Samsung Galaxy A10: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Samsung Galaxy A10 merupakan salah satu smartphone yang termasuk dalam Galaxy A series dengan harga yang bandrol sangat murah yakni 1 jutaan saja.

Smartphone ini memang khusus ditujukan untuk kelas entry-level dan sangat berbeda dengans seri A generasi sebelumnya. Meskipun begitu, smartphone ini telah memiliki desain yang menawan dengan layar yang dimilikinya yakni Infinity V.

Selain itu, bagi kalian yang penasaran seperti apa kelebihan serta kekurangan dari Samsung Galaxy A10 berikut informasi yang dapat hargabelanja suguhkan.

Spesifikasi Samsung Galaxy A10

LayarIPS 6.2 inci 720 x 1520 pixel
Sistem OperasiAndroid 9.0 Pie
Memori4GB RAM + 32GB Internal
ChipsetExynos 7884 (14mm)
ProsesorOctacore 1.6 Ghz
GPUMali G71 MP2
Kamera Depan5MP
Kamera Belakang13MP
Beterai3400 mAh

Kelebihan Samsung Galaxy A10

Samsung Galaxy A10

Layar dengan Infinity-V

Smartphone murah dari samsung ini telah menggunakan layar penuh yang kekinian serta memiliki desain Infinity-V yang merupakan poni layar ala waterdrop pada bagian atasnya. Nah layarnya sendiri mempunyai lebar 6,2 inci dengan resolusi layar HD+ )1520 x720 piksel serta aspek rasio 19:9.

Baca Ini Juga  Vivo Y17: Kelebihan dan kekurangan

Memiliki Peforma yang Bersaing

Diharga range 1 jutaan kalian sudah mendapatkan smartphone dengan chipset Exynos 7884 Octa-core 1,6 GHz, serta RAM 2 GB dan juga internal storage 32GB yang jika kurang dapat ditambahkan dengan microSD. Dengan kombinasi seperti ini, sepertinya sudah cukup untuk menjalkan berbagai aplikasi secara bersamaan serta aktivitas normal sehari-hari.

Kemera Sebesar 13MP

Meski murah, ternyata Samsung membekali smartphone ini dengan kamera belakang 13MP dengan aperture f/1.9 yang bisa menghasilkan foto dengan hasil yang baik. Bahkan pada kondisi malam hari saja smartphone dapat menghasilkan gambar yang sangat baik.

Baterai Besar 3400mAh

Perangkat satu ini telah dibekali dengan baterai sebesar 3400mAH yang dapat bertahan hingga seharian penuh dengan pemakaian normal.

Face Unlock

Sebagai pengganti dari sensor fingerprint, Samsung membekalinya dengan menyematkan fitur Face Unlock yang dapat memudahkan kalian untuk membuka kunci smartphone dengan hanya menggunakan wajah saja. Mudah bukan?

Harga Cuma 1 Jutaan

Yang menarik adalah harganya yang murah, kamu bisa membeli smartphone ini dengan mengeluarkan kocek hanya harga 1,6 jutaan saja, dengan spesifikasi yang ditawarkan samsung, harga tersebut layak untuk dipinang.

Baca Ini Juga  Xiaomi Mi 5: Kelebihan dan Kekurangan

Kekurangan Samsung Galaxy A10

samsung 1 jutaan

Tidak memiliki Fingerprint

Smartphone ini memang tidak dibekali sensor fingerprint, hal ini karena memang untuk menekan harga jualnya, Nah padahal sebagain pengguna memang menginginkan untuk membuka kunci secara cepat dengan sidik jari. Kekurangan ini memang tak begitu masalah karena Samsung sendiri membekalinya dengan Face Unlock.

Belum Support Fast Charging

Walaupun memiliki daya tahan baterai yang lama, Namun Samsung tidak membekalinya dengan fast charging, hal ini cukup mengecewakan karena memang untuk mengisi baterainya yang terbilang cukup lama.

Kamera Depan 5MP

Sebagai smartphone terbaru masa kini, Sayangnya samsung hanya membekali kamera depannya dengan kamera yang beresolusi yang hanya 5MP saja. Padahal rata-rata smartphone saat ini telah meberikan kamera depan lebih dari 8MP.

Nah itulah dia Kekurangan serta Kelebihan dari Samsung Galaxy A10. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi kamu ketika hendak ingin membeli smartphone murah dari samsung ini. Semoga bermanfaat.