Redmi Note 10
Redmi Note 10

Spesifikasi dan Harga Redmi Note 10 Resmi Indonesia

Diposting pada

Redmi Note series adalah produk dari Xiaomi yang memiliki tradisi super baik sejak kemunculannya di Indonesia, termasuk spesifikasi dan harga Redmi Note 10 yang kita bahas kali ini. Tradisi super baik ini mulai kami rasakan sejak rilisnya Redmi Note 7 dan lanjut ke Redmi Note 8 dan seterusnya hingga sekarang.

Membawa spesifikasi super lengkap dan gahar dengan menawarkan harga yang super value for money adalah nilai utama yang jadi jualannya seri Redmi ini. Tentu bagi orang Indonesia, yang sekarang populer dengan istilah kaum mendang-mending, merasa cukup senang dan terpuaskan dengan produk-produk Xiaomi tersebut.

Spesifikasi dan harga Redmi Note 10 terbilang cukup fantastis. Mengingat apa yang dibawa oleh produk anyar Xiaomi di tahun 2021 tersebut. Dan tanpa panjang lebar, langsung saja kita intip spesifikasi lengkapnya.

Lanjutkan Membaca

Spesifikasi Lengkap Redmi Note 10

Daya pikat utama dari smartphone Xiaomi Redmi Note 10 adalah tersematnya layar mewah Super AMOLED. Dengan tingkat kecerahan super tinggi hingga 1100 nits, Quad kamera 48MP, baterai jumbo, sudah mendukung fast charging, serta penggunaan speaker stereo. Kesemua itu hampir seluruhnya tidak dimiliki oleh para pesaing Xiaomi di rentang harga yang sama.

Baca Ini Juga  Xiaomi Redmi Note 8: Kelebihan dan Kekurangan

Meski tidak sesuperior sang kakak Redmi Note 10 Pro dan masih di bawah sedikit Redmi Note 10s, seri note yang satu ini tetap sangat bisa menyandang gelar smartphone terbaik di kelas mid range hingga saat ini. Adapun satu-satunya kekurangan yang kami rasa cukup mengganggu pikiran adalah belum adanya fitur NFC yang tersedia.

Terlepas dari itu semua, Redmi Note 10 merupakan salah satu smartphone pertama yang menggunakan Snapdragon 678. Yang mana kita tahu SoC ini adalah peningkatan performa dari seri SoC sebelumnya, yakni Snapdragon 675. Pada dasarnya kedua chip tersebut memiliki kesamaan pada bagian CPU, GPU, ISP, modem, serta pabrikasi 11nm-nya.

Chip Snapdragon 678 jelas bukan mesin kaleng-kaleng, apalagi setelah mendapat sedikit peningkatan pada kecepatan clocknya. Hal itu menawarkan kepada pengguna sebuah peningkatan kinerja komputasi yang lebih baik.

Kehandalan SoC Snapdragon 678 pada Redmi Note 10 berpadu dengan pilihan memori yang tersedia, yakni 4/64 GB, 4/128 GB dan 6/128 GB. Sementara jika kapasitas penyimpanan internal terasa masih kurang, kamu bisa memanfaatkan slot microSD yang juga tersedia.

Baca Ini Juga  Samsung Galaxy Note 10 Plus: Kelebihan dan Kekurangan

Beralih ke bagian kamera, Redmi Note 10 memiliki empat buah kamera. Yang masing-masing adalah kamera utama 48MP, kamera ultrawide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera deep sensor 2MP.

Harga Redmi Note 10 Resmi Indonesia

Redmi Note 10 adalah smartphone besutan Xiaomi yang berada di kelas menengah ke bawah dengan penawaran terbaik yang ada hingga saat ini. Adapun salah satu pesaing terberatnya adalah POCO X3 NFC yang telah rilis sebelumnya. Namun meski keduanya bersaing, kedua smartphone tersebut masih sama-sama lahir dari satu induk pabrikan, yakni Xiaomi.

Di Indonesia sendiri, spesifikasi dan harga Redmi Note 10 yang masuk baru satu varian saja, yakni 4GB RAM dengan 64GB ROM. Harga Redmi Note 10 untuk varian tersebut adalah Rp. 2.399.000,-. Sementara untuk varian penyimpanan lain masih belum terpublis.

Untuk varian lain mungkin saja akan masuk ke Indonesia. Kita tunggu saja apakah ada opsi menarik lain yang akan Xiaomi tawarkan untuk spesifikasi dan harga Redmi Note 10 ini. Kami berharap minimal ada varian ROM 128GB yang ikut masuk ke depannya. Hal ini penting mengingat kapasitas penyimpanan 64GB untuk tahun 2021 di kelas menengah saat ini terasa masih kurang lega.

Baca Ini Juga  Harga Samsung Galaxy S20, S20+, S20 Ultra