Samsung Galaxy A30: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Samsung Galaxy A30 ini merupakan salah satu Hp yang turut hadi untuk melengkapi A series miliki brand Samsung. Hp ini hadir dengan menggunakan desain yang cukup mengikuti perkembangan jaman yang ada dan sempat menjadi hp yang banyak diminati oleh konsumen yang ada di Indonesia ini.

Dibanderol dengan harga dua jutaan saja dengan spesifikasi yang cukup bagus. Lalu untuk kelebihan dan kekurangan nya sendiri bagaimana ya? Untuk kamu yang ingin mengetahui tentang kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A30 ini langsung saja simak ulasan berikut ya!

Spesifikasi Samsung Galaxy A30

LayarSuper AMOLED 6.4 inci 720 x 1560 pixel
Sistem OperasiAndroid 9.0 Pie
Memori3GB RAM + 32GB Internal
ChipsetExynos 7904 (14mm)
ProsesorOctacore 1.8 Ghz
GPUMali G71 MP2
Kamera Depan5MP
Kamera Belakang16MP + 5MP
Beterai4000 mAh

Kelebihan Samsung A30

Samsung Galaxy A30

Hadir Dengan Menggunakan Desain yang Modern

Hp ini hadir dengan menggunakan desain yang modern dengan bahan material bodi nya sendiri adalah menggunakan polikarbonat yang memiliki tampilan mengkilap, seolah-olah seperti ada kaca yang melapisi nya.

Karena kesan mengkilap nya tersebut membuat hp ini menjadi menarik dan tampak begitu elegan. Dari sisi Body Quality nya sendiri sudah cukup bagus dan hp ini sangat cocok untuk digunakan anak muda jaman sekarang ini karena desain nya sendiri sudah cukup mengkuti perkembangan jaman yang ada.

  Vivo Y12: Kelebihan dan Kekurangan

Menggunakan Layar dengan Kualitas yang Bagus

Hp ini hadir dengan menggunakan layar dengan panel Amoled yang sangat baik serta mendukung resolusi Full HD+ 1080 X 2340 piksel. Untuk kualitas grafis nya sendiri tentu sudah sangat baik dan cukup memanjakan mata sekalu.

Selain itu ada notch kecil yang bentuknya bulat dan Samsung menamainya dengan desain Infinity U Display. Warna yang dihasilkan pada layar nya ini sangat jernih dan detail yang dihasilkan juga sangat bagus selain itu juga sudah mendapatkan proteksi dari Corning Gorilla Glass 3 yang tentunya dapat membantu kalian agar hp ini terjaga dari goresan-goresan. Untuk Hp yang berada di Kelas Dua jutaan ini sangat worth it jika dilihat dari sisi layar yang digunakan nya.

Memilik Performa yang Cukup Baik untuk Hp Sekelasnya

Hp ini menggunakan chipset dariExynos 7904 Oct Core yang didukung oleh RAM berkapasitas besar yang ada pada hp ini sendiir membuatnya dapat mencapai performa terbaik dan stabilnya. Untuk melakukan kegiatan multi tasking nya sendiri dapat dilakukan dengan lancar tanpa adanya hambatan.

Selain itu hp ini juga mampu untuk digunakan untuk memainkan game berat seperti PUBG Mobile dengan sangat baik pada kualitas grafis yang standar. Dilihat dari spesifikasi yang ada hp ini sangat worth it untuk kamu beli di harga dua jutaaan saja.

  4 Rekomendasi HP Realme RAM 3GB Terbaik Murah 2020

Menggunakan Dual Kamera yang Berkualitas Bagus

Hp ini hadir dengan menggunakan dual kamera yang memiliki kualitas yang cukup bagus. Untuk Lensa utama nya sendiri menggunakan kamere beresolusi 16 MP dan untuk lensa ultra wide nya sendiri menggunakan lensa beresolusi 5 MP.

Sedangkan untuk kamera selfie nya sendiri menggunakan lensa kamera yang beresolusi sebesar 16 MP. Untuk fitur yang didukung nya sendiri juga suduh cukup baik diantaranya ada fitur AR, Live Focus, dan AI Beautify. Hasil fotonya sendiri cukup bagus karena warna dan detail yang dihasilkan cukup jelas. Sangat worth it untuk kamu dapatkan di harga dua jutaan nya.

Kekurangan Samsung Galaxy A30

Sensor Biometrik Hp ini Kurang Responsif

Samsung Galaxy A30 sudah dilengkapi dengan mode face unlock, sekilas memang terkesan modern dan cukup mengikuti perkembangan yang ada. Namun ada masalah yang cukup menonjol di sini yaitu respon sensor biometrik nya sendiri kurang begitu responsif.

Nah itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A30 yang telah kami bahas, semoga bermanfaat dan dapat menjadi sumber refferensi untuk kalian semua, terimakasih!