dapatkan Aplikasi Android Harga Belanja.