Realme 8 5G
Realme 8 5G

Spesifikasi dan Harga Realme 8 5G Termurah di Indonesia

Diposting pada

Spesifikasi dan harga Realme 8 5G secara resmi rilis di Indonesia. Pihak Realme mengumumkan smartphone 5Gnya ini pada pertengahan Juni 2021. Membawa fitur-fitur menarik seperti dukungan koneksi jaringan 5G tentunya, yang bisa langsung berjalan di Indonesia. Selain itu, SoC yang tertanam pun merupakan salah satu yang terbaik saat ini.

Di sisi lain, keinginan Realme untuk mendobrak pasar smartphone 5G nusantara bakal segera terwujud. Bagaimana tidak, harga Realme 8 5G adalah yang termurah sebagai ponsel 5G yang secara resmi rilis di pasar Indonesia. Jadi bagi kamu yang sudah kebelet ingin memiliki smartphone 5G, namun dengan budget terbatas. Maka ponsel ini adalah jawaban terbaik.

Daripada penasaran, mari langsung saja kita bedah bersama-sama seperti apa smartphone 5G termurah dari Realme ini.

Spesifikasi Realme 8 5G

Sebagaimana smartphone Realme kebanyakan, desain dari Realme 8 5G ini cukup terlihat cantik dengan permainan gradasi warna pada bagian belakangnya. Bodinya sendiri memiliki dimensi 162.5 x 74.8 x 8.5 mm dengan berat hanya 185 gram saja. Belum tahu apakah bodinya ini terbuat dari plastik atau bukan. Namun yang pasti belum ada protektor yang terpasang.

  Xiaomi Mi 5C: Kelebihan dan Kekurangan

Spesifikasi Realme 8 5G pada bagian layarnya menggunakan panel IPS LCD 90 Hz dengan luas 6.5 inci Full HD+ pada aspek rasio 20:9. Realme mengklaim layarnya tersebut memiliki rasio ke bodi sebesar 83.9%. Antar muka yang digunakan adalah Realme UI 2.0 yang berjalan pada Android 11.

Beralih ke bagian dapur pacu, sebagaimana kita singgung tadi bahwa spesifikasi Realme 8 5G cukup kencang di kelasnya. Menggunakan SoC dari Mediatek, yakni MT6833 Dimensity 700 5G dengan fabrikasi di 7 nm. Selain kencang, chipset ini juga hemat daya. CPU yang tertanam yakni Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A76 dan 6×2.0 GHz Cortex-A55) berdampingan dengan GPU Mali-G57 MC2.

Memori yang tersedia hanya satu konfigurasi saja, 8GB RAM dan 128GB ROM UFS 2.1. Kamu juga bisa ekspansi penyimpanannya dengan menambahkan microSD. Ponsel ini menyediakan slot penyimpanan eksternal non-hybrid.

Untuk urusan kamera, spesifikasi Realme 8 5G juga tak kalah bagus. Terdapat 3 buah kamera di bagian belakang yang masing-masing terdiri dari lensa wide 48 MP f/1.8 dengan fitur PDAF, lensa 2 MP f/2.4 untuk kamera makro, dan lensa 2 MP f/2.4 untu depth sensornya. Adapun di bagian depan terdapat satu buah kamera selfie 16 MP f/2.1.

  Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S20 FE 5G Resmi

Guna menjalankan segala aktivitas pada Realme 8 5G, Realme menyematkan baterai besar berkapasitas 5000 mAh dengan dukungan fast charging 18 watt. Adapun fitur lain yang tersemat pada spesifikasi Realme 8 5G yakni fingerprint scanner di bagian samping bodi, bluetooth 5.1, WiFi, dan dukungan NFC.

Harga Realme 8 5G Resmi Indonesia

Dengan rilisnya smartphone 5G dari Realme ini, harga Realme 8 5G adalah ponsel yang mendukung jaringan 5G termurah di Indonesia hingga saat ini. Tentu kedepannya pasti akan banyak lagi ponsel-ponsel dari brand lain yang bakal menawarkan itu. Bahkan mungkin Realme sendiri yang akan mengeluarkan smartphone dengan harga yang lebih murah lagi.

Namun hingga saat ini, jika kamu ingin membeli smartphone 5G dengan harga murah. Maka Realme 8 5G ini adalah pilihan terbaik. Adapun harga Realme 8 5G resmi di Indonesia memiliki banderol Rp. 3.199.000. Sementara jika kamu membelinya pada saat masa promonya di tanggal 18 Juni 2021, kamu bisa mendapat diskon sebesar 200 ribu rupiah.

  Spesifikasi dan Harga Realme C20, HP Pelajar Terbaik

Artinya, harga Realme 8 5G di pasaran bakal ada di angka Rp. 2.999.000 saja. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait promonya ini. Kamu bisa langsung mengunjungi situs web resmi Realme Indonesia.