Samsung Galaxy S7 Edge: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Samsung Galaxy S7 Edge ini merupakan hp yang dibuat oleh Samsung dan sempat menjadi hp yang cukup populer dan banyak diminati di Indonesia ini. Hp ini sekarang berada di kelas harga empat jutaan yang tentunya sudah cukup baik untuk masuk kategori empat jutaan di Indonesia ini.

Untuk kelebihan dan kekurangan nya sendiri bagaimana ya? Untuk kamu yang ingin mengetahui tentang kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy S7 Edge ini, langsung saja simak yuk ulasan nya berikut ini!

Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge

LayarSuper AMOLED 6.5 inci 1080 x 2340 pixel
Sistem OperasiAndroid 10
Memori4GB RAM + 64GB Internal
ChipsetSnapdragon 820 (14mm)
ProsesorOctacore 2.3 Ghz
GPUAdreno 530
Kamera Depan5MP
Kamera Belakang12MP
Beterai3600 mAh

Kelebihan Samsung Galaxy S7 Edge

Samsung Galaxy S7 Edge

Menggunakan Desain yang Cukup Kokoh

Hp ini hadir dengan menggunakan desain yang cukup kokoh dan dapat mengikuti perkembangan jaman ini dengan sangat baik. Selain modern, Boqy quality nya sendiri cukup baik dan begitu solid. Bahan material yang digunakan adalah logam dan desain nya sendiri memiliki tampilan yang cukup baik.

Selain itu juga terdapat lapisan kaca yang ada pada bodi di bagian belakang nya. Karena hadirnya lapisan kaca tersebut membuat hp ini terlihat seperti premium dan cukup trendy sehingga sangat cocok digunakan untuk anak muda yang ada di Indonesia ini. Jika dilihat dari sisi desain nya sendiri cukup worth it untuk hp yang berada di kelas empat jutaan ini.

  Samsung Galaxy A51: Kelebihan dan Kekurangan

Menggunakan Layar yang Berkualitas Bagus

HP ini hadir dengan menggunakan layar yang berkualitas bagus dan cukup memanjakan mata. Untuk panel layar nya sendiri menggunakan paner Super Amoled yang tentu nya sangat hemat daya. Selain itu resolusi yang support pada layar ini hingga 1440 X 2560 piksel dengan kerapatan 534 ppi yang tentunya sudah cukup baik dalam menghasilkan kualitas grafis yang cukup bagus.

Untuk layarnya sendiri sudah menggunakan proteksi dari Corning Gorilla Glass 4 yang tentu saja sudah dapat membantu kamu untuk melindungi hp ini dari goresan yang mungkin timbul pada layar nya. Jika dilihat dari sisi layar yang digunakan cukup baik untuk di harga empat jutaan ini.

Memiliki Performa yang Cukup Baik Untuk Hp Sekelasnya

HP ini memiliki performa yang cukup baik untuk hp yang berada di kelasnya. Hadir dengan menggunakan chipset dari Exynos 8890 dan didukung oleh RAM berkapasitas besar dari hp ini sendiri mampu membuatnya mencapai performa terbaik dan maksimalnya.

Untuk melakukan kegiatan seperti multi tasking dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti, selain itu juga dapat digunakan untuk memainkan game berat yang ada seperti PUBG Mobile dengan lancar juga. Untuk sistem pengelolaan grafis nya sendiri menggunakan GPU Mali T880 MP12 yang sudah cukup baik dalam mengelola grafis yang ada.

  Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo F7

Mendapatkan Sertifikasi IP68

HP ini telah mendapatkan sertifikasi IP68 yang membuktikan bahwa hp ini memiliki daya tahan terhadap air dan debu. Untuk daya tahan airnya sendiri hp ini dapat bertahan di air hingga kedalaman 1,5 meter dan dapat bertahan dalam jangka waktu 30 menit. Dengan adanya sertifikasi ini tentunya sangat worth it untuk hp yang berada di kelas empat jutaan ini!

Kekurangan Samsung Galaxy S7 edge

Image result for samsung galaxy s7 edge

Menggunakan Baterai Berkapasitas Kecil

HP ini hanya menggunakan baterai berkapasitas kecil yaitu 3.600 mAh yang membuat nya tergolong boros saat digunakan. Namun kekurangan ini dapat tertutupi dengan adanya fitur yang mendukung fast charging . Fitur tesebut dapat memudahkan kamu mempersingkat waktu saat melakukan pengisian daya pada hp ini menjadi lebih efisien lagi.

Menggunakan Kamera yang Beresolusi Rendah

Hp ini hanya menggunakan kamera yang beresolusi rendah untuk hp yang berada di kelas empat jutaan. Untuk kamera selfie nya sendiri menggunakan kamera beresolusi 5 MP dan untuk kamera belakang nya hanya menggunakan kamera beresolusi 12 Mp. Tentu ini menjadi kekurangan dari hp ini sendiri.

Nah itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S7 Edge yang telah kami ulas ini, semoga bermanfaat dan dapat menjadi sumber refferensi untuk kalian semua ya, sekian dan terimakasih!

Baca Juga