Samsung Galaxy A50: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Tidak hanya merilis smartphone flagship nya saja, Samsung juga merilis hp yang bertujuan untuk melengkapi A Series nya, yaitu Samsung Galaxy A50 yang dibanderol dengan harga tiga jutaan saja.

Hp yang hadir dengan desain modern dan spek yang bagus ini sempat menjadi hp yang banyak diminati oleh konsumen yang ada di Indonesia ini. lalu untuk kelebihan dan kekurangan nya sendiri bagaimana ya?

Untuk kamu yang ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A50 ini yuk langsung sama simak ulasan di bawah ini!

Spesifikasi Samsung Galaxy A50

LayarSuper AMOLED 6.4 inci 1080 x 2340 pixel
Sistem OperasiAndroid 9.0 Pie
Memori6GB RAM + 128GB Internal
ChipsetExynos 9610 (10mm)
ProsesorOctacore 2.3 Ghz
GPUMali G72 MP3
Kamera Depan25MP
Kamera Belakang25MP + 8MP + 5MP
Beterai4000 mAh

Kelebihan Samsung Galaxy A50

Samsung Galaxy A50

Hadir dengan Menggunakan Desain Modern

Hp ini hadir dengan menggunakan desain modern yang membuat nya nampak premium karena ada aksen mengkilap pada bodi bagian belakang nya. Body Quality yang ada pada hp ini juga sangat baik dan bahan material yang digunakan untuk membuat bodi hp ini adalah polikarbonat yang seolah nampak mengkilap seperti dilapisi oleh kaca.

Bezel yang digunakan pada hp in juga cukup tipis dan desain nya terkesan modern. Hp ini sangat worth it jika dilihat dari sisi desain yang digunakan dan sangat cocok digunakan oleh anak muda.

  Xiaomi Redmi Note 8T: Kelebihan dan Kukurangan

Menggunakan Triple Kamera yang Berkualitas Bagus

Hp ini menggunakan teknologi triple kamera pada kamera bagian belakang nya yang tentunya menggunakan kamera beresolusi yang sangat bagus. Untuk lensa utamanya sendiri menggunakan kamera beresolusi sebesar 25 MP, untuk lensa ultra wide yang digunakan beresolusi sebesar 8 MP, dan lensa depth sensor nya yang menggunakan kamera beresolusi 5 MP untuk menghasilkan kesan bokeh yang cukup bagus.

Untuk kamera selfie nya sendiri menggunakan kamera dengan resolusi 25 MP yang sudah support fitur HDR. Untuk kualitas foto yang dihasilkan nya sendiri tentu sangat bagus karena warna yang dihasilkan pada foto nya sangat jernih dan detail yang dihasilkannya juga sangat bagus. Untuk sisi kamera nya sendiri sangat worth it untuk hp yang berada di kelas tiga jutaan ini.

Memilki Performa Baik Untuk Hp Sekelasnya

Hp ini memiliki performa yang cukup baik untuk hp sekelasnya. Chipset yang digunakan nya adalah Exynos 9610 Octa Core yang didukung dengan menggunakan RAM berkapasitas besar pada hp ini membuat nya dapat mencapai performa terbaik nya dan stabil nya.

Untuk melakukan kegiatan seperti multi tasking dapat berjalan dengan sangat lancar dan tidak ada hambatan. Sedangkan untuk memainkan game berat seperti PUBG Mobile juga dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti. Jika dilihat dari segi performanya sendiri hp ini sudah dapat memberikan performa yang baik untuk hp yang berada di kelas tiga jutaan ini.

  Daftar Harga HP Oppo Terbaik Rp 1 Jutaan Terbaru 2020

Menggunakan Baterai Berkapasitas Besar

Hp ini juga hadir dengan menggunakan baterai berkapasitas besar yaitu 4.000 mAh yang membuatnya dapat bertahan lama dan cukup awet ketika digunakan.

Untuk waktu screen on time nya sendiri dapat bertahan hingga dua harian, sedangkan untuk waktu tahan ketika digunakan dalam pemakain normal hp ini dapat bertahan hingga satu harian. Untuk daya tahan yang diberikan dari hp ini sendiri sangat baik dan cukup worth it.

Kekurangan Samsung Galaxy A50

Tidak Adanya Fitur NFC

Hp dikelas harga tiga jutaan ini masih belum menyediakan fitur NFC nya sedangkan untuk hp sekelasnya sudah banyak yang menggunakan fitur NFC . Hal ini tentu menjadi sebuah kekurangan tetapi bukan kekurangan yang sangat berarti karena tidak menggangu di sisi performa nya sendiri.

Tidak Tahan dengan Debu

Karea Desain yang digunakan pada hp ini dibuat mengkilap bagian belakang nya jika tidak dipasang soft case tambahan tentunya membuat hp ini cepat kotor jika digenggam secara langsung.

Bekas sidik jari kita akan mudah menempel, begitu juga dengan debu. Untuk meminimalisir masalah tersebut adalah dengan cara memasangkan case tambahan pada hp ini.

Nah itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A50 yang telah kami ulas, semoga bermanfaat dan dapat menjadi sumber refferensi untuk kamu semua ya, sekian dan terimakasih!

Baca Juga