Samsung Galaxy Note 8: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Samsung Galaxy Note 8 ini hadir untuk melengkapi series Note yang ada pada brand Samsung ini. Hp ini untuk sekarang berada di kelas harga empat jutaan saja. Hadir dengan menggunakan desain modern yang membawa spesifikasi yang bagus ini tentunya banyak diminati oleh konsumen yang ada di Indonesia ini.

Lalu untuk kelebihan dan kekurangan nya sendiri bagaimana ya? Untuk kamu yang ingin mengetahui tentang kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Note 8 ini, yuk lansung saja simak pembahasan nya di bawah ini!

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8

LayarSuper AMOLED 6.3 inci 1080 x 2340 pixel
Sistem OperasiAndroid 7.1.1 Nougat
Memori6GB RAM + 128GB Internal
ChipsetSnapdragon 835 (10mm)
ProsesorOctacore 2.3 Ghz
GPUAdreno 540
Kamera Depan8MP
Kamera Belakang12MP + 12MP
Beterai3300 mAh

Kelebihan Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8

Menggunakan Desain Modern dan premium

Hp ini hadir dengan menggunakan desain yang modern dan premium. Bahan material yang digunakan pada hp ini adalah bahan metal yang dilapisi dengan kaca sehingga dapat memunculkan aksen mengkilap pada bodi bagian belakang nya.

Selain itu desain yang digunakan nya sendiri sudah sangat baik dalam mengikuti perkembangan jaman yang ada dan cukup trendy sehingga sangat cocok untuk digunakan oleh anak muda yang ada di Indonesia ini.

Selain itu untuk urusan Body Quality nya sendiri sangat bagus dan cukup solid dan dipercantik lagi desain nya untuk sisi bagian kiri dan kanan nya dengan menggunakan 2.5 D curved Glass. Jika dilihat dari sisi desain yang digunakan nya sangat cocok untuk hp yang berada di harga empat jutaan sekarang ini.

  8 Rekomendasi HP Oppo RAM 2GB Terbaru Murah 2020

Mengggunakan Layar yang Berkualitas Bagus

Hp ini juga menggunakan layar yang berkualitas bagus yaitu menggunakan layar dengan panel nya adalah Super Amoled yang support hingga resolusi 2160 X 3840 piksel. Untuk kualitas grafis yang dihasilkan nya sendiri tentu nya sangat bagus karena warna yang dihasilkan cukup tajam dan cukup memanjakan mata.

Selain itu panel super amoled ini juga sangat ramah terhadap daya yang digunakan nya. Untuk proteksinya sendiri layarnya sudah terproteksi oleh Corning Gorilla Glass 5 yang tentu dapat membantu kamu untuk menghindari terjadi nya goresan pada layar hp yang satu ini. Jika dilihat dari sisi layarnya sendiri sudah cukup baik dan cukup worth it untuk hp yang berada di kelas empat jutaan ini.

Memiliki Peforma yang Stabil untuk Hp sekelasnya

HP ini hadir dengan menggunakan chipset dari Exynos 8895 Octacore yang didukung dengan menggunakan menggunakan RAM berkapasitas besar pada hp ini sendiri mampu membuatnya mencapai performa terbaik dan stabilnya. Untuk melakukan kegiatan multi tasking nya sendiri dapat berjalan dengan lancar dan untuk memainkan game berat juga tergolong cukup lancar.

  Samsung Galaxy A9: Kelebihan dan Kekurangan

Untuk sistem pengelolaan grafis nya sendiri menggunakan GPU Mali G71 MP20 yang mampu mengelola grafis yang ada dengan cukup baik dan stabil. Sudah cukup worth it untuk hp yang berada di kelas empat jutaan ini.

Adanya Fitur S Pen yang menarik pada HP Ini

Kamu dapat menggunakan S pen yang ada pada hp ini untuk melakukan kegiatan yang cukup menariik seperti menulis pada layar, membuat tulisan gid dan dapat menggunakan nya untuk menggambar. Akurasinya sendiri juga tergolong sangat bagus dan membuat kita nyaman.

Kekurangan Samsung Galaxy S8

Image result for Samsung Galaxy S8

Menggunakan Baterai Berkapasitas Kecil

Hp ini menggunakan baterai berkapasitas kecil yaitu hanya menggunakan baterai sebesar 3.300 mAh yang membuat nya tergolong cukup boros untuk digunakan secara intensif. Untuk saat ini hp yang berada di kelasnya sudah menggunakan baterai berkapasitas minimal 4.000 mAh. Tentu ini menjadi kekurangan dari hp ini.

Sensor Fingerprint yang Kurang Responsif

Sensor fingerprint yang ada pada hp ini dinilai kurang responsif karena memerlukan waktu sekitar satu detik lebih untuk membuka hp ini melalui sensor fingerprint. Selain itu letaknya juga kurang strategis sehingga membuat jari kadang susah untuk menekan nya.

Nah Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S8 Plus yang telah kami bahas, semoga bermafaat dan dapat menajadi refferensi bagi kalian semua ya, sekian dan terimakasih!

Baca Juga