Samsung Galaxy Alpha: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Samsung Galaxy Alpha pertama kali dirilis pada tahun 2014 silah, Nah menariknya, smartphone ini dijual dengan harga 1 jutaan saja di tahun 2020 ini.

Merupakan seri premium seperti S series dan juga Note series, smartphone ini digadang-gadang bakal menjadi pesaing terberat dari Apple iPhone. Nah semakin murah, tentunya bisa menjadi solusi terbaik bagi segian orang yang menginginkan smartphone lawas namun masih memiliki rasa premium.

Nah pada kesempatan kali ini, hargabelanja akan membahas tentang kelebihan serta kekurangan dari smartphone ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Alpha

LayarSuper AMOLED 4.7 inci 720 x 1280 pixel
Sistem OperasiAndroid 4.4 Kitkat
Memori2GB RAM + 32GB Internal
ChipsetExynos 5430 (20mm)
ProsesorOctacore 1.8 Ghz
GPUMali-T628 MP6
Kamera Depan2.1MP
Kamera Belakang12MP
Beterai1860 mAh

Kelebihan Samsung Galaxy Alpha

Samsung Galaxy Alpha

Layar dengan Super Amoled

Smartphone ini memiliki layar dengan teknologi yang masih jarang digunakan oleh vendor smartphone lain, yakni Super Amoled yang beresolusi Full HD dan juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3. Selain itu, untuk masalah kenjernihan layarnya smartphone ini tak perlu diragukan lagi.

Baca Ini Juga  Samsung Galaxy S7 Edge: Kelebihan dan Kekurangan

Sudah Dibekali Fingerprint

Selain layar yang paling menarik yakni tersedianya fitur Fingerprint pada smartphone preimum jaman dulu ini. Nah sudah fingerprint, layar amoled, serta dilengkapi dengan corning gorilla glass 4, smartphone ini hanya dijual 1 jutaan saja lho saat ini.

Chipset kelas tinggi pada jamannya

Samsung juga membekali smartphone ini dengan Chipset Exynos 5 Octa-core 5430 besutan Samsung, yang dimana Chipset ini memiliki peforma tinggi dikelasnya. Exynos 5430 ini bekerja dengan kecepatan 1.8 GHZ yang pastinya bakalan membuat smartphone ini semakin kencang.

RAM dan Momori Internal Yang bersaing

Smartphone samsung ini memiliki RAM 2GB serta kapasitas memori internal 32GB. Diharga satu jutaan memori tersebut memang snagat wajar saja. Pasalnya hampir semua smartphone sekelasnya memiliki spesifikasi yang sama.

Kamera rasa Flagsip dengan Banyak Sensor

Kelebihan selanjutnya yakni terletak pada Kamera yang dimilikinya, Smartphone ini memiliki sensor kamera sebesar 12MP dengan berbagai fitur unggulan rasa smartphone flagship seperti, Dual Shoot Camera, Geo Tagging, Touch Focus, Face and Smile Detection, panorama, LED Flash, Auto Focus dan juga HDR.

Baca Ini Juga  Hp Harga Murah Untuk Belajar Daring, Cek Sekarang!

Kekurangan Samsung Galaxy Alpha

Image result for samsung galaxy alpha

Tidak Dilengkapi dengan SD Card

Meskipun memiliki penyimpanan sebesar 32GB, rasanya hal tersebut masih kurang untuk jaman sekarang. Yang dimana rata-rata smartphone saat ini sudah menggunakan memori sebesar 64GB ke atas. namun hal tersebut juga masih sesuai dengan harga yang ditawarkan saat ini.

Memiliki Baterai Yang Kecil

Masalah baterai memang sangat penting untuk menompang sebuah smartphone, semakin besar Baterai tentunya semakin lama juga smartphone tersebut akan hidup. Nah yang menjadi kekurangan smartphone ini yakni Baterai yang hanya 1860 mAh saja. Yang artinya untuk jaman sekarang sangat tidak direkomendasikan.

Nah itulah beberapa kelebihan serta kekurangan dari Samsung Galaxy Alpha, Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kalian sebelum memutuskan membeli smartphone ini. Untuk harganya sendiri, kalian bisa membaca halaman berikut ini. Nah sampai jumpa dan semoaga bermanfaat.