Samsung Galaxy A9: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Samsung Galaxy A9 juka dirilis untuk meramaikan koleksi A series milik Samsung. Hp ini hadir dengan spesifikasi yang cukup baik serta dari sisi desain nya sendiri pun sudah mengikuti perkembangan jaman yang ada.

Hp ini dibanderol dengan harga tiga jutaan saja sehingga banyak diminati oleh para konsumen produk Samsung di Indonesia ini. Lalu untuk kelebihan dan kekurangan nya sendiri bagaimana ya? Untuk kamu yang ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A9 ini langsung saja cek ulasan nya di bawah ini ya!

Spesifikasi Samsung Galaxy A9

LayarSuper AMOLED 6.3 inci 1080 x 2220 pixel
Sistem OperasiAndroid 8.0 Oreo
Memori6GB RAM + 128GB Internal
ChipsetSnapdragon 660 (14mm)
ProsesorOctacore 2.2 Ghz
GPUAdreno 512
Kamera Depan24MP
Kamera Belakang24MP + 10MP + 8MP + 5MP
Beterai3800 mAh

Kelebihan Samsung Galaxy A9

Samsung Galaxy A9

Menggunakan Quad Camera Untuk Kamera Belakang nya

HP ini hadir dengan menggunakan kamera berjumlah empat di bodi bagian belakang nya. Untuk kualitas kamera nya sendiri yang digunakan cukup bagus dan dapat memberikan performa yang baik juga.

Lensa utama kamera yang digunakan beresolusi sebesar24 MP yang sudah dilengkapi dengan PDAF, Untuk lensa telephoto nya sendiri menggunakan kamera dengan resolusi 10 MP, Lensa utrawide nya sendiri menggunakan lensa kamera 8 MP, dan untuk lensa depth sensor nya sendiri menggunakan lensa kamera beresolsi 5 MP yang berfungsi untuk memberikan efek bokeh yang sangat baik.

  Daftar Harga HP Oppo Terbaik Rp 1 Jutaan Terbaru 2020

Untuk kamera selfie nya sendiri menggunakan kamera beresolusi 24 MP. Untuk kualitas foto yang dihasilkan nya sendiri sangat bagus karena warna yang dihasilkan cukup jernih dan detail yang dihasilkan nya juga cukup bagus. Jika dilihat dari segi kamera nya sendiri sangat worth it untuk hp yang berada di kelas tiga jutaan ini.

Menggunakan Desain Modern yang Cukup Elegan

Hp ini menggunakan desain modern yang memberikan kesan cukup elegan dan sangat cocok untuk digunakan oleh para anak muda. Bahan material yang digunakan untuk membuat bodi hp ini sendiri adalah metal yang dipadukan dengan lapisan kaca untuk memberikan kesan mengkilap pada bodi bagian belakang nya.

Untuk Body Quality nya sendiri cukup solid dan sangat bagus. Jika dilihat dari segi desain yang digunakan pada hp ini sangat worth it sekali untuk hp yang berada di kelas tiga jutaan ini.

Memiliki Performa yang Cukup Baik Untuk HP Sekelasnya

Hp ini memiliki performa yang cukup baik untuk hp sekelasnya. Hadir dengan menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon 660 yang didulung dengan RAM berkapasitas besar yang ada pada hp ini sendiri mampu membuatnya mencapai performa terbaik dan maksimal nya.

Untuk melakukan kegiatan multi tasking nya sendiri dapat berjalan dengan baik dan lancar, selain itu juga hp ini sanggup untuk memainkan game berat yang ada seperti game PUBG Mobile yang dapat dimainkan secara lancar pada hp ini. Untuk sistem pengelolaan grafis nya sendiri menggunakan GPU Adreno 512 yang sudah baik dalam mengelola grafis yang ada.

  Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo F7

Memiliki Kualitas Layar yang Cukup Baik

Hp ini menggunakan layar yang menggunakan panel Super Amoled yang dapat menghasilkan kualitas grafis yang cukup baik dan sangat memanjakan mata. Warna yang dihasilkan cukup jernih dan tajam serta ketika digunakan diluar ruangan sekalipun masih terlihat sangat jelas.

Kekurangan Samsung Galaxy A9

Masih Menggunakan Sistem Operasi Android Oreo

Hp ini masih menggunakan sistem android oreo yang pada saat ini sudah tertinggal sekali. Tentunya ini menjadi kekurangan yang ada pada hp ini karena kebanyakan hp yang berada di kelas nya sudah menggunakan sistem operasi android diatas hp ini.

Bodi Belakang Hp ini Mudah Kotor

Karena menggunakan bahan material metal yang dilapisi kaca pada bodi bagian belakang nya membuat hp ini mudah kotor jika digenggam secara langsung. Bekas sidik jari kita akan berbekas pada bodi nya dan kita harus memberishkan nya. Untuk meminimalisir masalah tersebut kamu bisa menggunakan case tambahan pada hp ini.

Nah itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A9 yang telah kami bahas ini, semoga bermanfaat dan dapat menajadi refferensi untuk kalian semua, sekian dan terimakasih!

Baca Juga