HP Harga 5 Jutaan
HP Harga 5 Jutaan

HP Harga 5 Jutaan Terbaik, Support 5G Indonesia

Diposting pada

HP Harga 5 Jutaan bisa menjadi pilihan untuk kamu yang memang sedang mencari smartphone dengan spesifikasi dan fitur mumpuni. Terutama jika memang kamu memiliki dana yang cukup namun belum bisa menjangkau untuk membeli ponsel di kelas atasnya. Daripada harus mencicil, lebih baik memiliki yang memang sudah mampu kebeli aja.

Dengan budget segitu kamu bisa dapat smartphone yang spesifikasinya tidak kalah kok dengan kelas flagship. Apalagi jika kamu ingin ponsel yang memang hanya untuk keperluan sehari-hari saja. Maka HP harga 5 jutaan sudah sangat cukup untuk menjawab kebutuhan tersebut.

Spek kencang dan hasil jepretan kamera bagus, itu adalah salah dua fitur yang menjadi faktor kunci orang membeli sebuah smartphone tertentu.

Daftar HP Harga 5 Jutaan Terbaik

Memilih smartphone di rentang harga 5 jutaan tidaklah terlalu sulit. Rata-rata produk dari sebagian besar brand sudah memberikan yang terbaik dalam hal fitur dan spesifikasi yang mereka berikan. Dapur pacu yang digunakan pun biasanya bukan lagi kentang.

  Samsung Galaxy S7 Edge: Kelebihan dan Kekurangan

1. Samsung Galaxy M62

Pada juni 2021 ini Samsung meluncurkan HP harga 5 jutaan terbaru mereka, yaitu Galaxy M62. Ponsel ini sudah menggunakan layar dengan panel Super AMOLED Plus 90 Hz yang cukup luas, 6.7 inci.

Pada bagian dapur pacu, Samsung Galaxy M62 menggunakan SoC buatannya sendiri, yakni Exynos 9825. Chipset ini kita tahu adalah chip yang sama tertanam pada Galaxy Note 10 Series.

2. POCO F3 5G

POCO F3 membenamkan salah satu chipset tercepat yang ada saat ini untuk dapur pacunya, yakni Snapdragon 870 5G. Chip tersebut merupakan upgrade dari seri pendahulunya Snapdragon 865, dan biasanya hanya tertanam dalam smartphone flagship saja.

CPU dari prosesor ini memiliki clock speed yang lebih tinggi serta inti pemrosesannya dapat berjalan hingga 3.2GHz. Adapun untuk GPU-nya, masih mengandalkan salah satu yang terbaik, Adreno 650.

Untuk mendukung kinerja Snapdragon 870 5G yang super kencang itu, POCO F3 hadir dalam dua varian memori, yakni 6/128 GB, serta varian 8/256 GB. RAM yang digunakan sudah paling terbaru, LPDDR5. Sementara untuk ROM-nya adalah UFS3.1.

  Vivo Y19: Kelebihan dan Kekurangan

3. Oppo Reno5 5G

HP harga 5 jutaan selanjutnya ada Reno5 5G. Smartphone 5G dari Oppo menyematkan layar cantik Super AMOLED 90 Hz dengan luas 6,4 inci. SoC yang tertanam datang dari Qualcomm, yakni Snapdragon 765G 5G. Soal performa tidak usah kita ragukan lagi, apalagi dengan adanya dukungan 8 GB RAM dan 128 GB ROM. Jelas ponsel ini akan lega kemana-mana.

Untuk urusan kamera, Reno5 5G menggunakan lensa 64MP sebagai kamera utamanya. 8MP untuk kamera ultrawide, 2MP kamera makro, serta 2MP kamera mono.

4. Xiaomi Mi 10T

Xiaomi Mi 10T adalah HP harga 5 jutaan yang menurut kami memiliki keunikan tersendiri. Ponsel ini menggunakan layar dengan refresh rate hingga 144Hz. Meski panel yang tersemat masih menggunakan panel LCD, namun itu tidaklah masalah, karena kualitasnya masih terbilang bagus.

Xiaomi MI 10T menggunakan SoC Snapdragon 865 dari Qualcomm. Chipset tersebut berpadu dengan RAM lega 8GB, serta ROM UFS 3.1 sebesar 128GB. Selain itu, baterai yang tertanam juga besar, yakni 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat hingga 33W.

  Samsung Galaxy A51: Kelebihan dan Kekurangan

5. Realme X3 SuperZoom

HP harga 5 jutaan terakhir dalam daftar ini ada Realme X3 SuperZoom. Ponsel dari anak perusahaan Oppo tersebut menggunakan konfigurasi empat buah kamera belakang, yang masing-masing 64 MP, 8 MP, 8 MP, serta 2 MP. Sementara pada bagian depan terdapat 2 buah kamera 32MP dan 8MP.

Pada bagian dapur pacu, Realme X3 SuperZoom membenamkan SoC kelas atas Snapdragon 855+ dengan GPU Adreno 640. Chipset tersebut mendapat dukungan dari RAM 8 GB serta ROM 12 GB.