Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo F7

Diposting pada

Hp Oppo F7 ini merupakan hp yang sempat menarik banyak penggemar Oppo yang ada di Indonesia ini untuk beralih dari hp sebelumnya ke hp ini. Oppo F7 memiliki daya tarik yang unik karena kualitas kameranya yang beresolusi tinggi, tentunya hal ini sudah tidak asing lagi didengar oleh kebanyakan orang.

Hp Oppo memang dibuat untuk memenuhi kegiatan fotografi dan menonjolkan keunggulan dari segi kameranya. Selain itu tampilan layar yang bagian atasnya menggunakan notch atau poni juga menjadi daya tarik tersendiri dari Hp ini. Kira-kira apa saja ya kekuranga dan kelebihan yang ada di Hp ini? Yuk simak dibawah ini tentang kelebihan dan kekurangan nya!

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F7

Kelebihan Kekurangan Oppo F7

Lanjutkan Membaca

Kelebihan Oppo F7

Kamera depan dengan resolusi sebesar 25 MP ini didukung oleh fitur AI Beautify yang membuat hasil foto nya terkesan lebih natural dengan kualitas yang bagus. Teknologi AI Beautify 2.0 yang ada di Hp ini mampu mengenali wajah anda, megenali jenis kelamin dengan bentuk tekstur wajah anda dan juga terdapat fitur AR sticker yang dapat digunakan saat sedang selfie. Fitur ini menghasilkan gambar animasi saat sedang selfie. Selain itu juga sudah support HDR. Pada masa awal rilis Oppo F7 ini, dikatakan bahwa Hp ini menjadi Hp pertama yang menerapkan fitur HDR di Indonesia.

Baca Ini Juga  Harga iPhone XS dan Spesifikasinya

Layar Full display yang telah dilindungi oleh corning gorilla glass 5. Layarnya sendiri sudah support resolusi Full HD+. Dengan layar ini dapat membuat anda cukup senang karena warna yang dihasilkan cukup terlihat detail. Selain dari segi grafisnya yang baik, dengan adanya perlindungan dari corning gorilla glass 5 ini membuat layar hp anda aman dari goresan kecil.

Kamera belakang yang beresolusi 16 MP sudah support pahse detection autofocus serta dilengkapi dengan fitur LED Flash. Walau masih sama seperti resolusi kamera dengan seri sebelumnya, namun sudah ada peningkatan fitur yang cukup signifikan untuk memaksimalkan kamera belakang yang ada pada Oppo F7 ini dibandingkan dengan seri sebelumnya. Fitur AI juga support pada kamera belakangnya.Hal ini dapat membantu kamu yang suka dengan fotografi agar mendapatkan foto dengan kualitas yang baik. Pada keadaan low light juga hasil dari setiap foto nampak bagus dan tetap masih natural.

Dibekali dengan chipset Mediatek Helio P60 yang juga didukung oleh ram yang besar dari hp ini sendiri, mampu memaksimalkan performa yang ada di Oppo F7 ini. untuk navigasi dan pada saat memembuka aplikasi termasuk cepat serta untuk multi tasking juga terbilang masih cepat. Dengan chipset yang digunakan ini Oppo F7 sudah mampu untuk memainkan game berat yang ada.

Baca Ini Juga  8 Rekomendasi HP Xiaomi RAM 2GB Terbaru Murah

Baca juga: Daftar Harga HP Oppo Terbaik 2 Jutaan Terbaru 2020

Kekurangan Oppo F7

Tidak Support Fast Charging dengan charger VOOC 3.0 seperti Hp Oppo yang lainnya. Pada kebanyakan hp Oppo sudah support fitur ini namun pada seri F7 ini belum support. Jadi anda harus melakukan charging dengan waktu yang lebih lama.

Tidak Suppor NFC. Hingga seri ke F7 ini Oppo belum melengkapi Hp F series nya dengan fitur NFC. Memang ini bukan masalah yang besar karena kebanyakan user smartphone di Indonesia ini belum terlalu membutuhkan fitur NFC

Masih menggunakan bahan material plastik polycarbonate untuk desain body nya. Walau masih sama seperti F5 pendahulunya, setidaknya sudah mengalami upgrade sedikit di desainnya yang tampak elegan karena menggunakan bodi plastic akrilik yang membuatnya terlihat mengkilap.

Sekian ualasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari Hp Oppo F7, semoga bermanfaat dan dapat menjadi sumber reffrensi untuk anda semua yang ingin membeli dan menggunakan hp ini, terimakasih!

Baca Ini Juga  Samsung Galaxy Alpha: Kelebihan dan Kekurangan