Oppo Reno6 Pro 5G
Oppo Reno6 Pro 5G

Spesifikasi dan Harga Oppo Reno6 Pro 5G di Indonesia

Diposting pada

Spesifikasi dan Harga Oppo Reno6 Pro 5GOppo Reno6 Pro 5G adalah salah satu line up dari jajaran Reno6 Series yang rilis di awal Juni 2021 ini. Ponsel dari Oppo ini berada di tengah-tengah antara Reno6 5G dan Reno6 Pro+ 5G. Mengusung tema besar ponsel kamera yang menawan, sayang rasanya jika kita melewatkan smartphone yang satu ini.

Selain menawarkan kamera ponsel terbaik di kelasnya, spesifikasi Oppo Reno6 Pro 5G juga tak kalah gahar pada bagian dapur pacunya. Smartphone ini membawa salah satu SoC berkoneksi 5G terbaru dari Mediatek. Bahkan chipset tersebut adalah salah satu chipset yang hadir dengan membawa performa khas smartphone premium.

Selain itu, tak lengkap rasanya jika ponsel Oppo tak membawa charger andalan mereka SuperVOOC 2.0. Di mana itu terkenal sebagai perangkat terbaik untuk urusan pengisian daya. Daripada penasaran seperti apa spesifikasi dan berapa harga Oppo Reno6 Pro 5G ini. Mari langsung saja kita masuk ke pembahasannya.

Baca Ini Juga  Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 5 Resmi Indonesia
Lanjutkan Membaca

Spesifikasi Oppo Reno6 Pro 5G

Jajaran Reno6 Series memang menawarkan satu garis desain yang sama dari ketiga variannya. Termasuk untuk spesifikasi Oppo Reno6 Pro 5G ini. Memiliki dimensi bodi 160 x 73.1 x 7.6 mm, ponsel ini memiliki berat hanya 177 gram saja. Lebih ringan 5 gram dari seri standarnya, dan bahkan lebih ringan 11 gram dari varian Pro+nya.

Bodi slim tersebut juga sudah terlapisi kaca pada bagian depan dan belakangnya. Bagian layar Reno6 Pro 5G sudah memakai Gorilla Glass 5 dari Corning. Sementara untuk kaca belakangnya tidak spesifik menggunakan kaca jenis apa.

Pada bagian layarnya, spesifikasi Oppo Reno6 Pro 5G juga menggunakan panel Super AMOLED sebagaimana itu juga ada di Reno6 5G standar. Satu yang membedakan adalah luas layarnya dan tingkat kecerahan. Karena sudah menggunakan panel AMOLED, tentu ponsel ini sudah mendukung dan memakai fingerprint scanner di bawah layar.

Lanjut ke bagian dapur pacu, sebagaimana sudah kami singgung di awal. Dengan harga Oppo Reno6 Pro 5G yang berkisar di angka 6 jutaan. Oppo menyematkan chipset premium dari Mediatek, yakni MT6893 Dimensity 1200 5G yang berpabrikasi 6 nm. Chip ini menggunakan CPU Octa-core (1×3.0 GHz Cortex-A78; 3×2.6 GHz Cortex-A78; dan 4×2.0 GHz Cortex-A55), dengan GPU Mali-G77 MC9.

Baca Ini Juga  8 Rekemendasi HP Samsung dengan RAM 3GB Murah

Reno6 Pro 5G menggunakan sistem operasi Android 11 yang berjalan dengan antarmuka ColorOS 11.3. Pilihan memori yang tersedia yakni sama seperti varian standarnya, 8/128 GB dan 12/256 GB. Pilihan memori yang tersedia tersebut kami rasa sangat cukup meski Reno6 Pro 5G tidak mendukung penambahan memori eksternal.

Menuju bagian utama dari ponsel Oppo ini, yaitu kamera. Spesifikasi Oppo Reno6 Pro 5G menggunakan konfigurasi quad kamera yang masing-masing 64 MP f/1.7 untuk kamera utamanya, 8 MP f/2.2 untuk kamera ultra wide, 2 MP f/2.4 untuk makro, dan 2 MP f/2.4 untuk depth sensor. Sementara itu kamera depan menggunakan satu buah lensa 32 MP f/2.4.

Kamu bisa merekam video hingga resolusi 4K untuk kamera belakangnya, dan Full HD untuk kamera depannya. Kualitas foto dan video yang dihasilkan tidak usah diragukan lagi kualitasnya. Oppo adalah salah satu pabrikan yang cukup serius menggarap bagian ini.

Harga Oppo Reno6 Pro 5G

Harga Oppo Reno6 Pro 5G resmi di Indonesia kemungkinan besar akan berada di kisaran 6 jutaan. Hal ini berdasarkan perhitungan yang kami lakukan berkaca pada seri pendahulunya yakni Reno5 Series. Jika harga Oppo Reno6 5G standar akan ada di angka Rp. 5.199.000,-. Maka kemungkinan besar seri pro nya ini ada di angka Rp. 6.799.000,-.

Baca Ini Juga  Spesifikasi dan Harga Oppo Find X3 Pro, HP Berkelas

Jika kita lihat sekilas, memang perbedaa harganya sedikit jauh, sekitar satu juta lebih. Namun tentu itu terjadi karena beberapa faktor, di mana yang paling utama terlihat dari penggunaan chipsetnya.