Samsung Galaxy A2 Core: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Samsung Galaxy A2 Core merupakan salah satu smartphone Android Go atas kerjasama Samsung dengan Google. Perangkat ini memiliki spesifikasi hardware yang menarik dengan harga yang super murah dan terjangkau oleh semua kalangan.

Selain itu, produk buatan samsung ini juga menggunakan sistem operasasi Android Oreo (Go Edition) yang diklaim bakalan lebih ringan oleh Google, agar emmbuatnya dapat berjalan dengan lebih ringan, Google sendiri menghadirkan aplikasi Lite dengan label Go di Google Play Store yang dapat didownload secara langsung oleh Galaxy A2 Core ini.

Nah bagi kmau yang pensaran dengan kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy A2 Core ini, berikut informasi yang bakalan Hargabelanja sampaikan.

Spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core

LayarTFT 5 inci 540 x 960 pixel
Sistem OperasiAndroid 8.0 Nougat
Memori1GB RAM + 8GB Internal
ChipsetExynos 7870 (14mm)
ProsesorOctacore 1.6 Ghz
GPUMali T830 MP1
Kamera Depan5MP
Kamera Belakang5MP
Beterai2600 mAh

Kelebihan Samsung Galaxy A2 Core

Samsung Galaxy A2 Core

Sudah Mendukung layar IPS

  Vivo V11 Pro: Kelebihan dan Kekurangan

Smartphone ini dibekali dengan layar 5 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel dengan layar berteknologi IPS. layaranya sendiri sangat nyaman untuk digenggam dengan hanya satu tangan saja. Sementara itu untuk teknologinya IPSnya sendiri kalian dapat melihat layar dengan kemiringan hingga 178 derajat.

Chipset Exynos Octa-core yang Bertenaga

Smartphone buatan Samsung tentu saja telah dibekali dengan Chipset dari Exynos 7870 Octa-core yang bertenaga. Chipset ini memiliki kecepatan 1,6 GHz dengan dilengkapi grafis dari GPU Mali-T830 MP1. Untuk urusan grafis tentu saja tak perlu di ragukan lagi.

Android 8.0 Go Edition

Menggunakan RAM dan Internal Storage yang kecil, namun Google dan Samsung telah menyematkan sistem operasi Android 8.0 dengan Go Edution, yang diklaim lebih hemat dalam urusan konsumsi RAM dan juga hemat ruang penyimpanan.

Harga Samsung Galaxy A2 Core yang Murah

Dengan spesifikasi hardware serta fitur yang ditawarkan oleh Smartphone ini tentu saja harga resmi smartphone ini cukup Rp 1 Jutaan saja. Terlebih pada tahun 2020 ini hargany sudah kurang yakni sekitar Rp 900 ribuan saja.

  Samsung Galaxy Note 8: Kelebihan dan Kekurangan

Kekurangan Samsung Galaxy A2 Core

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah 1-8.jpg

Memiliki RAM dan Storage yang kecil

Smartphone ini memiliki RAM dan juga Storage internal yang kecil sehingga tidak terlalu cukup untuk menampung banyak aplikasi yang tersedia saat ini. Oleh karena itulah Google menghadirkan aplikasi yang memiliki label “Go” di Google Play Store agar dapat menghemat konsumi RAM dan juga kapasitas internal. Salah satu aplikasinya sendiri seperti Maps Go, Youtube Go, Gmail Go dan juga masih banyak lagi aplikasi dengan label Go ini.

Mudah Menempel oleh Sidik Jari

Pada bagian belakang dari Smartphone ini menggunakan bahan plastik yang dapat membuat debu serta noda sidik jari yang mudah untuk menempel. Dengan kata lain, sebaiknya kalian pengguna smartphone langsung menggunakan casing untuk tambahan agar bisa melindunginya dari noda yang ada.

Kamera Depan dan Belakang 5MP

Urusan kamera memang tak perlu diharapkan, yang namanya smartphone murah tentu saja dibekali dengan spesifikasi yang wah, nah salah satunya adalah kamera.

  9 Rekomendasi HP Samsung RAM 4GB Terbaru Murah

Kamera yang dimiliki Ssmartphone ini hanya beresolusi 5MP saja, hal ini memang tidak cukup untuk kebutuhan jaman sekarang yang dimana rata-rata sudah dibekali dengan 48MP. Tapi ya alasan tersebut juga memang dikarenakan masalah harganya yang murah.

Nah itulah kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy A2 Core yang bisa harga belanja sajikan, semoga bisa menjadi referensi bagi kalian yang hendak membeli smartphone tersebut. Untuk smartphone harga 1 jutaan lainnya, silahkan kunjungi halan berikut. Sampai jumpa!