Oppo A5S: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Oppo A5S adalah hp yang dirilis setelah Oppo F11 pro beberapa waktu yang lalu. Hp ini mengisi daftar baru yang ada pada Oppo Seri A dan sempat menjadi Hp dengan penggemar yang banyak karena harga yang dipatuk juga tidak terlau mahal.

oppo terbaik 1 jutaan, Oppo A5S: Kelebihan dan Kekurangan

Dengan harga satu jutaan saja kamu sudah dapat memiliki Oppo A5S ini. Kira-kira dari segi kelebihan dan kekurangan Oppo A5S ini bagaimana ya? Untuk kamu yang ingin tau seputaran kekurangan dan kelebihannya langsung saja cek di bawah ini ya!

Kelebihan Hp Oppo A5S

Desain yang diusung pada seri Oppo A5S ini mengusung konsep kekinian dan modern. Jika dilihat secara sekilas, bodi pada bagian belakang nya terkesan mengkilap seperti dilapisi oleh kaca. Hal ini tentu saja menjadi daya tarik tersendiri dari Oppo A5S ini. Tampak elegan dan menawan untuk hp yang dibanderol dengan harga satu jutaan. Untuk varian warna yang tersedia adalah warna merah, hitam, emas, dan hijau.

Dilihat dari segi kameranya tentu bukan hal yang harus dibimbangkan lagi. Oppo A5S memiliki kamera dengan resolusi yang cukup besar untuk kamera belakangnya yaitu 13 MP yang sudah support auto focus dan dilengkapi dengan lensa kamera beresolusi 2 MP sebagai lensa depth sensor nya yang berfungsi memberikan efek blur khas atau biasa disebut dengan efek Bokeh.

Baca Ini Juga  Samsung Galaxy Fold: Kelebihan dan Kekurangan

Selain itu fitur seperti HDR dan LED juga sangat membantu untuk menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus. Untuk kamera selfie nya sendiri memiliki resolusi 8 MP. Untuk harga sejutaan cukup worth it sih sudah mendapatkan fitur seperti itu.

Masih mempertahankan fitur Audio Jack 3.5 mm. Fitur yang tergolong jadul ini juga sangat bermanfaat karena masih banyak dibutuhkan oleh para user. Dengan tetap mempertahankan fitur ini Oppo sangat bijak dalam memperhatikan kenyamanan usernya.

Performa yang cukup baik untuk kelas nya ini juga sangat terasa optimal. Dengan menggunakan chipset MediaTek Helio P35 dan juga didukung dengan ram dari hp ini sendiri membuat performanya menjadi optimal dan stabil. Untuk multi tasking juga sangat lancar, namun jika kalian berharap besar untuk lancar bermain game berat itu adalah hal yang tidak mungkin. Menjalankan game berat pubg hanya stuck sampe opsi settingan medium frame nya.

Memiliki sensor yang cukup lengkap dan daya tahan baterai nya juga awet karena dibekali dengan baterai berkapasitas sebesar 4230 mAh. Dengan daya yang besar itu hp ini dapat bertahan sekitar 2 harian untuk screen on time nya.

Baca juga: Daftar Harga HP Oppo Terbaik Rp 1 Jutaan Terbaru 2020

Kekurangan Oppo A5S

Tidak support Fast Charging VOOC 3.0. Hinggak seri A5S ini muncul ternyata fitur fast charging belum juga ada. User harus bersabar saat melakukan pengisian daya pada hp A5S ini. Dengan kapasitas baterai yang besar, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam an lebih agar baterai dari hp ini terisi penuh

Masih menggunakan port MicroUSB. Tentu hal ini masih sedikt membuat orang kerepotan saat akan melakukan pengisian daya. Pasalnya harus mencari posisi yang tepat dahulu untuk menghubungkan usb charger ke hp yang ingin di charge.

Sistem Operasi yang digunakan pada Hp Oppo A5S ini masih berada di tingkatan Android oreo.

Sekian ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari Hp Oppo A5S ini, semoga bermanfaat dan dapat menjadi refferensi untuk kalian yang ingin membeli dan menggunakan hp ini. Baca terlebih dahulu ulasan tentang kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu diatas ya agar lebih mantap untuk membeli hp ini, terimakasih!