Samsung Galaxy A10S: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Smartphone A sereis rupanya kehadiran smartphone terbaru. Samsung meluncur Galaxy A10s yang merupakan penerus dari Galaxy A10 yang belum lama ini diluncurkan.

Samsung Galaxy A10s sendiri memiliki beberapa peningkatan daripada terdahulunya. Peningkatan tersebut menawarkan paket yang cukup pas bagi pengguna smartphone menengah yang sedang membutuhkan smartphone yang mempuni yang dapat digunakan untuk sehari-hari.

Merupakan penerus, tentu saja, Samsung memberikan beberapa peningkatan dari Galaxy A10 sebelumnya. Seperti hal dukungan sensor fingerprint dan juga kamera yang lebih baik lagi.

Spesifikasi Samsung Galaxy A10S

LayarIPS 6.2 inci 720 x 1520 pixel
Sistem OperasiAndroid 9.0 Pie
Memori4GB RAM + 32GB Internal
ChipsetMediaTek Helio P22 (12mm)
ProsesorOctacore 2.0 Ghz
GPUPowerVR GE8320
Kamera Depan2MP
Kamera Belakang13MP
Beterai3400 mAh

Kelebihan Samsng Galaxy A10S

Samsung Galaxy A10S

Baterai Beterai Besar 4000mAh

Hal ini tentu saja dapat memberikan kalian keleluasan dalam beraktivitas dengan menyematkan baterai sebesar 4.000 mAh, sehingga dapat bertahan lama tanpa perlu bawa-bawa power bank kemana-mana.

Baca Ini Juga  Harga Xiaomi Redmi Note 8

Samsung Galaxy A10S Dilengkapi dengan Fingerprint

Yang paling menarik tentu saja, sensor sidik jari yang telah disematkan pada smartphone ini dapat menawarkan sistem keamanan yang lebih pada Galaxy A10s. Selain itu dengan adanya Face Unlock yang telah hadir pada seri pertamanya.

Peningkatan Kamera

Samsung tahu akan kekurangan dari Smartphone sebelumnya yang terletak pada sensor kameranya, Oleh karena ia mencoba untuk menghadirkan senjata baru yang merupakan kunci utama bagi pengguna selfie. Yap Samsung meningkatkan sektor kamera pada Galaxy A10S ini.

Salah satunya yakni Kamera ganda dengan Resoluasi 13MP (f/1.8) + kamera depth sensor sebesar 2MP (f/2.4). Konfigurasi kamera ini cocok bagi kalian yang suka efek bokeh dengan lebih baik serta kemare selfi sebesar 8MP (f/2.0) yang dapat memberikan hasil dengan detail lebih baik.

Layar PLS Sebesar 6,2 inci

Samsung juga telah mempertahan kelebihan dari pendahulunya, yakni layar dengan teknologi PLS yang berdiagonal 6,2inci. Nah bagi kalian yang belum tahu layar PLS. PLS sendiri merupakan teknologi dari Samsung yang hampir sama dengan IPS miliki LG. Yap benar, perbedaannya saja yang berbeda, namun layarnya tetap sama.

Baca Ini Juga  Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A22 5G Indonesia

Penggunaan teknologi PLS ini juga bukan tanpa alasan. Pasalnya PLS merupakan teknologi terbaru dari Sasmung yang lebih unggul dari IPS yang banyak digunakan pada smartphone saat ini. Termasuk lebih etrang, dan lebih murah, serta memiliki sudah penglihatan yang lebih baik.

Dual Sim dan Slot SD Card

Kelebihan lainnya yang memang terlihat sepele yakni fiur SIM Ganda, dan slot kartu yang mengindetifiakiskan cukup penting pada smartphone. Terlebih jika perangkat ini memiliki kekurangan pada memori penyimpanan, seperti Galaxy A10 yang hanya memiliki memori 32GB saja.

Nah oleh kanera itu, jika kalian merasa kurangm kalian bisa menambahkan memori tamabhaan tanpa harus meniadakan salah satu kartu SIM yang digunakan.

Walaupun memiliki banyak kelebihan, tentu saja smartphone ini juga memiliki beberapa kekurangan. Perangkat ini hadir dengan memiliki cela yang sebenaranya sangat dimaklumi seperti smartphone sekelasnya.

Kekurangan Samsung Galaxy A10S

samsung 1 jutaan

Memiliki LayarHD

Kekurangannya sendiri terletak pada layar yang masih mengusung resolusi HD yaitu 1520 x 720 piksel, Sebenarnya hal ini cukup wajar karena memang smartphone dengan rentang harga sejutaan memiliki layar yang sama.

Baca Ini Juga  Vivo Y12: Kelebihan dan Kekurangan

Namun hal ini juga menjadi masalah jika dibandingkan dengan smartphone lawas dengan harga sejutaan sudah menggunakan layar Full HD.

Belum Support Fast Charging

Walaupun memiliki daya tahan baterai yang lama, Namun Samsung tidak membekalinya dengan fast charging, hal ini cukup mengecewakan karena memang untuk mengisi baterainya yang terbilang cukup lama.

Nah itulah kelebihans serta kekurangan dari Samsung Galaxy A10s, semoga informasi diatas bisa menjadi referensi kalian sebelum membeli smartphone. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.