Samsung Galaxy Fold: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Samsung Galaxy Fold adalah Hp keluaran terbaru dari Samsung yang belakangan ini sedang banyak diperbincangkan oleh banyak orang. Hp ini masuk kedalam kategori flagship dengan membawa desain yang sangat modern sekali dan spesifikasi yang gahar.

Hp ini dibanderol dengan harga tiga puluh jutaan, lalu untuk kelebihan dan kekurangan nya sendiri bagaimana ya? Untuk kamu yang ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan nya yuk langsung saja simak ulasan tentang kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Fold di bawah ini!

Spesifikasi Samsung Galaxy Fold

LayarFoldable Dynamic AMOLED 7.2 inci 1536 x 2152 pixel
Sistem OperasiAndroid 10
Memori512GB 12GB RAM
ChipsetSnapdragon 855 (7mm)
ProsesorOctacore 2.7 Ghz
GPUAdreno 640
Kamera Depan10MP
Kamera Belakang12MP + 12MP + 16MP, LED Flash, HDR, panorama
Beterai4380 mAh

Kelebihan Samsung Galaxy Fold

Spesifikasi Samsung Galaxy Fold

Hadir dengan Desain Unik yang Modern

Hp ini hadir dengan menggunakan desain unik yang modern. Hp yang memiliki layar besar ini di desain agar dapat dilipat-lipat karena hal tersebut membuat hp ini menjadi unik dan memiliki daya tariknya tersendiri.

Baca Ini Juga  Harga Oppo A54 yang Memiliki Kualitas Bagus

Untuk body quality nya sendiri sangat bagus dan solid serta pilihan warna yang diberikan pada hp ini juga cukup bervarian dan cocok untuk digunakan oleh anak muda. Jika diliha dari sisi desain nya sendiri hp ini tentunya sangat unik dan worth it sekali untuk mendapat julukan sebagai hp Flagship.

Menggunakan Layar Dynamic Amoled

Hp ini hadir dengan menggunakan layar display Dynamic Amoled yang dikatakan sangat ramah terhadap daya yang digunakan nya, Layar hp ini juga sudah mendukung adanya HDR10+ yang membuatnya dapat menghasilkan kualitas grafis yang cukup bagus dan sangat memanjakan mata.

Warna dan detail yang dihasilkan dari layar hp ini sangat jelas dan bagus serta tingkat kontrasnya sendiri sudah setingkat dengan layar bioskop. Jika dilihat dari sisi layar yang digunakan oleh hp flagship yang satu ini membuat nya cukup worth it untuk berada di kelas hp Flagship.

Menggunakan Baterai Berkapasitas Besar

HP ini menggunakan baterai berkapasitas besar yaitu sebesar 4380 mAh yang membuatnya dapat bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama. Untuk screen on time nya sendiri hp ini dapat bertahan selama dua hingga tiga harian sedangkan jika untuk digunakan dalam pemakaian normal hp ini masih sanggup bertahan dalam jangka waktu satu harian.

Baca Ini Juga  Spesifikasi dan Harga Vivo V21 5G, OIS di Kamera Selfie

Selain itu hp ini juga mendukung ada nya fitur Fast Charging yang membuatnya dapat mempercepat waktu saat pengisian daya pada hp ini. Kapasitas baterai yang besar ini juga turut mendukung fitur lain yang dimilikinya yaitu dapat dimanfaatkan sebagai powerbank yang dapat membagi daya nya ke hp lalin melalui wireless. Untuk hp sekelas flagship dengan adanya fitur seperti ini tentunya sudah sangat worth it sekali.

Memiliki performa yang Handal

Hp ini memiliki performa yang cukup handal karena menggunakan chipset dari Qualcom yaitu Snapdragon 855 yang didukung dengan RAM berkapasitas besar yang ada pada hp ini membuatnya mampu mencapai performa maksimal dan stabilnya.

Untuk melakukan kegiatan multi tasking nya sendiri hp ini dapat melakukan nya dengan lancar tanpa adanya hambatan, selain itu untuk memainkan game game berat yang ada seperti PUBG mobile juga dapat dimainkan dengan sangat lancar tanpa adanya hambatan. Kualitas grafis yang didapt juga sangat bagus karena hp ini menggunakan GPU dari Adreno 640 yang dapat mengelola grafis dengan sangat baik.

Baca Ini Juga  Harga Samsung Galaxy A20S & Spesifikasi Lengkap

Kekurangan Samsung Galaxy Fold

Samsung Galaxy Fold

Layar yang Sangat Besar

Hp ini hadir dengan layar yang sangat besar karena hal tersebut untuk mengoperasikan hp ini harus menggunakan dua tangan. Selain itu untuk membawa hp ini juga cukup susah karena tidak muat di kantong celana. Jadi untuk kamu yang ingin membawa hp ini sangat di sarankan untuk menggunakan tas sebagai tempat menaruh hp ini.

Tidak adanya Slot Tambahan Memori Eksternal

HP ini tidak memasang slot tambahan memori eksternal, hal tersebut tentunya menjadi kekurangan tersendiri dari hp ini. Namun ini bukan merupakan suatu kekurangan yang fatal karena pada hp ini sendiri sudah menggunakan penyimpanan internal yang cukup besar yaitu 512 GB.

Nah itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Fold yang telah kami ulas, semoga bermanfaat dan dapat menjadi sumber refferensi untuk kamu semua.Sekian dan terimakasih!