Redmi Note 10s
Redmi Note 10s

Spesifikasi dan Harga Redmi Note 10s Indonesia

Diposting pada

Pengumuman spesifikasi dan harga Redmi Note 10s terbaru berdasarkan perkiraan banyak pengamat teknologi akan kembali mengguncangkan pasar smartphone Indonesia. Hal ini hampir sama seperti peluncuran Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro yang sudah lebih dulu hadir pada awal bulan mei lalu. Atau versi yang dua generasi lebih lama, yakni Redmi Note 8 yang cukup fenomenal.

Xiaomi sebagai brand yang menaungi smartphone Redmi series memang selalu membawa kejutan dalam perilisan smartphone teranyar mereka. Mulai dari smartphone POCO yang membawa spesifikasi gahar ala flagship dengan harga midrange. Hingga spesifikasi dan harga Redmi Note 10s yang terasa tidak masuk akal dengan harganya.

Spesifikasi Redmi Note 10s Indonesia

Resmi rilis secara global pada bulan maret 2021, Xiaomi membawa Redmi Note 10s masuk ke Indonesia dan meluncurkannya secara resmi pada 18 Mei 2021 kemarin. Spesifikasi dan harga Redmi Note 10s pun tidak main-main. Berada di posisi tengah-tengah antara Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro, Note 10s memiliki spesifikasi yang cukup superior di antara para pesaingnya.

Baca Ini Juga  Harga Vivo V15 Terbaru Bulan Ini
Lanjutkan Membaca

Redmi Note 10s dibekali prosesor kelas atas dari MediaTek, yakni Helio G95. Dengan pilihan memori penyimpanan internal 64GB dan 128GB, yang bersanding dengan RAM berkapasitas 6GB dan 8GB. Jika terasa masih kurang, kamu juga dapat meng ekspansinya menggunakan microSD eksternal.

Menilik performanya, Helio G95 hampir mirip dengan Snapdragon 678 yang digunakan oleh Redmi Note 10. Kedua chip tersebut menggunakan struktur dan inti CPU serupa. Namun berbeda pada kecepatan clock-nya saja. Sementara untuk GPU-nya, Helio G95 di atas kertas lebih mengungguli Snapdragon 678.

Selain itu, performa UI yang ada pada Redmi Note 10s juga terbilang cukup bagus. Untuk penggunaan sehari-hari, smartphone ini dapat menampilkan layar yang tampak tajam serta terasa responsif. Hal ini terlihat ketika ponsel ini digunakan untuk membuka serta menutup aplikasi, multitasking, dan melakukan scrolling. Sungguh spesifikasi dan harga Redmi Note 10s ini tidak mengecewakan.

Pada bagian kamera, Redmi Note 10s hadir dengan komposisi quad-camera yang terletak di bagian belakang. Keempat kamera tersebut masing-masing yakni kamera wide 64MP, kamera ultra wide 8MP, kamera makro 2MP, serta kamera deepsensor 2MP.

Baca Ini Juga  Vivo Y93: Kekurangan dan Kelebihan

Sementara untuk layarnya, Redmi Note 10s tidak berbeda dengan Redmi Note 10 biasa. Smartphone ini menggunakan panel AMOLED dengan luas 6,43 inci. Adapun resolusinya sudah menerapkan Full HD+ 2400×1800.

Spesifikasi dan harga Redmi Note 10s terasa istimewa di bagian layarnya karena sudah menggunakan refresh rate hingga 60Hz, yang berpadu dengan komposisi warna 8-bit. Xiaomi sendiri mengklaim bahwa layar Note 10s ini sudah menggunakan DCI-P3, dengan kecerahan maksimal di 1100 nits.

Harga Xiaomi Redmi Note 10s

Dengan rilisnya Redmi Note 10s, Xiaomi hendak coba mengatakan bahwa mereka hadir di saat orang menganggap sesuatu hal tidak mungkin terjadi. Karena bagaimanapun, smartphone ini hadir dengan tidak membawa banyak perbedaan dari smartphone yang sebelumnya telah rilis, yakni Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro. Note 10s ini dianggap hanya sebagai pengecoh pasar dengan masuk di antara celah kecil antara kedua smartphone tersebut.

Di Indonesia, Xiaomi membanderol Redmi Note 10s dengan harga Rp 2,9 juta untuk varian 6/64 GB, serta Rp 3,3 juta untuk varian 8/128 GB. Namun khusus bagi yang melakukan pembelian pada penjualan perdana pada 24 Mei, kamu bisa mendapatkan Redmi Note 10s dengan harga Rp 2,8 juta untuk varian 6/64 GB dan Rp 3,2 juta untuk varian 8/128 GB.

Baca Ini Juga  Samsung Galaxy A8 Star: Kelebihan dan kekurangan