Kelebihan dan Kekurangan Hp Oppo F5

Diposting pada

Oppo F5 terbilang sangat laris untuk pasaran yang ada di Indonesia ini. Hp ini memiliki daya tarik yang kuat bagi para user Oppo di Indonesia ini untuk mencoba seri F terbarunya ini.

Oppo merancang setiap HP nya agar memiliki kelebihan atau keunggulan dari segi kamera nya. Selain itu kunci sukses dari larisnya penjualan Oppo F5 di Indonesia ini karena banyak brand ambassador yang menggunakan HP ini lalu mempromosikan fitur kamera yang ada.

Kali ini kami akan bahas kelebihan dan kekurangan hp Oppo F5 ini, kira-kira bagaimana ya? Langsung saja simak kelebihan dan kekurangannya di bawah ini!

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F5

Oppo Terbaik 2 Jutaan Terbaru 2020

Kelebihan Oppo F5

Lanjutkan Membaca

Hal yang menjadi kelebihan atau keunggulan utama dari Oppo F5 ini adalah kamera depannya yang sudah support dengan AI Beautify. Bagi para wanita yang suka selfie tentunya fitur ini sangat berguna sekali. Selain itu untuk lensa kamera selfienya sendiri memiliki resolusi sebesar 20 MP. Memang benar bahwa Oppo ini merupakan handphone selfie camera. Teknologi AI yang ada di HP Oppo F5 ini dapat memberikan hasil foto yang selfie yang lebih cantik dan tetap terlihat alami.

Baca Ini Juga  Samsung Galaxy S10e: Kelebihan dan Kekurangan

Support Face Unlock. Selain kamera depan dengan resolusi tinggi nya untuk selfie, dari segi keamanan nya sendiri sudah terbilang cukup modern dan aman. Fitur Faceunlock sangat memudahkan pengguna untuk membuka hp nya, tidak perlu ribet memasukan password secara manual seperti biasanya jika di kunci.

Kamera belakang dengan resolusi 16 MP nya dapat memberikan hasil kualitas foto yang ada sangat bagus dalam keadaan low light. Hal ini juga menjadi daya tarik tersendiri yang dijadikan alasan untuk membeli hp OPPO F5 ini. Warna yang ada pada hasil fotonya juga masih terlihat alami. Memang cocok jika membeli Hp ini untuk memenuhi kebutuhan fotografi anda.

Dibekali dengan Chipset Mediatek Helio P23. Dengan didukung oleh ram yang besar dari Hp ini sendiri mampu memaksimalkan performa pada Oppo F5 ini. Untuk navigasi dan saat memuat aplikasi tergolong cepat dan sudah dapat memenuhi kebutuhan yang ada dari segi performa.

Performa grafis yang diberikan cukup baik dan enak dipandang oleh mata. Dengan harga 1.3 jutaan hp ini sangat worth it untuk dibeli!

Baca juga: Daftar Harga HP Oppo Terbaik 2 Jutaan Terbaru 2020

Kekurangan Oppo F5

Bodinya masih terbuat dari bahan plastic polycarbonate. Ini menjadi kekurangan dari segi penampilan hp ini. Penggunan bahan material plastic polycarbonate ini membuat hp Oppo F5 kehilangan nilai seni pada desai bodi nya dan terkesan nampak seperti hp murahan biasa.

Baca Ini Juga  Vivo V11 Pro: Kelebihan dan Kekurangan

Oppo F5 tidak dilengkapi dengan pelindung layar. Jika anda ingin layar hp Oppo F5 terlindung maka anda harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli dan memasang tempered glass sendiri, pasalnya saat beli tidak ada pelindung layarnya.

Tidak support NFC, ini bukan suatu masalah yang serius karena memang dengan harga 1.3 jutaan masih wajar jika belum ada fitur NFC yang modern seperti saat ini. Belum banyak juga pengguna di Indonesia ini yang memanfaatkan fitur NFC.

Tidak SupportFast Charging. Pada umumnya hp Oppo banyak yang sudah support dengan fitur Fast Charging menggunakan charger VOOC 3.0, namun pada Oppo F5 ini sayangnya tidak dibekali fitur tersebut. Jadi anda harus melakukan charging seperti biasanya dan memerlukan waktu yang lama untuk charging Hp ini.

Masih menggunakan mono speaker yang membuat output suara dari Oppo F5 ini tidak begitu kencang.

Sekian ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Hp Oppo F5 ini semoga bermanfaat untuk anda semuanya dan juga dapat menjadi refferensi bagi anda yang ingin membeli hp Oppo F5 ini, terimakasih!

Baca Ini Juga  Xiaomi Redmi Note 8T: Kelebihan dan Kukurangan