Samsung Galaxy S8 Plus: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Samsung S8 Plus ini sempat menjadi hp yang berhasil memikat banyak konsumen di Indonesia ini. Hp ini hadir dengan tampilan yang cukup bagus dan menggunakan spesifikasi yang bagus pula. Hp ini saat ini dibanderol dengan harga empat jutaan saja.

Lalu untuk kelebihan dan kekurangan nya sendiri bagaimana ya? Untuk kamu yang ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan Samsung S8 Plus ini langsung saja yuk simak ulasan nya di bawah ini!

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Plus

LayarSuper AMOLED 5.8 inci 1080 x 2340 pixel
Sistem OperasiAndroid 9.0 Pie
Memori4GB RAM + 64GB Internal
ChipsetExynos 8895 (10mm)
ProsesorOctacore 2.3 Ghz
GPUMali G71 MP20
Kamera Depan8MP
Kamera Belakang12MP
Beterai3500 mAh

Kelebihan Samsung Galaxy S8 Plus

Samsung S8 Plus

Menggunakan Desain yang Unik dan Bagus

Hp ini hadir dengan menggunakan desain unik yang bagus dan cukup mengikuti perkembangan jaman yang ada. Untuk sisi layarnya sendiri menggunakan lauar infinity Display yang sudah support dengan resolusi sebesar QuadHD+ dengan aspek ratio 18,5:9 yang menggunakan panel layar Super Amoled yang tentunya sudah hemat daya.

Selain itu pada layarnya sendiri juga sudah mengunakan proteksi dari kaca Corning Gorilla Glass 5 yang tentunya sudah sangat baik dalam melindungi hp ini dari goresan-goresan yang ada. Desain yang digunakan ini sudah sangat baik dalam mengikuti perkembangan jaman yang ada dan sangat trendy sehingga sangat cocok untuk digunakan oleh anak muda.

  Harga dan Spesifikasi Oppo A52

Menggunakan Kamera belakang yang Berkualitas Bagus

Hp ini menggunakan dual kamera pada bodi bagian belakang nya yang tentunya sudah sangat bagus dalam menghasilkan hasil foto nya. Untuk kamera belakang nya sendiri tepatnya pada lensa utama kamera nya memiliki resolusi sebesar 12MP dual Pixel dan untuk kamera depan nya sendiri menggunakan kamera beresolusi 8 MP.

Untuk foto yang dihasilkan nya sendiri sudah sangat baik karena warna dan detail yang dihasilkan nya juga sudah sangat bagus. Banyak fitur juga yang mendukung kamera ini beroperasi dengan optimal seperti fitur autofocus, OIS, dan LED Flash yang mampu membantu kamu dalam sisi pencahayaan.

Dapat Digunakan sebagai Komputer Desktop

Hp besutan Samsung yang satu ini juga dapat digunakan sebagai computer desktop yang tentu nya sangat menarik dan menjadi kelebihan dari hp ini sendiri. Untuk menggunakan nya sebagai computer Desktop harus menggunakan dock khusus yang bernama Samsung Dex Station. Selain itu hp ini juga bisa dioperasikan layaknya komputer dengan menggunakan keyboard maupun mouse.

Hp ini Memiliki Daya tahan Air yang Bagus

Fitur yang tentunya sangat bermanfaat ini juga tersedia pada hp besutan Samsung ini. Fitur tahan airnya ini atau yang biasa disebut sebagai water assistance ini dapat bertahan hingga kedalam air 1,5 meter dengan daya tahan waktu jika berada dalam airnya selama 30 menit.

  Daftar Harga HP Xiaomi Terbaik 1 Jutaan Terbaru 2020

Selain itu juga hp ini tahan dari debu, tentu hal ini menjadi keunggulan tersendiri dari hp Samsung Galaxy S8 Plus ini yang sangat bermanfaat untuk para konsumen nya.

Kekurangan Samsung S8 Plus

Menggunakan Baterai berkapasitas Kecil

Hp yang berada di kelas empat jutaan saat ini masih menggunakan baterai berkapasitas kecil yaitu hanya menggunakan baterai 3.300 mAh. Hal ini tentunya membuat hp ini memiliki daya tahan yang kurang baik dan juga cukup boros jika digunkan dalam jangka waktu yang intensif. Seharus nya hp yang berada di kelas ini menggunakan baterai minimal 4.000 mAh agar dapat bersaing dengan produk lainnya.

Letak Sensor Fingerprint yang Kurang Baik

Letak Sensor Fingerprint pada hp ini sangat kurang strategis pasalnya terlalu dekat dengan kamera. Hal ini membuat kurang nyaman user karena sering kali yang tersentuh adalah kamera nya bukan sensor fingerprint nya,

Nah itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung S8 Plus yang telah kami ulas ini, semoga bermanfaat dan dapat menjadi refferensi bagi kalian semua, sekian dan terimakasih!

Baca Juga