Samsung Galaxy M12
Samsung Galaxy M12

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M12, Baterai Awet

Diposting pada

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M12: Awal bulan Mei 2021 Samsung merilis smartphone seri M terbaru mereka, yakni M12. Seri ini memang selalu menarik perhatian publik karena posisinya yang unik. M Series adalah smartphone Samsung yang hanya rilis dan tersedia secara online saja. Dengan demikian, Samsung bisa mengurangi biaya marketing serta distribusi smartphone ini dan mengalihkannya ke penambahan fitur-fitur Galaxy M Series.

Datang dengan membawa beberapa spesifikasi unggulan, harga Samsung Galaxy M12 terbilang salah satu yang paling menarik di kelasnya. Inilah salah satu nilai jual yang Samsung berikan ke seri M, termasuk M12.

Galaxy M12 mendapat label dari Samsung sebagai smartphone yang “Fiturnya Megang Banget!”. Sebenarnya apa yang Samsung maksud dari tagline tersebut. Apakah benar apa yang ada pada spesifikasi Samsung Galaxy M12 tersebut bisa diandalkan. Baik dari sisi performa, kamera, maupun pengalaman penggunaannya.

Untuk menjawab beberapa pertanyaan terkait spesifikasi dan harga Samsung Galaxy M12 tersebut. Langsung saja mari kita bedah bersama-sama di bawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy M12

Ada tiga bagian yang menjadi sorotan dari spesifikasi Samsung Galaxy M12 ini. Pertama yakni bagian depan layar dengan ukuran 6,5 inci yang menggunakan desain infinity-v display. Ketika melihatnya, kami memang agak sedikit bertanya-tanya. Apa maksud dari Samsung memberikan nilai lebih dari pada bagian depannya ini? Mengingat smartphone ini hanya menggunakan layar PLS IPS dengan resolusi pas-pasan di HD+ (720×1600 pixel).

  8 Rekomendasi HP Xiaomi RAM 2GB Terbaru Murah

Dengan harga Samsung Galaxy M12 yang berada di angka 2 jutaan, kami rasa itu adalah fitur yang sulit untuk menjadi kebanggaan. Walaupun terdapat nilai lebih karena sudah menggunakan layar 90Hz.

Bagian kedua yang juga mendapat highlight dari Samsung adalah tersematnya kamera belakang dengan konfigurasi Quad Kamera. Pada sisi ini bolehlah kita sedikit memandang baik pada spesifikasi Samsung Galaxy M12. Alasannya adalah karena Samsung hingga saat ini tidak pernah salah dalam memberi kualitas pada kamera smartphonenya.

Kamera utama menggunakan lensa 48 MP f/2.0 dengan kemampuan merekam video hingga Full HD 1080p 30fps. Kamera lainnya yakni ultra wide 5 MP f/2.2, kamera makro 22 MP f/2.4, dan kamera depth sensor 2 MP f/2.4.

Sementara bagian terakhir yang menjadi unggulan spesifikasi Samsung Galaxy M12 ini adalah baterainya. Berkapasitas 5000 mAh, Samsung membekali Galaxy M12 ini dengan pengisi daya 15 watt fast charging.

Adapun spesifikasi Samsung Galaxy M12 pada bagian lain yang tidak ditonjolkan Samsung adalah penggunaan SoC Exynos 850 dengan pabrikasi 8 nm. Chipset ini merupakan dapur pacu buatan Samsung yang berada di kelas entry level sejajar dengan Snapdragon 600 series. Penggunaannya berfokus lebih kepada penghematan daya ketimbang performa. Karena berdasarkan hasil benchmark, SoC ini masih di bawah Snapdragon 678, 665 dan 636, namun sedikit di atas Snapdragon 625.

  Cara Download Vidio Instagram Dengan Mudah

Harga Samsung Galaxy M12

Berdasarkan pengalaman kami melihat spesifikasi dan harga Samsung Galaxy M Series, pasti ada saja keunggulan yang ditawarkan. Mengingat ini adalah seri smartphone Samsung yang hanya rilis secara daring saja. Untuk itu, tadinya kami berharap lebih terhadap spesifikasi Samsung Galaxy M12 ini.

Akan tetapi jelas kita tidak bisa melihat harga Samsung Galaxy M12 ini dari spesifikasi di atas kertasnya saja. Keunggulan One UI yang tersemat pada semua smartphone Samsung adalah satu faktor yang hingga saat ini belum bisa tergantikan oleh brand lain. Lebih lagi positioning Samsung yang sangat bagus sebagai sebuah brand adalah nilai jual tersendiri. Pelayanan mereka terhadap pengguna memang sudah tidak diragukan lagi.

Kamu bisa menikmati keeksklusifan brand Samsung pada Galaxy M12 ini dengan mengeluarkan sejumlah uang. Harga Samsung Galaxy M12 berada di angka Rp. 1.899.000,- untuk varian 3GB RAM dan 32GB ROM. Serta Rp. 2.099.000,- untuk varian 4GB RAM dan 64GB ROM.

Kamu bisa membeli ponsel ini di toko online resmi Samsung di sini. Atau bisa juga mencarinya di official store Samsung yang ada di berbagai marketplace lainnya di Indonesia.

  Xiaomi Mi Note 3: Kelebihan dan Kekurangan