Samsung Galaxy A22
Samsung Galaxy A22

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A22 Termurah

Diposting pada

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A22 LTE resmi keluar untuk pasar Indonesia. Menyambut bulan Juli 2021 sepertinya brand ponsel asal Korea Selatan ini tidak mau kendor dalam penetrasinya di pasaran smartphone. Ini adalah salah satu langkah Samsung dalam menjawab tantangan brand-brand asal Tiongkok yang cukup rajin dalam mengeluarkan produk baru.

Terutama jika berbicara produk HP yang ada di kelas menengah ke bawah. Berbagai brand hampir tidak ada yang cuma memiliki satu varian saja, rata-rata memiliki minimal 3 varian smartphone dengan keunggulan masing-masing. Termasuk spesifikasi Samsung Galaxy A22 LTE ini yang menurut kami juga cukup unik.

Mengusung tagline “Awesome Screen, real smooth scrolling” Samsung melakukan pendekatan berbeda dari merek lain. Biasanya para pabrikan akan menawarkan performa gahar dengan baterai besar. Namun Samsung masuk dari sisi lain, yakni layar dan pengalaman pengguna yang baik.

Lanjutkan Membaca

Nah, daripada penasaran seperti apa HP ini. Mari kita langsung masuk ke pembahasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A22 LTE.

Baca Ini Juga  0823 Kartu Apa & Operator Mana

Spesifikasi Samsung Galaxy A22 LTE

Galaxy A22 memiliki ukuran bodi sedang dengan dimensi 159.3 x 73.6 x 8.4 mm. Dengan ukuran sebesar itu dan dengan material plastik dimana-mana, mulai dari frame hingga bagian belakangnya, beratnya berada di angka 186 gram. Tidak ada yang spesial memang pada tampilan luarnya ini.

Sementara jika kita melihat layarnya, terdapat panel Super AMOLED 90 Hz berlapis kaca di sana. Tingkat kecerahan layar seluas 6.4 inci tersebut mencapai 600 nits, lumayan terang di bawah sinar matahari. Tapi yang kami sayangkan adalah spesifikasi Samsung Galaxy A22 pada layar tersebut yang resolusinya hanya HD+ 720 x 1600 pixel saja. Di mana kerapatan layarnya hanya 274 ppi, mungkin akan sedikit menciderai pengalaman pengguna yang asik dengan panel AMOLED.

Performa

Meski pada bagian layarnya tidak terlalu wah untuk harga Samsung Galaxy A22 yang menurut kami agak ketinggian, namun performa chipnya cukup memuaskan. Menggunakan SoC Helio G80 (12 nm) dari Mediatek sangat cukup buat kamu yang ingin merasakan “Awesome Screen, real smooth scrolling” sebagaimana Samsung jadikan itu sebagai tagline.

Baca Ini Juga  Daftar Harga HP Samsung Terbaik 3 Jutaan Terbaru

Perpaduan antara CPU Octa-core (2 buah Cortex-A75 2.0 GHz dan 6 buah Cortex-A55 1.8 GHz) dengan GPU Mali-G52 MC2 dapat memberikan performa kencang pada spesifikasi Samsung Galaxy A22. Apalagi mengingat ponsel ini sudah menggunakan sistem operasi Android 11 dan antar muka One UI Core 3.1.

Kamera

Samsung Galaxy A22 menggunakan konfigurasi empat buah kamera di bagian belakangnya. Masing-masing yakni 48 MP f/1.8 lensa wide dengan fitur PDAF dan OIS, 8 MP f/2.2 lensa ultrawide, 2 MP f/2.4 lensa makro, serta 2 MP f/2.4 depth sensor. Sementara untuk kamera selfienya menggunakan lensa wide 13 MP f/2.2.

Dengan spesifikasi Samsung Galaxy A22 pada bagian kameranya yang seperti itu, kamu dapat merekam video hingga Full HD+ 1080p 30fps. Baik kamera depan maupun belakangnya memiliki kemampuan yang sama. Adapun satu keunggulan lain adalah kemampuan merekam video slow motion hingga 120fps.

Fitur lainnya

Ponsel ini menyematkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang sudah dilengkapi dengan adaptor fast charging 15W. Pada bagian samping bodi terdapat fingerprint scanner. Ada juga jack audio 3.5 mm dan bluetooth menggunakan versi 5.0.

Baca Ini Juga  Harga Samsung Galaxy S20, S20+, S20 Ultra

Harga Samsung Galaxy A22 LTE Terbaru

Pihak perusahaan membanderol harga Samsung Galaxy A22 sebesar Rp. 2.999.000 untuk pasar Indonesia. Pilihan memori yang tersedia hanya satu, yakni 6 GB RAM dan 128 GB ROM. Sementara untuk warna terdapat tiga pilihan, yakni Black, Mint dan Violet.