Samsung Galaxy Note 10: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Samsung kali ini merilis hp tipe note nya untuk kalangan flagship, hp itu adalah Samsung Galaxy Note 10. Hp ini dibanderol dengan harga sepuluh jutaan dan hadir dengan menggunakan desain yang premium serta membawa spesifikasi yang begitu bagus.

Lalu kira-kira untuk kelebihan dan kekurangan nya sendiri bagaimana ya? Untuk kamu yang ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Note 10 ini yuk langsung saja simak ulasan berikut!

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10

LayarDynamic AMOLED 6.3 inci 1080 x 2340 pixel
Sistem OperasiAndroid 10
Memori256GB 8GB RAM
ChipsetSnapdragon 855 (7mm)
ProsesorOctacore 2.7 Ghz
GPUAdreno 640
Kamera Depan10MP
Kamera Belakang12MP + 12MP + 16MP, LED Flash, auto HDR, panorama
Beterai3500 mAh

Kelebihan Samsung Galaxy Note 10

Samsung Galaxy Note 10

Menggunakan Desain Modern yang elegan

Hp ini menggunakan desain modern yang cukup elegan karena bada bodi belakang nya sendiri terlihat cukup mulus dan ada akses mengkilap nya. Untuk Body Quality nya sendiri dinilai sudah sangat baik karena bahan materialnya sendiri menggunakan bahan alumunium yang didesain seperti ada aksen mengkilap yang berasal dari kaca.

Baca Ini Juga  Samsung Galaxy Note 10 Plus: Kelebihan dan Kekurangan

Untuk pilihan varian warna yang ada pada hp ini juga sangat cocok sekali untuk anak muda. Hp ini sudah sangat baik sekali jika dilihat dari sisi desainya karena berhasil mengikuti perkembangan jaman yang ada. Untuk HP Sekelas flagship ini sudah sangat worth it dari sisi desain yang digunakan nya sendiri.

Memiliki Performa Baik untuk Hp Sekelasnya

HP ini dinilai memiliki performa yang baik untuk hp yang berada di kelasnya. Hadir dengan menggunakan chipset dari snapdragon 855 yang didukung dengan RAM berkapasitas besar yang ada pada hp ini sendiri membuatnya dapat mencapai performa terbaik dan stabilnya.

Untuk melakukan kegiatan multi tasking sendiri dapat berjalan dengan sangat lancar, selain itu hp ini juga sanggup untuk menjalankan game game berat yang ada contoh nya seperti PUBG Mobile dengan sangat baik dan mendapatkan kualitas grafis yang baik pula.

Untuk sistem pengelolaan grafis nya sendiri hp ini menggunakan GPU dari Adreno 640 yang tentunya juga sudah cukup baik dalam mengelola grafis yang ada.

Baca Ini Juga  Spesifikasi dan Harga POCO F3 Resmi Indonesia

Menggunakan Teknologi S Pen yang Lebih Canggih

HP ini hadir dengan menggunakan S Pen yang menggunakan teknologi lebih canggih. S pen yang digunakan pada hp ini sudah dapat dengan baik mendukung gesture yang ada di udara dengan fiturnya sendiri yang bernama Air Action.

Dengan fitur ini para pengguna bisa menulis tanpa menyentuh pada layar. Selain itu jugad ada fitur AR Doodle yang membuat kamu dapat membuat gambar secara langsung dengan latar di lingkungan sekitar kamu. Tentu dengan hadirnya S Pen dengan teknologi yang canggih ini membuatnya lebih terkesan premium dan canggih.

Mendukung Fast Charging 25 W

Hp ini mendukung teknologi fast charging 25 Watt yang sangat dapat membantu kamu untuk mempersingkat waktu saat melakukan isi daya pada hp ini. Dengan adanya fitur fast charging ini waktu yang dibutuhkan saat melakukan isi daya lebih singkat dan sangat effisien. Fitur ini sangat worth it sekali hadir untuk hp sekelas flagship dari Samsung ini.

Kekurangan Samsung Galaxy Note 10

Memiliki Baterai Berkapasitas Rendah

Hp ini hanya menggunakan baterai berkapasitas rendah yaitu sebesar 3.500 mAh saja yang membuat nya jika digunakan dalam waktu yang cukup intensif terkesan begitu boros.

Baca Ini Juga  Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 11, Pakai Snapdragon 888

Untuk Hp sekelasnya sudah banyak yang menggunakan baterai dengan kapasitas minimal nya adalah sebesar 4.000 mAh. Namun kekurangan ini sudah tertutupi dengan adanya fitur fast charging 25 watt yang sudah ada pada hp ini.

Tidak Tersedia MicroSd Slot dan port Audio Jack

HP ini sudah tidak menggunakan port Audio Jack lagi dan juga tidak adanya slot MicroSd untuk menambah kapasitas memori pada hp ini. Memang fitur ini terkesan sepele namun pada kenyataan nya masih banyak dibutuhkan oleh para pengguna.

Nah itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Note 10 yang telah kami bahas, semoga bermanfaat dan dapat menjadi sumber refferensi untuk kamu semua ya. Sekian dan terimakasih!