Realme C20
Realme C20

Spesifikasi dan Harga Realme C20, HP Pelajar Terbaik

Diposting pada

Awal bulan Mei 2021 spesifikasi dan harga Realme C20 rilis di pasar Indonesia. Ini adalah HP entry level yang memberikan penawaran menarik bagi pembelinya. Selain tujuan utamanya untuk memenuhi kebutuhan belajar online dengan produk terjangkau. Ternyata ponsel ini juga bisa kita ajak untuk melakukan lebih, seperti bermain game mainstream misalnya.

Tentu keinginan untuk menjadikan HP ini sebagai gadget gaming tidaklah berlebihan. Meski kamu juga jangan berharap berlebih. Pengalaman bermain game ringan seperti mobile legends atau sejenisnya masih bisa kamu nikmati. Dengan settingan low kamu masih bisa asyik menggunakannya.

Harga Realme C20 yang murah juga tidak membuatnya kehilangan utama yang sangat vital di kelasnya, yakni baterai. Ya, kapasitas baterai hp ini tergolong besar, dan kamu tidak tidak akan khawatir kehabisan daya selama seharian.

Lanjutkan Membaca

Spesifikasi Realme C20

Meski harga Realme C20 cuma sejutaan, tapi bodinya tidak kecil. Memiliki dimensi 165.2 x 76.4 x 8.9 mm dan beratnya hampir 200 gram, tepatnya 190 gram. Rasa dalam genggamannya tetap solid meski material frame dan cover belakang bodi ponsel ini terbuat dari plastik. Bagian depannya juga tidak malu-maluin.

Baca Ini Juga  Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 11, Pakai Snapdragon 888

Menggunakan layar berpanel IPS LCD, proteksi yang tersemat untuk Realme C20 sudah menggunakan kaca Gorilla Glass 3 dari Corning. Sebuah fitur yang jarang bisa kita jumpai di kelasnya. Layar tersebut memiliki resolusi HD+ 720 x 1600 pixel pada aspek rasio 20:9 dengan tingkat kecerahan maksimal hingga 400 nits.

Performa Tetap Gahar

Realme C20 menggunakan SoC MediaTek Helio G35 (12 nm) yang menggunakan konfigurasi CPU Octa-core, 4 buah Cortex-A53 2.3 GHz dan 4 buah Cortex-A53 1.8 GHz berpadu dengan GPU PowerVR GE8320. Spesifikasi Realme C20 ini sudah cukup untuk bisa kamu pakai bermain game ringan hingga sedang.

Ponsel ini menggunakan antarmuka Realme UI yang berjalan pada Android 10. Pilihan memorinya cuma ada satu, yakni 2GB RAM dan 32GB ROM. Kecil? Tentu ini cukup untuk hanya sekadar menyimpan file foto dan menginstal beberapa aplikasi. Jika masih kurang, kamu juga masih bisa menambahkan memori eksternal microSDXC. Karena hp ini menyediakan triple slot di samping bodinya.

Untuk menunjang segala keperluan ponsel ini, sudah tertanam baterai berkapasitas jumbo 5.000 mAh. Tapi sayangnya adaptor charger yang ada dalam paket penjualannya cuma menyediakan daya 10 watt saja, belum memiliki fitur fast charging. Tapi mengingat harga Realme C20 yang satu juta lebih sedikit saja, itu tak jadi masalah besar.

Baca Ini Juga  HP Harga 5 Jutaan Terbaik, Support 5G Indonesia

Kamera

Ponsel entry level ini menyematkan AI kamera dengan lensa tunggal 8 MP f/2.0 di bagian belakang. Fiturnya meliputi LED flash, HDR serta panorama. Sementara kamera depannya menggunakan lensa wide 5 MP f/2.2. Kamera selfienya ini juga memiliki fitur HDR.

Baik kamera depan maupun belakang dapat merekam video dengan resolusi hingga Full HD 1080p 30fps. Menurut kami hasil kameranya tidak malu-maulin. Untuk sekadar posting di sosmed sudah sangat cukup.

Fitur lainnya

HP Realme harga sejutaan ini cukup memberi kesan kepada kami, salah satunya adalah karena dalam hal konektivitas sudah menggunakan bluetooth 5.1. Selain itu ada juga Wi-Fi dan jack audio 3.5 mm. Sensornya juga tergolong lengkap seperti Akselerometer, proximiti dan kompas.

Harga Realme C20

Harga Realme C20 sangat terjangkau bagi kamu pelajar yang membutuhkan gadget untuk keperluan belajar online. Realme membanderolnya hanya sebesar Rp. 1.299.000 saja. Terdapat dua opsi warna yang bisa kamu pilih, yakni Iron Grey dan Lake Blue. Keduanya memiliki desain yang cantik. Realme juga mengklaim bahwa desain ponsel ini menggunakan teknologi splash resistant.

Baca Ini Juga  Harga dan Spesifikasi Oppo A74 Untuk Keseharian