Samsung Galaxy A7: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Samsung Galaxy A7 ini hadir pada tahun 2018 yang lalu yang turut menambah lengkap koleksi dari A Series dari Samsung. Hp ini sempat menjadi hp yang cukup banyak diminati dan sempat terjual laris di pasaran Hp yang ada di Indonesia ini.

Dibanderol dengan harga tiga jutaan nya membuat hp ini sangat menarik untuk dibeli. Lalu untuk kelebihan dan kekurangan nya sendiri bagaimana ya? Untuk kamu yang ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A7 ini langsung saja simak langsung ulasan berikut ini ya!

Spesifikasi Samsung Galaxy A7

LayarSuper AMOLED 6.4 inci 1080 x 2340 pixel
Sistem OperasiAndroid 9.0 Pie
Memori6GB RAM + 128GB Internal
ChipsetExynos 7885 (14mm)
ProsesorOctacore 1.8 Ghz
GPUMali G72 MP3
Kamera Depan24MP
Kamera Belakang24MP +8MP + 5MP
Beterai3300 mAh

Kelebihan Samsung Galaxy A7

Samsung Galaxy A7

Menggunakan Desain Bodi yang Tipis dan Premium

Hp Ini menggunakan desain bodi yang tipis dan juga terkesan premium. Desain yang digunakan pada hp ini juga sudah cukup baik dalam mengikuti perkembangan jaman yang ada.

Walau frame yang digunakan pada hp ini masih berasal dari bahan material plastik tetapi cukup nyaman saat digenggam secara langsung oleh tangan. Dalam urusan desain nya sendiri hp ini terbilang cukup baik dan kesan yang ditimbulkan dari hp ini nampak premium. Sangat cocok untuk digunakan oleh anak muda.

  Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo F7

Menggunakan Triple Kamera

Hp ini hadir dengan menggunakan triple kamera yang masing-masing lensa yang digunakan nya memiliki kualitas yang sangat baik. Untuk kamera utamanya sendiri menggunakan lensa beresolusi 24 MP , untuk lensa ultra wide nya sendiri menggunakan lensa kamera yang beresolusi 8 MP, dan untuk lensa depth sensor nya sendiri menggunakan kamera beresolusi 5 MP yang berfungsi untuk menghasilkan efek bokeh yang baik.

Untuk hasil fotonya sendiri terbilang cukup baik karena warna yang dihasilkan nya cukup jernih dan detail yang dihasilkan pada fotonya sendiri cukup jelas dan bagus. Sedangkan untuk kamera selfie nya sendiri menggunakan kamera beresolusi 24 MP yang tentunya tidak perlu lagi diragukan tentang hasil kualitas foto yang dihasilkan nya.

Menggunakan Layar Super Amoled yang Terproteksi Corning Gorilla Glass

Hp ini menggunakan layar super amoled yang support hingga resolusi Full HD+. Dengan resolusi yang tinggi seperti itu tentunya kualitas dari grafis yang dihasilkan nya sendiri sangat bagus dan cukup memanjakan mata.

Layar Super Amoled juga sangat hemat daya, selain itu layar nya sendiri sudah mendapatkan proteksi dari Corning Gorilla Glass yang dapat membantu kamu untuk menjaga hp ini dari goresan goresan yang nantinya akan timbul di layar hp ini. Tingkat kecerahan nya sendiri juga terbilang baik karena walau berada di bawah terik matahari langsung layarnya masih terlihat jelas.

  8 Rekomendasi HP Xiaomi RAM 2GB Terbaru Murah 2020

Memiliki RAM dan Penyimpanan Internal yang Lega

Hp ini memiliki RAM dan penyimpanan yang cukup lega, untuk RAM ya sendiri sebesar 4 GB dan untuk penyimpanan internal nya sendiri sebesar 64 GB dan juga 128 GB. Selain itu hp ini juga support untuk menggunakan micorSD up tp 512 GB. Untuk hp tiga jutaan tentu saja hal ini sangat worth it jika dilihat dari sisi RAM dan Penyimapanan Internal nya.

Kekurangan Samsung Galaxy A7

Performa yang Biasa di Hp sekelasnya

Hp ini memiliki performa yang tergolong biasa untuk hp yang berada di kelasnya. Menggunakan chipset dari Exynos 7885 Octa core dan ditenagai oleh RAM sebesar 4 GB belum mampu memberikan performa terbaik untuk hp yang berada di kelas tiga jutaan. Namun untuk melakukan multi tasking dan dan memankan game berat hp ini masih bisa melakukan nya dengan baik

Baterai yang Digunakan nya berkapasitas Kecil

Samsung Galaxy A7 ini menggunakan baterai yang memiliki kapasitas kecil yaitu hanya sebesar 3.300 mAh yang terkesan cukup boros ketika digunakan secara intensif. Selain itu hp ini juga belum mendukung adanya teknologi fast charging yang pada umunya di kelas hp harga tiga jutaan sudah mendukung fitur fast charging ini.

Nah itulah kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy A7 yang telah kami bahas ini, semoga bermanfaat dan dapat menjadi sumber refferensi untuk kamu semua ya, sekian dan terimakasih!

Baca Juga